Strategi Mulai Bisnis di Tengah Pandemi Bersama JULO

6 min. membaca Oleh Kyla Damasha on

Ingin membangun bisnis tetapi belum memiliki modal yang cukup? Strategi mulai bisnis di tengah pandemi bersama JULO mungkin bisa sedikit membantu.

Memang tak dapat dipungkiri bahwa modal usaha merupakan kunci utama dari berjalannya suatu bisnis.

Tanpa adanya modal, seorang pelaku usaha mungkin akan mendapatkan kesulitan untuk bisa memulai bisnisnya.

Namun saat ini, sepertinya mencari modal usaha sudah tidak sesulit yang kita bayangkan. Sebab, semakin banyaknya lembaga pinjaman online yang bermunculan, membuat masyarakat menjadi lebih mudah dalam mendapatkan modal awal yang diinginkan.

(Baca Juga: 6 Keuntungan Menjadi Wirausaha di Masa Pandemi)

Nah, salah satunya adalah JULO, yang merupakan aplikasi pinjaman online cepat, aman, dan terpercaya, yang menawarkan produk pinjaman bagi siapapun yang membutuhkan.

Jika saat ini kamu tengah ingin membangun bisnis namun masih bingung untuk mencari modal, membaca artikel ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Sebab, di dalam kesempatan kali ini kita akan membahas tentang strategi mulai bisnis di tengah pandemi bersama JULO yang mungkin perlu kamu ketahui. Yuk kita simak bersama!

Strategi Mulai Bisnis di Tengah Pandemi Bersama JULO

Pandemi Covid-19 yang sudah hampir 1 tahun mewabah di berbagai belahan dunia memang memberikan pengaruh yang cukup signifikan terhadap kehidupan bermasyarakat.

Akan tetapi, satu hal yang paling terasa ialah dalam hal perputaran ekonomi. Mudahnya penularan yang disebabkan oleh Covid-19 membuat masyarakat harus mengurangi aktivitas yang sekiranya akan mempertemukan kita dengan banyak orang, mulai dari pergi ke mall, konser, traveling, hingga pergi bekerja dan bersekolah.

Akibatnya? Banyak sektor bisnis yang menjadi terpuruk karena berkurangnya pemasukan untuk perusahaan mereka.

Sehinga, hal ini juga berdampak pada perusahaan yang tidak sanggup untuk menggaji karyawannya dan terpaksa harus melakukan pemutusan hubungan kerja.

Tidak mendapatkan penghasilan ketika kebutuhan hidup semakin meningkat tentunya sangatlah sulit.

Nah, salah satu solusi yang bisa dilakukan untuk tetap bertahan di kondisi yang sulit ini adalah dengan membangun bisnis.

Untuk kamu yang masih bingung dalam memulai bisnis, berikut beberapa strategi mulai bisnis di tengah pandemi bersama JULO yang mungkin bisa memberikanmu sedikit bantuan, yaitu adalah:

1. Ketahui Jumlah Modal yang Dimiliki

Strategi mulai bisnis di tengah pandemi bersama JULO yang perlu kamu ketahui pertama tak lain ialah perihal modal.

Seperti yang telah sedikit disinggung sebelumnya bahwa modal merupakan kunci utama dalam berjalannya suatu bisnis.

Maka dari itu, sebelum kamu memutuskan untuk memulai bisnis, ketahui terlebih dahulu mengenai modal yang dimiliki.

Sehingga, apabila kamu ingin mengajukan pinjaman di lembaga pinjaman online seperti JULO, kamu bisa dengan mudah mengetahui berapa jumlah dana yang harus dipinjam.

Nah, agar lebih mudah dalam menghitung modal yang dibutuhkan, alangkah baiknya apabila kamu memulai dengan membuat perencanaan bisnis.

Misalkan, di tengah pandemi seperti saat ini, membangun bisnis online relatif lebih aman dan menjanjikan dibandingkan bisnis offline.

Sedangkan untuk membangun bisnis online, umumnya kamu tidak perlu mengeluarkan modal yang besar, terutama dalam hal sewa tempat.

Sebab, memanfaat media sosial dan membuka toko di e-commerce seperti Tokopedia dan Shopee sejatinya sama sekali tak membutuhkan dana sepeser pun, alias gratis.

Selama kamu sudah memiliki produk yang siap untuk ditawarkan oleh pelanggan, maka kamu bisa mulai berjualan.

Sehingga, yang perlu kamu lakukan hanyalah menghitung berapa modal yang sekiranya dibutuhkan untuk produk yang ingin kamu jual, mulai dari bahan dasar pembuatan hingga packaging yang sekiranya membuat produk kamu aman sampai ke tujuan ketika dilakukanya pengiriman.

2. Pilihlah Peluang Bisnis yang Potensial

Strategi mulai bisnis di tengah pandemi bersama JULO selanjutnya adalah dengan memilih peluang bisnis yang berpotensi.

Seperti yang telah dijelaskan di poin sebelumnya, bahwa membuat perencanaan bisnis akan membuat kamu menjadi lebih mudah dalam menghitung modal yang dibutuhkan.

Walaupun pandemi Covid-19 belum menghilang dan tetap mempengaruhi perputaran ekonomi, bukan berarti tidak ada peluang bisnis yang bisa kamu manfaatkan.

Sebaliknya, hadirnya pandemi justru memunculkan peluang bisnis-bisnis baru yang sebelumnya belum pernah terpikirkan oleh orang.

Contohnya seperti masker kain yang sebelumnya belum terlalu populer justru saat ini menjadi paling dicari oleh banyak orang.

Atau kamu juga bisa mencoba bisnis kuliner yang memang sudah dikenal memiliki prospek paling menjanjikan di antara berbagai jenis sektor bisnis lainnya.

Frozen food, makanan siap saji, hingga makanan sehat yang bisa membantu dalam meningatkan imunitas bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan.

Selain itu, jangan lupa juga untuk menciptakan inovasi sendiri yang membuat produk kamu memiliki keunikan yang belum tentu dimiliki oleh bisnis lainnya.

Sebab, hal tersebut bisa membuat masyarakat menjadi penasaran dan tertarik untuk membeli produk yang kamu jual.

3. Pertimbangkan Masalah Suplai

Strategi mulai bisnis di tengah pandemi bersama JULO yang harus kamu ketahui selanjutnya adalah terkait suplai.

Dikarenakan pandemi yang sudah mewabah di seluruh penjuru dunia, hal ini terkadang juga memberikan kendala terhadap pengiriman barang, terutama barang-barang yang berasal dari luar negeri.

Oleh sebab itu, pastinya terdapat beberapa produk yang suplainya terhambat karena pandemi ini. Karenanya, pastikan bahwa produk yang kamu jual memiliki pasokan bahan baku yang dengan mudah dapat dipenuhi.

Contohnya seperti bisnis kuliner yang bahan utamanya bisa kamu beli dengan mudahnya di supermarket atau toko online.

Jangan sampai kamu sudah menerima pesanan, namun justru kamu tidak bisa memenuhinya karena produk yang dijual malah kosong.

4. Melakukan Promosi Secara Optimal

Nah, strategi mulai bisnis di tengah pandemi bersama JULO yang akan kita bahas terakhir adalah dengan melakukan promosi secara optimal.

Sebab, ini merupakan kunci utama produk kamu dapat dikenal oleh publik secara luas sekaligus mencari pelanggan baru.

Tak seperti dulu yang promosi harus membutuhkan modal besar karena dilakukan secara konvensional, seperti menggunakan flyer, baliho, poster, spanduk, dan sejeninya, saat ini kamu bisa dengan optimal memanfaatkan kehadiran dari media sosial.

Oleh karena itu, manfaatkanlah media sosial seperti Facebook dan Instagram untuk melakukan promosi.

Jangan lupa juga untuk memposting foto dari produk yang kamu jual dengan menarik, agar semakin banyak orang yang tertarik dan penasaran.

Apabila kamu menggunakan platform seperti Tokopedia dan Shopee, jangan lupa untuk memasang link di bio akun media sosial kamu, sehingga calon pelanggan bisa lebih mudah dalam membeli produk yang kamu jual.

Mengapa Harus Pinjam ke JULO untuk Modal Usaha?

Setelah kita membahas tentang beberapa strategi mulai bisnis di tengah pandemi bersama JULO, saatnya kita membahas tentang alasan mengapa kamu harus mengajukan pinjaman ke JULO.

Bagi yang belum tahu, JULO itu sendiri merupakan sebuah aplikasi penyedia pinjaman online yang cepat, aman, dan terpercaya.

Hanya membutuhkan waktu beberapa hari hingga dana pinjaman cair, JULO bisa menjadi pilihan terbaik bagi kamu yang membutuhkan dana cepat dan bersifat darurat, tak terkecuali sebagai modal usaha.

Ditambah lagi, JULO juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga kamu tak perlu khawatir lagi untuk masalah keamanannya.

Disini seluruh proses pengajuan juga dapat dilakukan sepenuhnya secara online dengan persyaratan yang juga sangat mudah untuk dipenuhi.

Dengan suku bunga yang juga terjangkau, pastinya JULO sangat cocok bagi kamu yang baru berencana untuk membangun bisnis dengan kondisi finansial yang belum stabil.

Yuk, Ajukan Pinjaman JULO Melalui CekAja.com!

Jadi, itulah beberapa strategi mulai bisnis di tengah pandemi bersama JULO yang mungkin bisa memberikanmu sedikit bantuan dalam membangun bisnis di kondisi seperti saat ini.

Jadi, apakah kamu tertarik untuk mengajukan pinjaman modal usaha di JULO? Jika jawabannya iya, maka kamu juga bisa lho mengajukannya melalui CekAja.com.

(Baca Juga: Pinjaman JULO untuk Bisnis Aksesoris Natal)

Sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK, seluruh proses pengajuan di CekAja.com juga dilakukan secara online, sehingga proses menjadi sangat mudah dan cepat.

Apalagi, di sini kamu bahkan juga bisa menentukan jumlah dana yang ingin dipinjam beserta tenor dan jumlah cicilan per bulan yang dapat disesuaikan dengan kemampuan finansial.

Sehingga, kamu tak perlu khawatir lagi perihal membayar cicilan. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk segera ajukan pinjaman JULO melalui CekAja.com dan wujudkan impianmu untuk membangun bisnis sendiri.

Tentang kami

Kyla Damasha

Kyla Damasha