Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Survey Berbayar untuk Mendapatkan Uang Tambahan? Gampang Banget!

by Kyla Damasha on 2 Desember, 2019

Perkembangan teknologi yang semakin canggih sepertinya belum bisa dianggap sah apabila tidak kita manfaatkan secara optimal. Mulai dari berkomunikasi hingga bertransaksi, sepenuhnya dapat kita lakukan hanya dengan bermodalkan teknologi canggih dan akses internet semata.

Tetapi, kelebihan teknologi tidak hanya sampai disitu saja. Untuk mendapatkan penghasilan sudah tidak harus dihasilkan lewat bekerja secara konvensional, cukup mengerjakan survey berbayar kamu jug sudah bisa mendapatkan penghasilan.

Bagi sebagian orang, pergi ke kantor setiap pagi dan baru bisa menginjakkan kaki di rumah setiap malam tentu menjadi rutinitas yang cukup melelahkan.

Ditambah lagi jika harus berhadapan dengan kemacetan jalanan setiap harinya. Rasa lelah pun akan meningkat berkali-kali lipat.

Namun, semenjak hadirnya teknologi dan internet, mencari pundi-pundi uang sudah bisa dilakukan cukup dengan bermodalkan komputer di rumah saja lo. Bagaimana caranya?

Seiring berjalannya waktu, sudah semakin banyak sekali aktivitas dunia maya yang bisa kita jadikan sebagai sumber pendapatan, salah satunya seperti hadirnya situs survey berbayar.

Sesuai dengan namanya, situs-situs ini memang bersedia untuk membayar para pengguna internet yang menyempatkan diri untuk mengisi survey online di situs mereka untuk suatu keperluan tertentu.

Meskipun di Indonesia jenis survey seperti berbayar ini masih tergolong sangat langka, apalagi yang bersedia memberikan bayaran tinggi, namun untuk di beberapa negara maju seperti Amerika dan Inggris, mereka bahkan rela mengeluarkan kocek cukup besar untuk para pengisi survey berbayar nya. Bisa kamu coba nih!

Situs Survey Berbayar Online yang Bisa Memberikanmu Penghasilan Tambahan
1. ClixSense

Berbasis di Amerika sejak tahun 2007, ClixSense merupakan situs survey berbayar yang memberikan kesempatan pada para pengunjungnya untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari melakukan klik pada iklan yang mereka sediakan, atau yang dikenal sebagai paidtoclick website.

Namun pada tahun 2012, situs ini berubah menjadi sebuah portal penyedia layanan market research terpercaya yang rela memberikan bayaran bagi para pengunjung yang mengisi survey berbayar mereka.

Tak tanggung-tanggung, sejauh ini ClixSense bahkan sudah memberikan kurang lebih sekitar US$33 juta kepada para peserta survey berbayar nya.

Jumlah tersebut akan semakin bertambah seiring dengan tercapainya tujuan untuk menjadi peneliti pasar terdepan.

(Baca juga: 4 Hal yang Harus Dilakukan Saat Penghasilan Menurun Tajam)
2. Mobrog

Diluncurkan oleh sebuah perusahaan asal Jerman bernama Splendid Research, survey berbayar satu ini juga merupakan market research online yang melakukan berbagai macam survey berbayar demi keperluan penelitan pemasaran.

Para pengunjung situs berbayar nya juga dapat mengaksesnya dengan begitu mudah melalui komputer ataupun ponsel pintar, selama mereka terhubung dengan akses internet.

Sudah memiliki jaringan hingga mencapai 51 negara di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia, setiap peserta hanya perlu mendaftarkan diri sebagai anggota responden Mobrog, sebelum pada akhirnya kamu akan menerima berbagai email yang berisikan undangan untuk menjawab aneka ragam survey berbayar untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Untuk jumlah fee nya itu sendiri, biasanya berkisar antara Rp. 7000 – Rp. 45.000 untuk setiap satu kali survey yang dimana pembayaran akan diterima secara otomatis melalui akun paypal kamu.

3. Global Test Market

Bagi yang sudah berusia 19 tahun ke atas, kamu bisa mencoba peruntungan di Global Test Market. Tidak hanya mengisi survey berbayar yang mereka sediakan saja, kamu juga bisa melakukan review terhadap berbagai macam produk dan jasa.

Jenis-jenis surveynya itu sendiri juga beraneka ragam, mulai dari otomotif, restoran, bioskop, dan masih banyak lagi. Hingga saat ini, situs survey berbayar satu ini sudah memiliki begitu banyak anggota yang tersebar di 49 negara di dunia, termasuk Indonesia.

Setiap pengisian survey berbayar yang mereka berikan, kamu akan mendapatkan 10 poin, yang dimana apabila kamu sudah mencapai 1000 poin, maka poin tersebut dapat ditukarkan dengan uang tunai sejumlah 40 – 50 dollar Amerika. Cukup besar, bukan?

4. ViewFruit

Kali ini kita beralih ke survey berbayar asal Indonesia. Jika dilihat dari namanya, mungkin kamu akan beranggapan bahwa ini merupakan situs kencan online atau sejenisnya.

Padahal, situs ViewFruit merupakan salah satu situs survey berbayar yang sudah cukup lama di Indonesia. Bagi yang telah terdaftar, kamu akan mendapatkan undangan survey secara intensif, yang dimana nilai poin untuk satu kali survey berbayar berkisar dari 200 – 500 poin.

Jika kamu telah mengumpulkan sebanyak 1500 poin, kamu bisa menukarkannya dengan uang tunai sebesar 3 dollar Amerika yang akan dikirim langsung ke akun paypal mu.

Namun, sebelum uang dapat dicairkan, tim dari ViewFruit akan melakukan peninjauan terlebih dahulu mengenai apakah kamu bebas dari kecurangan atau tidak. Jika penasaran, yuk langsung daftar saja!

5. YouGov Indonesia

Situs survey berbayar lainnya dari Indonesia, yaitu YouGov Indonesia. Meskipun berasal dari Indonesia, situs survey berbayar satu ini sudah bertaraf Internasional lo.

Bahkan kamu juga berkesempatan untuk bisa mendapatkan imbalan berupa dollar yang akan dilakukan melalui paypal. Undangan survey akan kamu dapatkan setiap bulannya melalui email dengan besaran poin yaitu 25 – 500 poin untuk satu kali survey.

Mulai dari mahasiswa hingga para pekerja kantoran, mendapatkan penghasilan tambahan sudah tidak perlu ribet lagi. Cukup bermodalkan perangkat teknologi dan internet, kamu sudah bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari beberapa situs survey berbayar ini.

Jadi, dengan kemajuan teknologi yang sudah semakin berkembang seperti saat ini, kamu seharusnya sudah tidak perlu khawatir lagi dengan uang tambahan dan sejenisnya.

Karena dengan kehadiran dari berbagai situs berbayar yang ada saat ini, kamu bahkan sudah bisa hanya duduk manis di depan komputer dan uang akan datang dengan sendirinya.

Tidak hanya mudah dilakukan, cara mendapatkan penghasilan satu ini juga bisa dilakukan oleh siapapun dari berbagai kalangan, selama mereka memiliki perangkat teknologi dan akses internet.

Kalau kamu ingin mendapatkan penghasilan tambahan yang cukup besar, tampaknya kamu harus segera memulai menjadi seorang wirausahawan. Soal modal? Jangan ragu, akses dan ajukan di CekAja!

Tentang Penulis

Kyla Damasha

Usia Hanyalah Angka, Wajah Tetap Harus Awet Muda