Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Suicide Squad dan Fakta Uang di Balik Kelompok Penjahat Pimpinan Joker

by Rafly Aditia on 8 Agustus, 2016

Film Suicide Squad resmi dirilis di Indonesia pada tanggal 3 Agustus lalu. Peran Joker, Deadshot, dan Harley Quinn sebagai penjahat super yang melaksanakan misi penyelamatan sebuah kota pun membuat antusiasme masyarakat di Indonesia begitu besar untuk menonton film ini.

Terlepas dari berbagai pujian dan respon negatif seputar film ini, berikut 5 fakta soal uang yang harus kamu ketahui seputar Suicide Squad:

Berhasil cetak rekor US$135 juta

Film besutan DC Studios ini berhasil mencetak rekor senilai US$ 135 juta dalam debutnya di Amerika Serikat dan Kanada. Angka tersebut mengalahkan pencapaian Guardians of the Galaxy dengan angka US$ 94,3 juta, serta I Am Legend yang sukses meraih US$ 77,2 pada debutnya di tahun 2007.

Padahal, tidak sedikit penggemar dan penonton yang kecewa terhadap film yang menampilkan para “Super Villains” ini. (Baca juga: Hanya Karena Stres, Kamu Bisa Menderita 8 Masalah Kesehatan Ini)

“Kami berhasil mencapai ekspetasi. Kampanye makrkeing sangat brilian dan juga ditunjang dengan performa para bintang seperti Margot Robbie, Jared Leto, dan Will Smith.” seperti dilansir dari Variety, Minggu (7/8).

Harga komiknya mencapai US$ 20,5 ribu

Kalau kamu berpikir bahwa komik hanya untuk anak-anak, kamu salah besar! Komik seri pertama Suicide Squad berjudul The Brave and the Bold Volume 1 #25, berhasil dijual dengan harga US$ 20,5 ribu atau setara dengan Rp 270 juta. Wow, fantastis bukan?

Will Smith (Deadshot) pernah bangkrut

Saat ini, Will Smith yang memerankan karakter Deadshot dalam film Suicide Squad memiliki kekayaan sebesar seperempat miliar dolar Amerika Serikat. Namun, ternyata Will Smith pernah bangkrut dan berhutang sebesar US$ 2,8 juta terhadap IRS.

Kisah Will Smith yang berhasil kembali berjaya setelah melalui masa kebangkrutan tersebut, baik dijadikan panutan. Jangan pernah menyerah dan teruslah berusaha untuk mendapatkan yang terbaik.

Pemeran Enchantress, Seorang Model Kelas Atas

Kamu tahu Enchantress? Seorang penyihir yang jadi musuh utama para “Penjahat” di Suicide Squad? Yup, karakter Enchantress diperankan oleh Cara Delevigne. Dulu, Cara merupakan salah satu model dengan bayaran tertinggi di dunia. Per harinya Cara rata-rata memiliki pendapatan senilai US$ 18 ribu atau setara dengan Rp 236 juta selama tahun 2015. (Baca juga: 7 Kartu Pokemon Termahal di Dunia)

Belum bisa mengalahkan The Dark Knight

Hingga saat ini, Film DC paling sukses yang melibatkan dunia Batman masih dipegang oleh The Dark Knight. Film tersebut berhasil meraih pendapatan sebesar US$ 643 juta di Amerika Serikat.

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.