Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Tak Kenal Musim, 4 Bisnis Ini Moncer Terus

by Sindhi Aderianti on 15 Agustus, 2019

Membangun suatu bisnis, tentunya butuh perhitungan terlebih dahulu. Seperti, apakah sesuai dengan tren yang sedang marak? Namun, ada sejumlah bisnis yang terbilang tak pernah sepi tanpa harus mengikuti tren.

bisnis tak pernah sepi - bisnis perlengkapan bayi - CekAja.com

Di Indonesia sendiri ada beberapa momen yang sering kali diburu oleh para pelaku usaha musiman untuk meraih keuntungan berlipat. Misalnya saat bulan Ramadan, Lebaran, Natal, Idul Adha, Tahun Baru17 Agustus, dan lain sebagainya. Meski dijalankan dalam jangka waktu tertentu, peminat dari bisnis musiman ini cukup banyak.

Namun, tak selamanya bisnis harus bergantung pada tren. Lagipula umur binis musiman ini tidak panjang. Ketika tren selesai, habis juga peminat barang atau jasa yang dijual. Akhirnya kamupun harus rela gulung tikar lebih cepat.

Di sini, CekaAja merangkum beberapa peluang bisnis yang tak akan pernah sepi pembeli meski tren silih berganti. Yuk, simak bersama!

1. Bisnis fesyen

Semua pasti setuju kalau fesyen merupakan kebutuhan primer setiap orang. Apalagi bagi perempuan, punya baju hanya 3-5 potong saja rasanya tidak cukup. Selain itu, dunia fesyen juga selalu memiliki tren dan masanya tersendiri, sehingga orang akan terus datang membeli demi bisa mengikuti tren baju yang sedang hype tersebut. Jika ingin menjajal bisnis ini, jangan lupa tentukan jenis fesyen apa yang ingin kamu jual. Apakah baju untuk anak-anak, dewasa, pria atau wanita.  

(Baca juga: 4 Pilihan Bisnis yang Bisa Dimulai dengan Modal Pinjam Uang Rp10 Juta)
2. Produk kesehatan

Bisnis produk kesehatan juga terbilang tak pernah sepi. Kesadaran masyarakat akan kesehatan semakin meningkat. Terbukti dari pencarian dalam lapak e-commerce, produk kesehatan paling banyak dibutuhkan. Adapun produk kesehatan yang laris manis antara lain obat tradisional, madu, superfood, sampai minyak gosok. Untuk menjalankan bisnis ini, pastikan sudah mengantongi sertifikasi layak dari BPOM dan Departemen Kesehatan ya. Tujuannya, agar keamanannya terjamin dan tidak menimbulkan keraguan bagi konsumen.

3. Kuliner

Layaknya pakaian, kuliner juga memiliki potensi amat besar dalam mendatangkan untung terus-menerus. Makanan dan minuman adalah hal paling mendasar yang perlu dipenuhi setiap harinya. Tidak peduli tempat, waktu, dan tren, bisnis ini konon selalu membuahkan hasil sepadan dengan modal. Namun sebelum itu, pilihlah jenis kuliner yang sudah pasti difavoritkan sejuta umat. Contohnya nasi ayam, bakso, pecel lele, atau bakmi.

4. Kebutuhan bayi

Bisnis lain yang tak pernah sepi adalah seputar kebutuhan bayi. Angka kelahiran terus naik, membuat bisnis kebutuhan bayi pun selalu dibutuhkan. Ambil contoh pakaian, bayi akan selalu memerlukan baju dalam jumlah banyak. Seiring dengan pertumbuhannya, baju-baju tersebut pun tentu harus berganti ukuran. Di situlah letak keuntungan bisnis kebutuhan bayi yang seolah tak pernah padam ini. Selain itu, bayi juga membutuhkan perintilan lain yang tidak kalah pentingnya. Mulai dari perlengkapan mandi, skincare, peralatan makan, stroller, dan lain-lain.

Aturan Main Memasarkan Produk

Saat ini ada dua jenis pemasaran yang bisa diterapkan, yaitu melalui media offline dan online. Keduanya sama-sama baik untuk diterapkan.

Kamu bisa memanfaatkan digital marketing (pemasaran online). Misalnya lewat media sosial atau marketplace untuk menjangkau pasar yang luas. Sementara pemasaran offline tentunya juga memberi pengaruh dalam penjualan, karena sifatnya yang bertatapan langsung maka hubungan dengan konsumen pun bisa terjalin lebih erat.

Tak semudah membalikan telapak tangan, seluruh bisnis pastinya mempunyai hambatan. Hambatan yang sering dialami tak lain adalah modal. Melalui marketplace keuangan pertama di Indonesia, CekAja.com, kamu tidak perlu khawatir. Ada fasilitas Kredit Tanpa Agunan (KTA) yang akan memenuhi kebutuhan modalmu dalam membangun usaha.

(Baca juga: 5 Pilihan Bisnis Modal Kecil Seputar Dunia Pendidikan)

KTA merupakan fasilitas kredit yang diberikan bank tanpa menggunakan jaminan apapun. Rerata bank menawarkan plafon pinjaman KTA mulai dari Rp5 juta hingga Rp300 juta. Bunga yang diberikan cukup ringan dan murah. Tunggu apa lagi? Ajukan KTA sekarang juga hanya di CekAja.com!

 

 

Tentang Penulis

Sindhi Aderianti

Penulis yang kadang kala jadi pedagang.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami