Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Tanpa Disadari, 5 Iklan Simpel Ini Sukses Mendapatkan Perhatian Kamu

by Rafly Aditia on 30 Januari, 2016

Iklan adalah salah satu faktor yang menentukan kesuksesan penjualan sebuah produk. Dengan iklan yang baik, penjualan produk dapat meningkat begitu drastis. Tetapi tahukah kamu bahwa iklan yang baik tidak harus memiliki konsep elegan atau budget yang mahal?

Kalau enggak percaya, coba CekAja 5 iklan simpel yang sukses mencuri perhatian orang:

Mastin

Iklan ini terkenal lantaran jingle dengan lirik unik “Kabar gembira untuk kita semua, kulit manggis kini ada ekstraknya..” kalimat dalam lirik jingle tersebut begitu diingat banyak orang. Dan, tanpa kamu sadari iklan yang mungkin sering jadi bahan bercanda ini sukses mendapatkan perhatian orang lewat keunikan jinglenya.

(Baca juga: Tips Lengkap Memilih Bisnis Waralaba yang Potensial)

Mintz

Tagline “Ini pensil ini permen mintz, daripada gigit pensil mending gigit mintz”. Tidak peduli betapa jeleknya iklan ini, namun bagi penonton televisi iklan berdurasi singkat tersebut berhasil menancap di pikiran orang. Sadar atau tidak, iklan ini sebenarnya sukses mencuri perhatian kita semua.

Axis Iritology

Berusaha mengikuti tren masa kini yaitu demam selfie, Axis memilih konsep selfie sebagai bagian dalam iklan terbarunya. Hasilnya? Orang-orang benar-benar terhibur dan mengingat muka jenaka sang bintang iklan yang bilang “Cekrek Upload”.

Bukalapak.com

Perusahaan startup yang satu ini memang punya konsep iklan simpel namun cukup gila. Pada saat hari belanja online nasional 2015 lalu, Bukalapak.com meluncurkan iklan yang benar-benar jenaka dan seolah menegaskan bahwa iklan ini dibuat dengan budget yang murah sesuai dengan barang-barang yang dijual di bukalapak.com.

Djarum 76

Merek rokok satu ini memang punya target pasar orang-orang di pedesaan dan masyarakat kalangan menengah ke bawah. Dalam iklannya, Djarum 76 menampilkan sesosok jin yang bisa mengabulkan tiga permintaan kepada siapapun yang berada di dekatnya. Iklan ini menjadi tradermark Djarum 76 dan benar-benar mencuri perhatian masyarakat.

(Baca juga: Wow, Ini Dia Rumah Sakit Termegah di Dunia)

Tentang Penulis

Rafly Aditia

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami