Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Strategi Bisa Belanja Akhir Tahun Lebih Hemat Khusus Wanita

by Rafly Aditia on 10 Desember, 2015

kreditplus - CekAja.com

Momen liburan memang merupakan momen yang tidak boleh dilewatkan untuk mencari kesenangan, kenyamanan, kehangatan, dan salah satu yang tidak boleh dilupakan adalah untuk belanja.

Ya, belanja menjadi salah satu kegiatan wajib yang tidak boleh terlewatkan saat kamu sedang liburan. Bukan hanya ketika liburan dan jalan-jalan ke luar negeri atau ke luar kota, liburan di dalam kota pun kamu juga memiliki keinginan lebih untuk berbelanja.

Tetapi, jangan sampai waktu liburan membuat kamu gila belanja dan keluar dari rencana keuangan yang telah kamu buat sebelumnya. Untuk itu, lakukan 5 cara ini untuk menekan biaya belanja akhir tahun bagi wanita;

Manfaatkan kartu kredit

Penggunaan kartu kredit yang berlebihan sering membuat seseorang menjadi terlilit hutang yang berat bahkan sampai menyebabkan kebangkrutan. Tetapi, apabila kamu menggunakan kartu kreditnya secara bijak justru kamu bisa mendapat keuntungan darinya.

Beberapa kartu kredit melakukan kerja sama terhadap beberapa produk, kamu bisa memanfaatkan promo-promo yang ada dari fasilitas kartu kredit yang kamu miliki untuk mendapatkan harga-harga dan penawaran spesial yang pastinya membuat pengeluaran belanjamu lebih irit.

Tetapkan anggaran belanja

Pastinya salah satu hal yang harus kamu lakukan untuk menekan biaya pengeluaran belanja adalah dengan menetapkan anggaran belanja. Setelah kamu menetapkan anggaran belanja, pastikan kamu membelanjakan uangmu sesuai dengan apa yang tertulis dalam anggaran.

Still on the track, dan jangan biarkan promo yang ada membuat kamu mengeluarkan uang lebih banyak untuk hal-halyang tidak kamu butuhkan.

Manfaatkan diskon

Saat akhir tahun, pusat perbelanjaan dan outlet-outlet lainnya akan menawarkan kamu harga diskon yang benar-benar gila. Year end sale dan clearance sale datang secara bersamaan sehingga diskon yang ada membuat barang-barang yang kamu butuhkan bisa mengalami potongan harga hingga lebih dari 60 persen.

(Baca juga: Boleh Punya Kartu Kredit Asalkan…)

Jadi, jangan malas untuk mencari tahu diskon apa saja yang ada dari barang-barang yang kamu butuhkan pada saat kamu ingin berbelanja. Dengan melakukan hal ini kamu bisa menghemat pengeluaran belanja kamu hingga 50 persen.

Jangan takut nawar

Apabila kamu pergi ke tempat belanja tradisional dimana tidak kamu temukan diskon dan promo-promo seperti apa yang ada di mall-mall. Maka kamu dapat menghemat biaya belanja dengan melakukan tawar menawar. Bagi kamu yang memiliki eterampilan menawar, jangan sia-siakan kemampuan tersebut karena dengan kemampuanmu itu kamu dapat menghemat biaya belanja akhir tahun kamu.

Ikuti online sale

Saat akhir tahun seperti ini, banyak sekali event atau acara online sale yang diselenggarakan. Diskon dan promo yang diberikan pun bisa dibilang diluar dugaan, mulai dari diskon 50 persen 80 persen hingga 99 persen bisa kamu dapatkan di beberapa online store internasional maupun lokal.

(Baca juga: Trik Aman dan Hemat Belanja Online)

Beberapa web lokal yang menyelenggarakan online sale dengan diskon yang wow antara lain bukalapak.com, mataharimall.com, lazada.co.id dan sebagainya. Manfaatkan momen ini untuk menghemat biaya belanja!

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami