Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Tahun Ayam Api, Ini Bisnis yang Bakal Cemerlang

by Tisyrin N. T on 17 Januari, 2017

peruntungan bisnis tahun ayam api 2017 - CekAja.com

Tahun Monyet Api sebentar lagi berlalu, dan akan berganti menjadi Tahun Ayam Api. Berbagai ramalan merebak menjelang datangnya Tahun Baru Imlek 2568 yang jatuh pada 28 Januari 2017.

Seperti yang dipaparkan ahli Feng Shui kenamaan Raymond Lo dalam website-nya, tahun ayam api terdiri dari unsur api dan logam. Ahli asal Hong Kong ini mendapatkan gelar Grand Master dari International Feng Shui Association (IFSA). Ini dia penjelasan Raymond tentang bisnis-bisnis yang baik dijalankan tahun Ayam Api 2017.

Bisnis yang akan laris

Ayam memiliki unsur logam yang kuat. Maka tahun ini baik untuk industri yang sifatnya glamour seperti kecantikan, fashion, hiburan, dan musik. Sementara unsur api berhubungan dengan dapur dan energi,  artinya bisnis yang akan makmur antara lain bisnis restoran dan memasak, energy healing, serta bisnis yang berkaitan dengan olahraga dan latihan seperti fitness serta pusat yoga.

Secara umum, adanya unsur api dan logam pada 2017 dapat membawa keuntungan bagi industri yang memiliki elemen api dan industri yang memiliki elemen air. Karena api dapat menaklukan logam, maka elemen logam adalah simbol uang untuk industri dengan elemen api. Industri dengan elemen api meliputi energi, hiburan, pasar saham, dan keuangan.

cekaja-pinjaman-tanpa-jaminan-kta-tanpa-agunan

Golongan industri terbaik pada Tahun Ayam Api 2017 selanjutnya yaitu industri dengan elemen air, karena air juga dapat menaklukan api. Elemen api pun menjadi simbol uang untuk industri dengan elemen air. Industri dengan elemen air adalah transportasi, komunikasi, dan pengiriman.

Industri dengan elemen tanah juga akan positif. Bumi yang memproduksi logam, karena itulah Tahun Ayam Api 2017 akan menjadi tahun yang aktif untuk industri dengan unsur tanah seperti properti, konstruksi, high tech, dan pertambangan. (Baca juga: Jelang Imlek, Yuk Jelajahi Pecinan di Kota-kota Ini)

Bisnis yang kurang menguntungkan

Industri yang tak begitu baik adalah industri dengan elemen logam. Industri ini akan sangat aktif tetapi penuh dengan persaingan yang sangat kuat. Bisnis dengan elemen logam meliputi perbankan, engineering, komputer, dan mobil.

Lalu industri dengan elemen kayu seperti tekstil, kertas, serta yang berkaitan dengan lingkungan juga akan aktif karena kayu memproduksi api. Namun, industri dengan elemen kayu ini terbilang kurang menguntungkan.

Daftar kartu kredit yang berikan diskon belanja online di sini

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami