Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Tahun Ini Ultraman Gabung Jadi Keluarga Marvel

by Gito on 10 Maret, 2020

Tokoh superhero asal Jepang, Ultraman pada tahun ini resmi bergabung dengan Marvel Entertainment. Tidak menunggu lama, perusahaan pemilik karakter Avengers itu sudah sepakat dengan Tsuburaya Production untuk merilis serial komik yang dinamakan The Rise of Ultraman.

Ultraman sendiri merupakan karakter yang diciptakan oleh Eiji Tsuburaya. Pertama kali diperkenalkan pada masyarakat pada tahun 1966, Ultraman menjadi film bergaya Tokosatsu yang sukses diterima dunia.

Melansir laman Marvel, serial komik tersebut akan menampilkan karakter Ultraman klasik.

Untuk menyukseskannya, Marvel juga melibatkan dua penulis yang ikut membesarkan Higgins, Mighty Morphin Power Rangers, Mat Groom dan Kyle Higgins.

Sebagai catatan, kolaborasi antara Marvel dengan Tsuburaya Productions sudah diumumkan sejak akhir tahun lalu. Ultraman sendiri telah menjadi budaya pop sejak debutnya pada 1960-an.

Nah, kisah klasik nan mendebarkan tersebut akan diwariskan ke Marvel Comics.

Marvel yang selama ini dikenal sebagai pencipta superhero yang kaya akan efek memukau tentu dapat memberikan sentuhan yang menarik pada ikon asal Jepang tersebut. Nah berikut merupakan 3 fakta menarik tentang Ultraman.

(Baca juga: Rekomendasi 6 Film Tentang Persahabatan dengan Hewan)

1. Pencipta Ultraman juga Pencipta Godzilla

Eiji Tsuburaya yang lahir pada tahun 1901 juga menjadi pencipta karakter Godzilla. Tokoh Monster yang lahir pada tahun 1954 itu diciptakan oleh Tsuburaya yang terisnpirasi dari karakter King Kong.

Awal debutnya Godzilla muncul dalam film Gojira besutan Toho Film Company Ltd. Karena kejeniusannya, tidak kurang sekitar 250 film sudah diproduksi oleh Tsuburaya.

Film bergaya Tokusatu itu akhirnya memberikan inspirasi dalam pembuatan film lainnya. Seperti Power Ranger dan Pasific Rim.

Karakter Godzilla memiliki kemiripan dengan monster lawan dari Ultraman, Kaiju. Nama yang sama juga dipakai dalam monster di film Pasific Rim.

2. Ada 15 Evolusi Ultraman

Tokoh Ultraman sudah berevolusi menjadi 15 seri Ultraman, terhitung dari awal peluncurannya.

Ultraman yang pertama kali dirilis pada tahun 1966 berevolusi menjadi Ultra Seven di tahun 1967 hingga 1968.

Kemudian tokoh tersebut kembali berevolusi menjadi Ultraman Ace di tahun 1972-1973, lalu menjadi Ultraman Taro di tahun 1973-1974, Ultraman Leo di tahun 1974-1975, Ultraman 80. 

Ada juga Ultraman Tiga, Ultraman Dyna, Ultraman Gaia, Ultraman Cosmos yang menggunakan kostum biru putih dan Ultraman Max di tahun 2005-2006.

Setelah itu evolusi masih berlanjut, tokoh Ultraman berubah menjadi Ultraman Mebius kemudian berevolusi lagi menjadi Ultraseven X, Ultraman Ginga dan terakhir Ultraman X.

3. Pernah dijadikan Google Doodle

Pada tahun 2015 lalu, Google menjadikan karakter Ultraman sebagai Google Doodle, bertepatan dengan 114 tahun hari kelahran Tsuburaya.

Saking banyaknya karakter monster yang diciptakan, Tsuburaya sampai disebut sebagai Bapak Monster dunia.

Salah satu karakter ciptaan Tsuburaya, Godzilla baru saja merilis film terbarunya di tahun 2019 lalu dengan judul Godzilla: King of The Monster. Bahkan film tersebut masuk dalam salah satu film termahal yang pernah dibuat.

Film besutan Michael Dougherty itu menelan biaya 170 juta dolar AS dalam proses pembuatannya.

Namun pendapatan yang berhasil dikumpulkan juga tidak sedikit, sebanyak 385,9 juta dolar AS sukses diraup oleh pembuat film tersebut.

Kamu tentu tidak ingin melewatkan keseruan menyaksikan superhero Ultraman saat membasmi monster yang mengganggu ketenangan bumi.

Masa-masa saat Ultaman berubah merupakan saat yang paling ditunggu oleh para penikmatnya.

Duduk manis dan tunggu segera beredarnya komik The Rise of The Ultraman besutan Marvel ya. Sambil menunggu, tidak ada salahnya untuk menciptakan peluang guna menambah pundi penghasilanmu.

Realisasikan ide kreatifmu, siapa tahu kamu bisa seperti Eiji Tsuburaya yang berhasil memproduksi banyak karakter monster dan superhero. Butuh modal untuk merealisasikannya?

Jangan ragu, akses Kredivo, platform penyedia kredit digital tanpa kartu kredit. Kamu juga bisa menggunakannya untuk berbelanja di laman perdagangan online atau e-commerce.

Ajukan pinjaman kepada Kredivo, lewat CekAja.com. Prosesnya cepat, syatnya mudah. Ajukan sekarang!

Tentang Penulis

Gito

Veritas Vos Liberabit