Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Tanpa Biaya Visa Kamu Bisa Liburan di Negara Ini Hingga 1 Bulan

by Tisyrin N. T on 2 November, 2016

Visa merupakan dokumen yang dikeluarkan sebuah negara untuk memberikan izin kepada seseorang untuk masuk ke negara tersebut dalam periode waktu dan tujuan tertentu.

Untuk negara-negara ASEAN, WNI bebas masuk tanpa perlu izin masuk di kedutaan terlebih dahulu. Namun, ada pula negara-negara lain di luar ASEAN yang memberlakukan hal itu. Buat kamu yang pengin berlibur ke luar negeri, negara yang membebaskan visa layak dilirik karena lebih ringan untuk urusan biaya. Maklum, untuk mendapatkan visa, terdapat biaya yang harus dibayar. Berikut negara yang bisa kamu kunjungan dengan bebas hingga 1 bulan atau lebih.

Widget TRV Insurance

1. Kamboja

Kamu bisa menikmati bebas visa hingga 30 hari saat mengunjungi Kamboja. Datanglah ke Phnom Penh dan kunjungi Royal Palace yang menampilkan bangunan bergaya suku asli Kamboja. Kemudian jangan lupa melihat kuil Angkot Wat.

(Baca juga: 5 Motor Keren yang Cocok Banget Dipakai Turing)

2. Hong Kong

WNI bebas visa selama 30 hari saat masuk ke Hong Kong. Kamu yang penasaran dengan gedung tertinggi keempat di dunia International Commerce Centre (ICC), segera saja datang ke sana. Manfaatkan juga kesempatanmu selama di Hong Kong dengan mendatangi Madame Tussauds Hong Kong dan berpose bersama patung lilin tokoh-tokoh terkenal.

3. Malaysia

Sudah siap berkeliling Malaysia? Nikmati wisata belanja dan kuliner di Jalan Jonker atau mengunjungi Menara Kembar Petronas. Tenang, kamu bisa merasakan bebas visa 30 hari saat ke Malaysia. Selain itu, tiket pesawat ke Malaysia pun tergolong sangat murah. Mulailah segera petualanganmu!

4. Maldives

Kamu bisa tenang bebas visa 30 hari menikmati surga dunia di Maldives. Bersantai di Pulau Cocoa, Pulau Nika, atau tempat-tempat lainnya. Dijamin pikiranmu akan kembali segar setelah bercengkrama dengan pasir putih nan halus serta air laut yang sangat jernih memantulkan warna kebiruan.

5. Nepal

Sudah terbayang keindahan Desa Sarangkot? Desa yang terletak 1.400 meter di atas permukaan laut, membawamu kepada pemandangan delapan puncak pegunungan Himalaya. Tak usah ragu ke Nepal, karena negara ini memberlakukan bebas visa untukmu, bahkan hingga 90 hari. Intip juga kuil-kuil kuno di Bhaktapur.

6. Maroko

Kamu bisa berkunjung ke Maroko tanpa visa dan menetap selama 90 hari. Maroko yang letaknya di Afrika Utara punya banyak tempat wisata menarik.

7. Chile

Pemerintah Chile membebaskan visa kunjungan buat warga negara Indonesia selama 90 hari. Bagi kamu yang gemar bertualang di alam bebas, negara di Amerika Selatan ini memiliki beragam tujuan yang unik dan menantang. Gurun Atacama atau taman nasional Torres del Paine adalah salah satu tujuan wisata kegemaran para pelancong asing.

(Baca juga: Cara Menyiasati Rumah Tipe 24 dan 36 Agar Tampak Luas)

8. Singapura

Kamu juga bisa puas bebas visa hingga 30 hari di Singapura. Bersenang-senanglah di Universal Studios Singapore atau berbelanja di Orchard Road. Kamu yang penasaran dengan negara kecil ini, segera kemasi kopermu!

9. Thailand

Datangi kuil terbesar di Thailand, Wat Pho. Kamu akan melihat patung Buddha dengan posisi berbaring yang sangat besar dan megah. Tempat lain yang patut kamu kunjungi yaitu Wat Arun, candi Buddha di Bangkok yang punya menara tinggi berhias kaca berwarna dan porselen China. Berkunjung ke Thailand, kamu pun bebas visa hingga 30 hari.

10. Vietnam

Nikmati bebas visa hingga 30 hari di Vietnam. Lihatlah keindahan Ha Long Bay secara langsung, bentang alam yang masuk Situs Warisan Dunia UNESCO. Tempat ini juga disebut sebagai Raja Ampat-nya Vietnam. Tengok juga kawasan Kota Ho Chi Minh yang mendapat julukan Paris ala Vietnam, kamu akan melihat bangunan yang sudah ada sejak 1800-an yaitu Saigon Post Office dan Saigon Notre Dame Cathedral.

(Baca juga: 5 Alasan Harus Manfaatkan Kartu Kredit untuk Liburan)

11. Laos

Di Laos, kamu pun bebas visa selama 30 hari. Datanglah ke candi Buddha berukuran besar dan berlapis emas Pha That Luang. Berkeliling di Buddha Park, kamu akan menjumpai 200-an patung.

Berencana liburan dalam waktu dekat? Agar rencana perjalananmu tidak berantakkan, lindungi dengan asuransi perjalanan. Daftar sekarang juga di CekAja!

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami