Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

6 menit waktu bacaan

Tak Perlu Jadi Seleb, 6 Kuliner Hits Ini Bisa Jadi Sumber Inspirasi Bisnis

by Miftahul Khoer on 18 September, 2018

Saat ini banyak kalangan selebriti yang terjun ke bisnis kuliner untuk menambah pundi harta kekayaannya. Manisnya potensi keuntungan yang ada di industri tersebut membuat banyak selebriti tidak dapat menahan diri untuk ikut terjun ke bisnis kuliner.

makanan sehat - CekAja.com

Nah bagi Anda yang tertarik terjun berbisnis kuliner, tak perlu jadi selebriti. Asal ada kemauan dan kerja keras, bisnis kuliner Anda bisa sukses dan meraup untung. Apa saja bisnis kuliner hits ala selebriti yang bisa dilakoni semua orang? Cek Yuk!

Ayam Geprek

Kuliner satu ini memang sedang hits di mana-mana. Harus diakui, pamor selebriti yang terjun ke bisnis ayam geprek ini berpengaruh terhadap tren jenis kuliner ini.

Sebut saja Ruben Onsu yang terkenal dengan Ayam Geprek Bensu, ada juga Shandi Aulia dengan Ayam Geprek Say. Lalu ada Ayam Geprek Pak Bos yang dikelola penyanyi Anji dan Ayam Geprek OK Cis milik YouTuber Ria Ricis.

Apakah selain selebriti bisa mendirikan bisnis serupa? Tengu saja bisa. Siapa pun bisa mencoba mengeluti bisnis kuliner tak terkecuali ayam geprek ini.

(Baca Juga: Ini 5 Bisnis Makanan Selebritis Indonesia, Cek di Sini!)

Soal pangsa pasar, Anda tak perlu khawatir. Komoditas olahan ayam ini termasuk salah satu kuliner yang paling laku lo.

Kue

Kuliner kekinian di Indonesia sempat heboh dengan terjunnya sederet selebriti menggeluti bisnis kue. Beberapa pelopor di bisnis kue ini adalah Teuku Wisnu yang hits dengan Malang Strudel, Bandung Makuta milik Laudya Cynthia Bella, atau Bogor Rain Cake milik Shireen Sungkar.

Belakangan para selebriti lain juga tertarik terjun di bisnis ini seperti Ayu Ting-Ting, Zaskia Gotix, Rossa, Prilly Latuconsina hingga keluarga Anang, Dewi Sandra serta Sandra Dewi.

(Baca Juga: Mau Berbisnis Makanan, Simak Kiat-kiat Ini!)

Tentunya, jika Anda ingin terjun di bisnis kue ini pasti akan menjadi tantangan tersendiri. Jika para selebriti ini memanfaatkan popularitasnya, maka Anda juga harus membuat strategi lain untuk membuat bisnis kue kekinian laku di pasaran.

Tapi bukan tidak mungkin Anda mampu bersaing dan mengalahkan pamor brand-brand kue selebriti di atas. Utuk memulai bisnis, hanya ada satu kata yang bisa bikin sukses: Lakukan!

Kopi

Mumpung lagi hits banget, Anda bisa coba buka bisnis kedai kopi. Pangsa pasar bisnis satu ini semakin meluas. Tingkat pecinta kopi di Indonesia diketahui terus bertambah. Dari awalnya orang tak suka nongkrong dan ngopi, saat ini malah jadi banyak kecanduan kopi. Ini bisa menjadi peluang Anda terjun di sektor kuliner ini.

Sebenarnya bukan dari kalangan selebriti awal mula bisnis kedai kopi ini hits. Namun, setelah salah satu filim berjudul ‘Filosofi Kofi’ tayang di bioskop, pamor kedai kopi di Indonesia makin ramai.

(Baca Juga: Ingin Kembangkan Usaha, Cek Yuk Kiat Dapatkan Pinjaman Modal!)

Beberapa selebriti pun terjun ke bisnis ini. Chicco Jerikho, Rio Dewanto dan Angga Dwimas Sasongko dengan Filosofi Kopi. Ada juga Raisa dengan kedai kopi Titik Temu. Serta Keenan Pearce dengan Makna Coffee dan Nino Fernandez dengan bisnis kedai kopinya yang sukses dengan Di Bawah Tangga-nya.

Untuk terjun di bisnis kedai kopi ini, Anda tentunya harus punya konsep yang menarik. Pengunjung biasanya akan mempertimbangkan lokasi, suasana, hingga menu apa saja yang ditawarkan sebuah kedai kopi agar mereka bisa asik dan lama-lama nongkrong di kedai tersebut.

Bakmi

Harta kekayaan presenter Raffi Ahmad sudah tak bisa dibendung lagi. Pemasukan duitnya berasal dari sana sini. Termasuk beberapa bisnisnya di bidang kuliner, salah satunya bakmi.

Bakmi milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dengan merek Bakmi RN ini cukup punya tempat di pelanggan. Dengan harga mulai dari Rp25.000, pelanggan bisa mencicipi kuliner hits satu ini.

(Baca Juga: Cek! Bisnis Minuman yang Masih Hits Hingga Kini)

Selain Raffi, selebriti lain juga terjun menggeluti bisnis bakmi, yakni Baim Wong dengan brand Bakmi Wong. Menu andalan dari Bakmi Wong ini adalah mie ayam dan mie ayam yamin yang dihargai sekitar Rp15.000.

Anda jangan keder dulu melihat kesuksesan para selebriti yang berhasil mendirikan bisnis bakmi. Justru harus dijadikan motivasi bahwa kuliner bakmi ini bisa dilakoni juga bagi setiap orang.

Sudah ada inspirasi untuk mencoba bisnis bakmi seperti Raffi dan Baim Wong?

Sate Taichan

Sejak dua tahun lalu, pamor kuliner sate taichan meraih popularitas tinggi di kota-kota besar seperti Jakarta, Depok, Bogor, Bandung dan kota lainnya. Banyak orang terjun menggeluti bisnis ini dan membuka gerai di mana-mana.

(Baca Juga: 4 Bisnis Waralaba Ini Tawarkan Keuntungan di Era Online)

Bisnis serupa bisa Anda lakoni. Anda bisa buka kedai sate taichan di lokasi yang paling strategis. Jangan salah, beberapa selebriti pun tergoda dengan kuliner hits satu ini. Dari mulai Aldi Taher, Imey Liem hingga Niko Al Hakim turut mencicipi keuntungan berbisnis sate taichan ini.

Anda tertarik untuk segera mencicipi keuntungan bisnis sate tanpa bumbu ini?

Martabak

Dari lima jenis kuliner hits di atas yang bisa Anda lakoni, ada satu lagi bisnis kuliner yang tak kalah kekinian yakni martabak. Sebetulnya, jenis kuliner ini sudah lama dijual banyak orang. Namun, sejak Gibran Rakabuming, anak Presiden Jokowi menggeluti bisnis ini, pamor martabak kembali populer.

(Baca Juga: 5 Bisnis yang Sedang Tren Saat Ini)

Bisa meniru Gibran, Anda boleh mencoba menajajal bisnis martabak berbagai varian rasa untuk menarik pelanggan. Beberapa rasa dari martabak yang hits ini antara lain green tea, oreo, chunky bar, keju, hingga cadbury.

Kalau Anda punya ide varian rasa lain, itu satu poin plus untuk memulai bisnis martabak Anda. Yang penting selama ada inovasi rasa, bisnis yang Anda geluti tidak akan monoton. Karena pelanggan menyukai hal-hal baru yang ditawarkan langganannya.

Jadi, dari enam kuliner hits di atas, Anda lebih memilih jenis kuliner mana untuk memulai bisnis Anda? Namun jangan juga gegabah,  buat perencanaan yang matang untuk bisnis Anda. Jika membutuhkan modal usaha untuk bisnis Anda, akses CekAja.com untuk mendapatkan ragam produk keuangan yang cocok untuk kebutuhan Anda.

Tentang Penulis

Mantan jurnalis yang suka makan jengkol di hari Minggu.