Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Suka Travelling? Ini Tips anti Mati Gaya Saat Open Trip

by Gito on 24 September, 2019

Aktivitas liburan saat ini sudah berubah menjadi hal pokok dalam kehidupan. Tingginya tuntutan hidup dan juga beban kerja membuat liburan menjadi hal yang wajib untuk dilakukan. Nah salah satu jenis liburan yang ramai diikuti adalah open trip.

Liburan murah - CekAja

Melalui open trip kamu bisa berlibur dengan lingkungan baru, orang-orang baru yang memiliki kesamaan tujuan, yakni liburan. Asik bukan, kamu bisa mendapatkan informasi baru, cara pandang baru dan tentunya seru-seruan Bersama orang-orang baru.

Tidak sedikit pula yang awalnya hanya sekedar mengikuti open trip akhirnya menjadi teman bahkan sahabat. Hanya saja, aktivitas liburan ini tidak cocok untuk semua orang, kamu yang suka dengan petualangan dan aktivitas baru sangat cocok dengan jenis liburan ini.

Nah buat kamu yang ingin mencoba open trip, kamu bisa memulainya segera. Ajak teman terdekatmu atau pasanganmu supaya tidak ada momen yang terlewatkan. Selain itu, kamu juga mengikuti tips berikut ini agar perjalanan kamu tidak boring. Simak yuk!

Bersikap aktif

Tujuan open trip adalah bisa menjelajah dan berlibur dengan orang-orang baru. Hal itu dimaksudkan agar kamu bisa mendapatkan pengalaman baru juga. Jadi bersikap aktif dan gembira sangat dianjurkan dalam perjalanan kamu.

Agar aura kebahagiaan dan juga positif yang kamu pancarkan bisa tertular juga ke orang lain. Berbagi camilan di perjalanan dapat menjadi awal yang baik untuk membuka pembicaraan selain itu bantu foto temanmu mengambil foto terbaik mereka untuk dibagikan di media sosial.

(Baca juga: Ide Isi Liburan Long Weekend dan Harpitnas 2020 Biar Seru!)
Bujeting yang ketat

Untuk bisa mengikuti open trip biasanya bujet yang disodorkan oleh jasa penyedia open trip tidaklah besar. Tapi meeting point berdekatan dengan tempat wisata yang kamu tuju. Artinya kamu harus menyediakan bujet lagi untuk transportasi.

Hitung berapa kebutuhan riil-nya. Jangan juga lupa untuk menyisihkan dana ekstra untuk membeli oleh-oleh. Kamu juga pelru mencari informasi lokasi ATM atau menggunakan kartu di destinasi tujuan, jadi kamu bisa mengira-ngira berapa banyak dana tunai yang perlu dibawa.

Berbagi Wi-Fi

Koneksi internet menjadi salah satu bagian terpenting saat bepergian, baik untuk mengeksplorasi spot menarik di destinasi tujuan, mengunggah foto ke media sosial hingga tetap terkoneksi dengan keluarga di tanah air.

Seringkali internet justru menjadi salah satu biaya tertinggi di perjalanan. Salah satu cara untuk menghemat adalah dengan berbagi wi-fi. Karena biasanya sebelum hari kepergian operator tur akan membuat grup chat yang berisi para anggota yang akan bepergian bersama.

(Baca juga: Liburan Yuk Ke Negeri Laskar Pelangi!)
Bawa obat-obatan

Sangatlah penting untuk menjaga kesehatan tubuh saat liburan. Mengingat kondisi tubuh bisa saja tidak terbiasa dengan destinasi yang dikunjungi, terutama akibat pengaruh cuaca di musim hujan.

Bisa juga karena makanan dan rasa lelah berlebih. Untuk itu, jangan lupa bawa obat-obatan yang lengkap seperti obat anti masuk angin, obat sakit kepala, obat flu dan batuk, obat diare, obat alergi dan obat khusus dari dokter jika Anda memiliki penyakit tertentu.

Apalagi saat melakukan open trip, tujuan wisata yang akan dikunjungi biasanya tidak dapat ditebak kondisi cuacanya. Jadi perlu banget buat kamu untuk selalu fit dan sehat. Disamping itu, kalau kamu membawa obat-obatan, kamu bisa juga membaginya ke orang yang membutuhkan.

Lengkapi liburan kamu dengan asuransi perjalanan dan say goodbye  ke delay  pesawat ataupun hal-hal yang tidak diinginkan lainnya. Akses CekAja.com untuk mendapatkan asuransi perjalanan yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Gito

Veritas Vos Liberabit

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami