Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Tanpa Ongkos Mahal, Lakukan Tips Berikut Pada Saat Momen Valentine

by Rafly Aditia on 13 Februari, 2016

Kamu dan pasangan mungkin sudah merencanakan beberapa hal untuk merayakan hari valentine. Tapi sayangnya karena beberapa masalah keuangan, kamu tidak dapat melaksanakan rencana-rencana tersebut yang cenderung mewah dan butuh banyak uang?

Memang hal ini kerap terjadi, belum lagi valentine jatuh pada tengah bulan dimana gaji bulanan sudah terkikis cukup lama. Tetapi tenang saja karena tanpa ongkos mahal pun, kamu bisa merayakan valentine dengan indah dan tak terlupakan dengan beberapa tips irit berikut;

 

Melamar kekasih

Berhubungan hari valentine dikenal sebagai hari kasih sayang, kenapa kamu tidak mencoba untuk memberanikan diri melamar kekasih?. Yup, pastinya dia menginginkan hubungan yang lebih serius dibandingkan hanya sekedar berpacaran saja. Jadi, kalau secara mental dan materi sudah siap sepertinya momen ini bisa jadi momen yang pas untuk melamar kekasih.

Gak perlu keluar ongkos mahal untuk melamar kekasih pada saat valentine. Berikan sedikit kejutan kecil dengan memberikan bunga mawar, coklat dengan bungkus hati yang di dalamnya bisa ditempatkan cincin untuk melamar nanti. Kalau harga cincin emas saat ini mahal, bisa dilakukan pengiritan dengan cara mengurangi kadar emasnya.

Masak bersama

Pada hari valentine, tidak ada yang lebih baik dibandingkan menghabiskan waktu berdua bersama orang terkasih. Memang pergi nonton dan makan di restoran menjadi hal yang paling banyak dilakukan oleh anak-anak muda saat ini. Tapi, itu semua mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

Jadi, dibanding makan bersama pasangan di restoran kenapa kamu tidak mencoba beli bahan-bahan sendiri untuk memasak masakan favorit dan coklat atau camilan lain yang tepat untuk hari valentine?. Pastinya kamu bisa irit hingga ratusan ribu rupiah dibanding harus makan malam di restoran mahal. Suasana yang kamu dapatkan juga bisa lebih intim.

(Baca juga: Ide Resep Makanan Hemat yang Bisa Dibuat Sendiri untuk Kado Valentine)

Katakan cinta

Kalau pada poin pertama adalah langkah yang menatap lebih lanjut kedepan karena sudah cukup lama berpacaran dan matang di segala sisi. Kali ini, untuk yang masih single dan memiliki gebetan bisa memanfaatkan momen valentine dengan mengatakan cintamu kepada si dia.

Dengan satu tangkai bunga mawar merah yang harganya hanya sekitar 15 ribu rupiah, lalu coklat kecil seharga 30-50 ribu rupiah kamu bisa memanfaatkan momen valentine menjadi waktu yang tepat untuk mengatakan cinta kepada sang gebetan dan kemungkinan agar kamu diterima jadi pacarnya cukup besar loh.

Liburan ala backpacker

Berhubung hari valentine jatuh pada hari minggu, maka kamu bisa memanfaatkan kondisi tersebut untuk menikmati waktu berdua bersama pasangan dengan cara pergi liburan ke luar kota atau simpel saja pergi ke pulau.

(Baca juga: Lima Kondisi Finansial yang Bisa Bikin Momen Valentine Berantakan)

Namun, kali ini untuk memangkas pengeluaran cara berpergian ala backpacker lah yang harus kalian berdua laksanakan. Selain mengasah kemandirian, hubungan yang lebih intim akan lebih tercipta dengan merasakan serunya liburan irit tapi berkesan ala backpacker.

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami