Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Solusi Pinjaman Uang Bandung

by Satrya Agung on 7 Juli, 2016

Bandung terbukti memiliki alam yang indah. Seakan diciptakan saat Tuhan tersenyum. Bukan saja alamnya yang cantik, tapi budaya dan warganya pun sangat memikat. Keramah tamahan yang disajikan menghipnotis pelancong untuk berlama-lama. Tak heran jika Bandung diberi julukan kembaran kota Paris di tanah Jawa atau Paris Van Java.

Beberapa tahun belakangan pun Bandung masih mencuri perhatian publik. Sejak dipimpin Kang Emil perkembangan kota semakin mencengangkan. Kota yang telah ditata dengan baik, taman-taman semakin asri, dan infrastruktur yang semakin membaik menjadi candu wisatawan untuk berkunjung ke Bandung

(Baca juga: 5 Tempat Paling Hits di Bandung yang Bisa Bikin Kamu Eksis di Instagram)

Di Bandung wisatawan disuguhkan banyak sekali pilihan. Dari menikmati keindahan alam, berbelanja pakaian, atau menikmati kulinernya. Setidaknya ada 9 jajanan kuliner yang patut dicoba ketika di Bandung.

Semua aspek di atas membuka pintu kesempatan bagi warga Bandung untuk semakin menyemarakkan roda perekonomian. Tinggal yang menjadi kendala adalah mendatangkan modal dan investasi. Apalagi Bandung yang dikenal dengan kota kreatif akan menjadi magnet baik bagi konsumen maupun penanam modal.

Jika segala peluang telah tersaji, lalu bagaimana untuk memulai usaha jika modal saja tidak punya?

Saat ini masyarakat kesulitan untuk mendapatkan modal pinjaman uang Bandung yang diharapkan. Yang bisa dilakukan adalah mendatangi koperasi yang berada di sekitar mereka. Tapi pinjaman dana tunai hanya akan diberikan kepada anggota saja. Bagaimana dengan yang bukan anggota? Pilihan selanjutnya adalah pegadaian. Masyarakat harus rela untuk melego barang berharga mereka untuk dijadikan modal.

Mendapatkan Modal Usaha

Cara ini cukup menjadi solusi, tapi yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah warga yang ingin berbisnis tapi tidak mempunyai modal dan juga barang yang siap digadai. Jangan sampai golongan masyarakat yang seperti ini menjatuhkan pilihan mereka dalam menggenggam modal pada rentenir. Karena dikhawatirkan mereka akan terjebak dalam utang yang tak berkesudahan.

cekaja-daftar-kartu-kredit

Pilihan selanjutnya jatuh pada mengajukan pinjaman pada bank. Keamanan dan kenyamanan nasabaha terjamin serta transaksi yang transparan bukan berarti lepas dari kendala. Ketika menghadapi pihak bank masyarakat akan merasa kebingungan akan memilih bank yang mana. Setiap bank akan menawarkan suku bunga yang berbeda. Jika mendatangi satu-satu pasti akan merepotkan sekali.

Pengajuan Pinjaman Online 

Solusi yang paling tepat adalah mengajukan pinjaman uang Bandung adalah melalui online. Ada banyak fintech yang tumbuh akhir-akhir ini. Tapi masyarakat akan memilih yang terpercaya. Dan pasti fintech yang telah terasosiasi dengan OJK, seperti CekAja.com.

CekAja.com sendiri merupakan eCommerce Finansial Pertama di Indonesia dan saat ini mendapatkan predikat fintech no. 1 di Indonesia. Dengan status yang seperti ini menjadikan CekAja.com mendapat kepercayaan penuh oleh masyarakat.

Ada banyak layanan finansial yang tersedia di situs CekAja.com. Salah satunya adalah pinjaman uang baik yang menggunakan jaminan atau yang tanpa agunan. Atau bagi pengusaha kecil dan menengah bisa juga memanfaatkan Kredit Usaha Rakyat.

Tampilan website CekAja.com terbilang sangat mudah dimengerti. Dari nominal pinjaman dan jangka waktu yang di-input akan menampilkan pembandingan dari bank-bank yang menyediakan program pinjaman. Dengan demikian masyarakat dapat memilih sendiri bank yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Teknologi telah semakin canggih. Berbagai solusi pun bisa didapat dari kotak kaca bernama telepon genggam. Tinggal masyarakat yang harus semakin pintar memanfaatkannya. Kini tak perlu pusing lagi mendapatkan pinjaman uang Bandung atau kota apa pun. Cukup kunjungi CekAja.com saja. Semua masalah finansial pun teratasi.

Tentang Penulis

Satrya Agung

Tenggelam dalam lautan kata, bernapas dengan insang bahasa.