Tabungan Haji Syariah Terbaik Siap Antar Kamu Ke Tanah Suci

Mempersiapkan diri untuk beribadah ke tanah suci sangat penting dilakukan bagi yang memiliki kemampuan. Salah satu persiapannya adalah dengan memiliki tabungan haji syariah terbaik yang akan membuat keberangkatanmu beribadah haji semakin matang.

Bagi umat Islam, dapat beribadah haji adalah satu hal yang diimpikan. Meski bukanlah ibadah wajib, namun jika memiliki kemampuan lebih secara fisik, mental, dan juga finansial, maka siapa yang akan menolak untuk beribadah haji.

Dalam hal keuangan, tak heran jika saat ini ada banyak bank yang menyediakan fasilitas perencanaan keuangan untuk beribadah haji. Karena rencana keuangan yang matang sangat dibutuhkan bagi calon jemaah haji.

Mengingat menunaikan ibadah haji dapat menggenapi rukun Islam kelima. Meski biaya naik haji tidaklah murah tapi tetap saja banyak orang yang selalu ingin kesana.

Bagi mereka yang mampu mungkin itu bukan suatu masalah tapi bagi yang memiliki ekonomi pas-pasan itu akan menjadi suatu persoalan. Maka dari itu muncul program tabungan haji dari bank.

Tabungan haji diperuntukkan bagi kita yang ingin naik haji namun terkendala masalah ekonomi. Di Indonesia sendiri sudah banyak bank yang membuka program ini.

Tapi mana sih tabungan haji syariah terbaik yang benar-benar bisa membantu kita untuk berangkat haji? Nah untuk menemukan solusi itu kita akan berikan informasi tentang tabungan haji syariah terbaik yang bisa kita pilih.

Simak terus tulisan ini ya!

(Baca Juga: Perbedaan KTA Syariah dan Konvensional Wajib Kamu Tahu)

Tabungan Haji Syariah Terbaik

Karena umat Islam di negara kita adalah mayoritas maka tidak salah jika tabungan haji syariah banyak peminatnya. Namun kita juga tidak boleh asal-asalan dalam memilihnya.

Mengetahui tabungan haji syariah terbaik bisa membantu kita mewujudkan impian berangkat ke tanah suci. Tabungan haji syariah terbaik adalah salah satu cara untuk bisa menabung dengan tujuan berangkat ke tanah suci secara syariah.

Lalu apa saja tabungan syariah haji terbaik yang ada di Indonesia? Mereka antara lain:

1. Tabungan Haji Bank Syariah Mandiri

Salah satu tabungan haji syariah terbaik adalah dari Bank Syariah Mandiri. Bank ini menawarkan layanan menabung untuk keperluan ibadah haji.

Ketika kita menabung di tabungan haji ini mereka menggunakan akad Mudharabah Mutlaqah. Agar dana yang disimpan ini terjamin dan efektif maka dana ini tidak bisa dicairkan untuk keperluan lain kecuali untuk membayar biaya penyelenggaraan ibadah haji/umrah.

Tabungan haji syariah terbaik dari BSM ini memiliki setoran awal minimal Rp 100.000 dan setoran selanjutnya minimal Rp 100.000 serta dengan saldo minimal Rp 100.000 juga. Ketika saldo kita sudah memenuhi  ketentuan untuk biaya haji maka kita akan langsung didaftarkan ke SISKOHAT dengan persetujuan kita.

Tabungan ini menerapkan prinsip bagi hasil dengan rincian untuk nasabah 34% dan bank 66%. Ada juga Tabungan Mabrur Junior untuk anak dibawah 17 tahun loh.

2. Tabungan Haji BRI Syariah

Tabungan haji syariah terbaik selanjutnya datang dari BRI Syariah. Tabungan ini juga menerapkan bagi hasil untuk tujuan membiayai ibadah haji atau umrah.

Sama seperti tabungan haji lainnya, kita tidak akan mendapatkan kartu ATM untuk menarik dana sewaktu-waktu. Tapi bagi nasabah tabungan haji syariah terbaik ini akan mendapatkan beberapa keuntungan seperti gratis biaya administrasi, otomatis bagi hasil sudah dipotong dengan zakat serta gratis asuransi jiwa dan kecelakaan.

Untuk setoran awal minimal Rp 50.000 dan setoran berikutnya minimal Rp 10.000 dan saldo menetapnya Rp 50.000. Syarat untuk mendaftar tabungan haji ini sangat gampang hanya butuh KTP, NPWP, dan KK (bagi anak-anak).

Tabungan haji dari BRI Syariah ini juga bisa untuk anak-anak diatas usia 12 tahun dengan ketentuan setoran sama seperti tabungan haji dewasa.

3. Tabungan Haji Bank Muamalat

Jika kita memilih tabungan yang tidak ada setoran minimalnya maka tabungan haji dari Bank Muamalat bisa menjadi pilihannya. Tabungan haji syariah terbaik dari Bank Muamalat cukup berbeda dengan tabungan haji lainnya.

Selain tak ada setoran minimal di awal, biaya penutupan rekening juga gratis. Tabungan haji ini dinilai sangat fleksibel karena kita bisa memilih berapa jumlah setoran yang akan kita tabung serta berapa lama waktunya.

Uang yang sudah mencukupi nantinya akan langsung dipotong sesuai waktunya untuk keperluan ibadah haji atau umrah.

4. Tabungan Haji BNI Syariah

Ada juga tabungan haji syariah terbaik dari Bank BNI Syariah. Bank ini sudah tehubung dengan SISKOHAT sehingga memudahkan kita untuk pendaftaran haji.

Tabungan haji syariah terbaik ini juga tidak membebankan biaya administrasi bulanan serta biaya penutupan rekening. Bagi nasabah yang memiliki saldo di atas Rp 5 juta akan mendapatkan asuransi kecelakaan diri.

5. Tabungan Haji CIMB Niaga Syariah

Selanjutnya ada tabungan haji syariah terbaik dari Bank CIMB Niaga Syariah. Tabungan ini tidak disimpan dalam bentuk mata uang rupiah tapi dengan mata uang dollar. Ini bertujuan agar nasabah tidak perlu khawatir tentang tentang nilai tukar rupiah yang selalu naik turun. Cara agar kita bisa membuat tabungan haji ini adalah dengan membuka rekening untuk transaksi di bank CIMB Niaga dalam 1 CIF agar bisa dijadikan sumber pendebetan nantinya. tabungan ini tidak memiliki jumlah setoran awal minimal tapi untuk setoran bulanannya minimal Rp 100.000. 

(Baca Juga: Deratan P2P Lending Syariah Terbaik dan Aman)

Nah itu dia beberapa tabungan haji syariah terbaik yang bisa menjadi pilihan kita saat akan berencana untuk ibadah haji/umrah. Karena memerlukan biaya banyak maka perencanaan ibadah haji bisa sedini mungkin. Pilihan tabungan haji syariah terbaik sudah banyak di Indonesia maka kita harus pintar-pintar dalam memilihnya sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan kita. jadi sudah tahu mau pilih tabungan haji syariah terbaik yang mana nih?

Karena kita tahu, untuk melaksanakan ibadah haji tidaklah murah dan mudah. Ada biaya dan juga persiapan kondisi kesehatan yang harus dipersiapkan agar keberangkatan ke tanah suci bisa berjalan dengan lancar.

Jadi, jika perencanaan keuangan kamu sudah matang dan benar. Maka jangan lupa untuk menyiapkan rencana kesehatan dengan melengkapi diri menggunakan asuransi kesehatan dan jiwa terbaik.

Meski boleh dikatakan, bahwa mereka orang yang berhaji sudah siap jika meninggal di tanah suci, namun mempersiapkan kesehatan yang baik adalah sangat penting. Ambilah asuransi yang bisa digunakan di luar negeri agar jika sakit di sana bisa tetap mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik.

Ada banyak pilihan asuransi yang bisa kita ambil melalui CekAja.com. Dengan proses yang mudah dan cepat, bahkan bisa dilakukan secara online.

Pastilah kemudahan yang ditawarkan oleh CekAja.com dalam memilih asuransi menjadi lebih mudah.