Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Tak Cuma Hemat, Minum Air Putih 30 Hari Berturut-turut Bisa Datangkan 7 Khasiat Ini

by Rafly Aditia on 6 Maret, 2016

Air putih terkenal sebagai minuman yang murah dan punya banyak manfaat. Namun, seperti yang umum diketahui, orang-orang malas meminum air putih dan lebih memilih kopi, teh, atau minuman-minuman ringan lainnya.

Padahal, air putih bukan hanya murah bahkan memiliki banyak khasiat bagi tubuh. Kalau kamu hanya minum air putih selama 30 hari berturut-turut, rupanya ada khasiat tersendiri. Untuk itu, kali ini CekAja.com akan memberikan kamu daftar khasiat minum air putih selama 30 hari berturut-turut:

Sistem imun tubuh akan lebih kuat

Ketika kamu meminum air putih selama 30 hari berturut-turut tanpa meminum minuman lainnya maka sistem imun tubuh akan meningkat dan menjadi lebih kuat. Air putih dikenal sebagai minuman paling berkhasiat bahkan diklaim sebagai penangkal untuk hampir seluruh penyakit di dunia.

(Baca juga: Penting, Ini Dia 3 Khasiat Air Putih Saat Bekerja di Kantor)

Jantung lebih sehat

Air putih juga memberikan dampak yang baik dan menyehatkan bagi jantung. Air putih dapat membuat risiko serangan penyakit jantung semakin menurun dengan cara menurunkan tekanan darah dan mencegah penyumbatan di salurah darah menuju jantung.

Satu gelas air putih sebelum tidur terbukti mencegah penyakit jantung dan struk. The American Journal of Epidemiology membuktikan orang yang minum air putih lebih dari 5 gelas per hari memiliki risiko terkena penyakit jantung yang lebih rendah dibanding yang hanya minum sedikit.

Bikin kulit tambah cantik dan terawat

Air putih juga membuat kulit tubuh bahkan wajah menjadi cantik dan terlihat lebih terawat. Hal ini tidak lain dikarenakan khasiat air putih yang menjaga kelembaban kulit dan menjauhkan kulit dari kekeringan. Jadi, kulitmu akan terlihat segar apabila terus minum air putih. Setidaknya, konsumsi delapan gelas air per hari secara rutin.

Ginjal dan hati akan berfugsi dengan baik

Salah satu organ vital tubuh yang merasakan dampak besar dari air putih adalah ginjal. Seperti yang kita ketahui, ginjal sebagai alat eksresi yang berguna untuk menyaring racun dan zat-zat berbahaya. Tubuh juga mendapatkan pekerjaan yang lebih ringan apabila kamu terus minum air putih.

Kreativitas dan performa meningkat

Apabila rutin minum air putih selama 30 hari berturut-turut, ternyata otakmu akan mendapatkan oksigen yang banyak untuk bekerja lebih efektif dan efisien. Hal ini terungkap dalam Frontiers in Human Neuroscience Journal. Orang yang meminum 8 sampai 10 gelas air putih per hari dapat meningkatkan performa dan kreativitas mereka.

(Baca juga: Usaha Rumahan yang Cocok Buat Mahasiswa

Bisa bikin langsing

Minum air putih juga sangat baik bagi kamu yang ingin diet sehat. Saat kamu hanya meminum air putih selama 30 hari, maka segala macam racun dan zat-zat yang tidak diperlukan akan dibuang dari tubuh. Akibatnya, tubuh menjadi lebih bersih dan lemak yang menumpuk akan terkikis.

Metabolisme tubuh meningkat

Jika ingin meningkatkan massa otot dan ingin memiliki tubuh sixpack, cobalah untuk minum air putih selama 30 hari berturut-turut. Sebuah studi yang dilakukan Health Fitness Revolution mengungkapkan, meminum air putih setelah bangun tidur dapat meningkatkan metabolisme tubuh hingga 24%.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.