Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

SUV Makin Diminati, Pabrikan Otomotif AS Pangkas Produksi Sedan

by Miftahul Khoer on 16 Desember, 2019

Buick Regal, sedan sport ikonik dari General Motor (GM) bakal disetop pasokannya untuk pasar Amerika Serikat (AS) dan Kanada. Keputusan GM menghapus Buick Regal dari lini penjualan, guna mengikuti permintaan pasar di kedua negara itu yang mulai beralih ke Sport Utility Vehicle (SUV) dan Crossover.

lelang mobil - CekAja.com

Buick sebelumnya diperkenalkan GM pada pasar AS dan Kanada sejak 1973 lalu lewat model Buick Century. Sehingga telah menjadi sedan legendaris di dua negara tersebut. Namun, belakangan ini jumlah penjualan Buick Regal menurun seiring dengan pergeseran minat konsumen dari mobil sedan ke crossover dan SUV.

(Baca juga: 5 Film Hollywood yang Mempengaruhi Tren Berkendara Pecinta Otomotif)

Penjualan Buick Regal di AS hingga kuartal ketiga 2019 berjumlah 11.008 kendaraan, alias turun 19,6% dari tahun sebelumnya. Atas fakta tersebut, manajemen GM memutuskan untuk menyetop impor semua model Buick Regal termasuk versi 2020 yang sebenarnya sudah dipasarkan ke publik.

Buick Regal sendiri saat ini diimpor dari Jerman dan diproduksi oleh GM Eropa guna memenuhi kebutuhan pasar AS dan Kanada.

Harga saham GM sempat naik sekitar 1% pada Rabu (4/12/2019) lalu, usai mengumumkan keputusan tersebut.

“Buick terus berada di depan pergeseran konsumen ke arah SUV,” bunyi pernyataan resmi perusahaan.

Ditambahkannya, mobil tipe SUV meliputi hampir 90% dari penjualan Buick sepanjang tahun ini di AS dan Kanada. Oleh karena itu GM menyatakan hanya akan memasarkan Buick sedan untuk pasar China yang permintaannya masih signifikan.

(Baca juga: General Motors juga Ucapkan Sayonara ke Rusia)

Bagi kamu pengguna kendaraan roda empat maupun roda dua, lindungi diri dan keluarga tercinta dengan asuransi kecelakaan untuk meminimalisir semua risiko saat berkendara. Pilih dan ajukan asuransi kecelakaan terbaik sesuai kebutuhan lewat CekAja.com.

Tentang Penulis

Miftahul Khoer

Mantan jurnalis yang suka makan jengkol di hari Minggu.