Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Strategi Hasilkan Uang Banyak Saat Musim Libur Tiba

by Rafly Aditia on 6 December, 2015

Bagi kebanyakan orang, musim libur menjadi momen yang dianggap paling pas untuk bersenang-senang dan menguras isi kantong mereka demi memuaskan keinginan setelah begitu lama harus berkutat dengan segala rutinitas yang ada seperti pekerjaan, tugas kuliah, skripsi dan sebagainya.

Untuk itu kamu bisa memanfaatkan peluang yang ada tersebut. Berkebalikan dari kebanyakan orang yang menghabiskan uang banyak saat liburan, justru kamu harus memanfaatkan peluang yang ada untuk menghasilkan uang yang banyak pada saat musim libur seperti musim libur akhir tahun 2019 yang akan datang nanti.

Tetapi bagaimana sih strategi dan cara mengais uang banyak ketika musim libur? Kamu dapat menyusun strategi terbaik dengan melakukan 3 pekerjaan ini ketika musim libur datang untuk mendapatkan uang banyak.

1. Buka jasa penitipan

Ketika orang-orang terdekat atau mungkin tetanggamu berpergian ke luar negeri atau ke luar daerah, kamu dapat melihat bahwa ada peluang yang dapat kamu ambil dari situ.

Kamu dapat memanfaatkannya dnegan cara membuka jasa penitipan seperti penitipan rumah, kucing, bahkan anjing demi mengais keuntungan di tengah-tengah momen seperti itu.

Perlu kamu ketahui, setidaknya paling rendah kamu akan dibayar sebesar 50 ribu rupiah hanya untuk menjaga satu ekor anjing atau kucing selama beberapa jam.

(Baca juga: Liburan Kamu Bisa Lebih Irit Jika Memakai 4 Cara Ini)

2. Asisten Virtual

Kalau yang satu ini belum terlalu banyak yang menyadari betapa pentingnya perang pekerjaan ini. Sebagai asisten pribadi virtual kamu akan melakukan pekerjaan mengingatkan para klienmu akan hal-hal yang mereka anggap penting, atau kamu yang melakukan hal-hal tersebut misalkan membayarkan  tagihan listrik klienmu yang sedang sibuk dan sebagainya, tentu membayarnya pakai uang mereka bukan uangmu.

3. Jadi Tour Guide

Bagi kamu yang tinggal di daerah wisata seperti Malang, Yogyakarta, Bali dan sebagainya kamu bisa memanfaatkan musim liburan untuk mengais banyak uang dengan cara menjadi seorang pemandu wisata atau Tour Guide.

Berbekal ilmu pengetahuan tentang destinasi wisata dan pahamnya diri kamu dengan situasi dan lingkungan sekitar, kamu bisa menjadi seorang pemandu wisata bagi para turis yang tentunya akan rela membayar kamu dengan uang yang cukup banyak, belum lagi apabila kamu memandu turis mancanegara pasti kamu akan mendapat bayaran yang lebih besar.

(Baca juga: 6 Tips Terbaik yang Bisa Kamu Lakukan Saat Tertimpa Bencana di Luar Negeri)

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.