Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Spesifikasi dan Harga Suzuki XL7, Bakal Rilis 15 Februari 2020!

by Vera Khairifah on 13 Februari, 2020

Tahun 2020 ini, merek mobil asal negeri matahari yaitu Suzuki, segera meluncurkan seri mobil medium SUV dengan nama Suzuki XL7 yang sangat ditunggu-tunggu publik. Konon, spesifikasi dan harga Suzuki XL7 memiliki banyak fitur, kenyamanan, dan harga yang terjangkau untuk ukuran mobil jenis medium SUV.

Spesifikasi dan Harga Suzuki XL7, Bakal Rilis 15 Februari 2020!

Lebih Mewah dari Suzuki XL6 di India

Spesifikasi dan harga Suzuki XL7 begitu dinanti penggemar otomotif. Seri ini dikatakan sebagai crossover dari All New Ertiga yang sebelumnya laku di pasaran.

Suzuki XL7 menjadi pesaing kuat seperti Mitsubishi Xpander Cross, Daihatsu Terios, Toyota Rush dan Honda BR-V yang sebelumnya mendominasi untuk mobil tipe medium SUV.

Berdasarkan pernyataan resmi dari pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Suzuki XL7 akan rilis pada 15 Februari 2020. Tersedia tiga varian yakni Zeta, Beta, dan Alpha. Dengan beberapa tipe di bawah ketiga jenis tersebut.

Sebelumnya, Suzuki sudah merilis mobil yang mirip dengan Suzuki XL7 di India dengan nama Suzuki XL6. Yang membedakan dengan Suzuki XL7 adalah kapasitas, besar mobil, dan soal tampilan kemewahan.

Suzuki XL6 di India memiliki kapasitas untuk 6 orang, sedangkan Suzuki XL7 mampu menampung hingga 7 penumpang.

Tampilan body Suzuki XL7 juga lebih mewah dan gagah, serta spesifikasi fitur yang lebih beragam. Mobil yang tersedia dalam 8 warna ini bisa dipakai di track apa saja, baik on road maupun off road.

(Baca Juga: Harga Mobil Xpander Serta Kelebihan dan Kekurangannya)
Spesifikasi dan Harga Suzuki XL7

Untuk spesifikasi, mobil ini memiliki mesin K15B dengan kapasitas 1,5 liter DOHC.

Tenaga mesin yang ditawarkan yakni 103 dk pada 6.600 rpm, torsi puncak 138 Nm pada 4.000 rpm. Transmisi manual memiliki 5 percepatan, sedangkan seri matic memiliki 4 percepatan.

Spesifikasi dan harga Suzuki XL7 tentu sedikit memiliki perbedaan fitur untuk ketiga variannya. Berikut informasi detil mengenai spesifikasi dan harga Suzuki XL7:

  • Spesifikasi dan Harga Suzuki XL7 Zeta

Spesifikasi Suzuki XL7 varian Zeta pada bagian eksterior terdiri dari lampu full LED di bagian depan dan depan, serta lampu Daytime Running Light (DRL).

Terdapat aksen hitam yang futuristik pada bagian bumper depan dan belakang, fender, dan side skirt. Lengkap dengan roof rail di bagian atap serta velg 16 inci dengan kelir 2 warna.

Kemudian, interior dalam mobil menggunakan motif karbon fiber pada bagian dasbor. Dengan fitur hiburan berupa head unit layar sentuh berukuran 8 inci, serta bluetooth connection di bagian setir. Pengaturan AC pada Suzuki XL7 menggunakan pengaturan AC secara digital yang canggih.

Penumpang akan merasa lebih nyaman dengan 2 buah power outlet di baris pertama dan kedua kursi penumpang, serta arm rest pada jok baris kedua.

Fitur lengkap Suzuki XL7 Zeta secara rinci meliputi:

– ABS & EBD

– Rear Parking Sensor

– Rear Parking Camera

– Dual SRS Airbags

– ISOFIX

– Child-proof Door Lock

– Side Impact Beam

– Immobilizer

– Security Alarm

Untuk harga, prediksi harga Suzuki XL7 Zeta manual yakni Rp230 juta, dan Suzuki XL7 Zeta matic Rp240 juta. Kemudian Suzuki XL7 tipe GL MT Zeta seharga Rp 230 juta, dan Suzuki XL7 tipe GL AT Zeta Rp 240,5 juta.

Pilihan warna pada Suzuki XL7 Zeta terdiri dari Prime Cool Black, Pearl Snow White, Pearl Burgundy Red dan Magna Grey Met.

  • Spesifikasi dan Harga Suzuki XL7 Beta

Sedangkan untuk spesifikasi Suzuki XL7 varian Beta, perbedaan terdapat pada lampu belakang yang dilengkapi dengan guidelines dan handle pintu beraksen krom.

Interior Suzuki XL7 Beta memiliki setir berlapis kulit dengan fitur switch audio control, keyless entry dengan engine start stop button, AC pengaturan digital dengan auto climate control, cup holder dengan pendingin, power outlet di 3 baris, arm rest di baris depan dan kedua kursi penumpang, dan ekstra 2 buah audio tweeter di bagian depan.

Menariknya, Suzuki XL7 Beta memiliki 2 tambahan fitur keselamatan, yaitu Electronic Stability Program (ESP) dan Hill Hold Control (HHC). Berkendara pun dijamin makin nyaman dan aman.

Prediksi harga Suzuki XL7 Beta manual yakni Rp246,5 juta, Suzuki XL7 Beta matic Rp257 juta, dan Suzuki XL7 tipe GX MT Beta Rp246,5 juta.

Sama dengan varian Zeta, pilihan warna yang tersedia pada Suzuki XL7 Beta terdiri dari Prime Cool Black, Pearl Snow White, Pearl Burgundy Red dan Magna Grey Met.

(Baca Juga: Cari Mobil Bekas? Ikuti Langkahnya Disini!)
  • Spesifikasi dan Harga Suzuki XL7 Alpha

Spesifikasi dan harga Suzuki XL7 Alpha adalah yang paling komplit dan paling mahal, meskipun masih mirip dengan varian Beta.

Suzuki XL7 Alpha dilengkapi dengan Smart E-Mirror yang membantumu melihat gambar situasi di belakang serta depan mobil melalui spion tengah, spoiler mobil di bagian belakang atas, aksen krom pada plat nomor polisi, door visor, serta emblem Suzuki XL7 Alpha.

Varian ini agaknya akan dibanderol dengan harga Rp256,5 juta untuk transmisi manual, dan versi transmisi otomatis seharga Rp267 juta.

Pilihan warna untuk Suzuki XL7 Alpha terdiri dari Rising Orange Black, Brave Khaki Black, Prime Cool Black dan Pearl Snow White.

Miliki mobil idaman mu dengan mengajukan kredit kendaraan bermotor yang memudahkan dan cicilan ringan. Enggak pake ribet, pengajuan kredit bisa dilakukan secara online melalui CekAja.com.

Tentang Penulis

Vera Khairifah

A content writer and socmed enthusiast