Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Spot Foto di Indonesia yang Membuat Kita Seakan Berada di Luar Negeri

by Tisyrin N. T on 28 Mei, 2017

tips traveling_ asuransi perjalanan - CekAja.com

Keberadaan media sosial mulai dari Instagram, Facebook, hingga Path membuat orang-orang semakin gemar mengabadikan aktivitasnya lewat foto.

Setelah berfoto-foto, mengunggah ke sosial media seakan menjadi hal yang wajib. Jangan heran ketika melihat sebuah tempat yang menarik dan di sekitarnya terlihat orang-orang yang antre untuk berfoto. Bicara soal tempat menarik, Indonesia punya beberapa tempat yang mirip dengan negara lain lho.

Berfoto di tempat-tempat di bawah ini membuat kita seakan sedang berada di luar negeri. Berikut ulasannya.

Patung Merlion di Bontang – Patung Merlion Singapura

Setiap berkunjung ke Singapura, berpose di depan Patung Merlion adalah agenda yang tak boleh tertinggal. Sudah berfoto dengan latar belakang Patung Merlion berarti sudah ke Singapura. Ya, patung tersebut merupakan ikon Singapura.

Kota Bontang di Kalimantan Timur punya patung yang sangat mirip dengan Patung Merlion yang jadi ciri khas Singapura? Patung tersebut juga berada di tepi laut, persisnya di Café Singapore. Kalau kebetulan berkunjung ke Bontang, jangan sungkan untuk mampir ya.

Widget TRV Insurance

Patung Yesus di Tana Toraja – Patung Yesus Brazil

Brazil memiliki patung Yesus raksasa di Rio de Janeiro. Indonesia juga memiliki patung yang sangat mirip dengan patung tersebut. Patung ini berdiri di puncak Bukit Buntu Burake, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja. Patung yang selesai dibangun pada 2015 tersebut tingginya mencapai 40 meter.

Janjang Koto Gadang – Tembok China

Tembok China yang sangat tersohor mungkin merupakan salah satu destinasi wisata impian banyak orang. Sebelum terbang ke sana, singgahlah dulu ke Bukittinggi untuk pemanasan.  Bukittinggi di Sumatera Barat punya tempat wisata murah bernama Janjang Koto Gadang, yang mirip dengan Tembok China.

Dengan panjang sekitar 1 km, great wall ala Sumatera Barat ini akan membuat wisatawan betah dengan pemandangan yang disuguhkan. Keindahan Ngarai Sianok, persawahan, hingga sungai, akan menemani turis selama menapaki tempat tersebut.

Little Venice, Puncak, Bogor – Venezia, Italia

Bosan berwisata ke kebun teh saat menyambangi kawasan Puncak, Bogor? Coba saja sensasi yang berbeda di Little Venice. Pengunjung akan merasakan sensasi berkeliling naik gondola di tengah kota dengan arsitektur cantik, seolah-olah sedang berada di Venezia, Italia.

Gedung Pusat Informasi Agribisnis, Kementerian Pertanian, Jakarta – Museum Louvre Paris, Perancis

Mengunjungi Eropa termasuk Perancis adalah sesuatu yang sangat menggiurkan, bukan? Salah satu bangunan kenamaan di Paris, Perancis adalah Museum Louvre. Ciri khas tempat itu adalah piramida kaca yang cantik.

Kita juga bisa menemukan piramida yang mirip dengan kepunyaan Museum Louvre di Jakarta, tepatnya di Gedung Pusat Informasi Agribisnis, Kementerian Pertanian. Lokasi gedung tersebut di Jalan Harsono RM No 3, Ragunan, Jakarta Selatan.

Masjid Agung Jawa Tengah – Masjid Nabawi, Madinah

Di pelataran Masjid Agung Jawa Tengah, terdapat payung elektronik otomatis berukuran besar yang mirip dengan milik Masjid Nabawi di Madinah. Jadi, selain beribadah, pengunjung juga akan ikut merasakan suasana Madinah. Saat ke Semarang, sempatkan mampir ke Masjid Agung Jawa Tengah ini ya, arsitekturnya yang cantik akan membuatmu terkagum-kagum.

Jembatan Suramadu – Golden Gate Bridge, San Francisco

Jembatan antar pulau yang menghubungkan Pulau Jawa dengan Pulau Madura ini adalah salah satu jembatan terpanjang di Indonesia. Tujuan utama dibangun jembatan Suramadu sebenarnya untuk mempercepat pembangunan di Pulau Madura, namun kini jembatan Suramadu telah menjadi ikon wisata Indonesia.

Memiliki struktur dan model menyerupai Golden Gate Bridge di San Francisco, membuat siapapun yang melewati jembatan Suramadu akan merasakan suasana gemerlap kota di Amerika Serikat ini, ditambah lagi meriahnya lampu warna warni yang bersinar di malam hari.

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami