Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Tawarkan Harga Murah, 5 Restoran Ini Jadi Tempat Bukber Favorit di Jakarta

by Rafly Aditia on 17 Juni, 2016

Memasuki minggu kedua berpuasa, agenda bukber mulai berdatangan. Mulai dari yang sudah pasti, sampai yang masih sekadar wacana. Begitu banyaknya agenda bukber membuat kamu harus putar otak untuk irit bujet bukan?

Tapi jangan khawatir, kamu masih bisa mengusulkan buka bersama di tempat yang terjangkau. Buat yang berencana mengadakan bukber dengan bujet minimalis, 5 restoran dengan harga murah yang jadi tempat favorit buka puasa bersama (bukber) di Jakarta ini bisa jadi pilihan:

Bamboo Dimsum

Bagi para penggemar dimsum, kamu bisa mengadakan bukber di Bamboo Dimsum. Dengan layanan All You Can Eat yang cukup bersahabat, tidak lebih dari Rp 70 ribu, kamu dan teman-teman bisa sepuasnya bercengkrama sambil mengudap dimsum saat berbuka puasa. Makanan yang disajikan juga dijamin bikin lidah bergoyang.

Saat ini Bamboo Dimsum memiliki beberapa outlet, misalnya di Rawamangun Jakarta Timur, atau juga di Kelapa Gading, Jakarta Utara. (Baca juga: 5 Situasi Memalukan Saat Kejhabisan Uang dan Cara Mengatasinya)

Pizza e Birra

Bagi kamu yang ingin merasakan masakan ala Italia, mulai dari Pizza sampai dengan Pasta, Pizza e Birra bisa jadi pilihan yang tepat. Berlokasi di Central Park, Triberica Park, Jl. Letjen S. Parman Kav. 28, Slipi, Pizza e Birra menawarkan menu-menu western dengan rasa yang pastinya menggoda. Harganya juga cukup ramah dengan kantong, per orang cukup merogoh Rp 50-100 ribu sekali makan.

Ayam Bakar Mas Mono

Siapa yang tidak kenal Ayam Bakar Mas Mono? Tempat makan yang satu ini menjadi tempat favorit bukber dengan bujet minim. Biasanya, Ayam Bakar Mas Mono dijadikan tempat buka bersama anak sekolah ataupun mahasiswa.

Alasan utamanya karena harga yang murah, tetapi rasa makanannya dijamin enak. Ayam Bakar Mas Mono memiliki lebih dari 29 outlet yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya. Kamu bisa menemukan outlet Ayam Bakar Mas Mono dengan mudah.

Ayam Kremes Kraton

Salah satu saingan Ayam Bakar Mas Mono adalah Ayam Kremes Kraton atau AKK. AKK memiliki konsep dan menyediakan makanan yang kurang lebih sama dengan Ayam Bakar Mas Mono. Tetapi, sambal yang dimiliki oleh AKK dan Kremesnya menjadi senjata utama untuk menarik para pelanggan.

Kamu bisa mencari outlet AKK di beberapa tempat, misalnya di deretan ruko Kelapa Gading. Cukup dengan uang sekitar Rp 50 ribu per orang, kamu sudah bisa menikmati bukber dengan menu anadalan ayam kremes. (Baca juga: 5 Musisi Terkenal dan Kaya Ini Dulunya Hidup Dalam Kemiskinan)

Aneka fast food

Yang terakhir adalah aneka fast food. Maksudnya aneka fast food disini adalah restoran siap saji seperti KFC, McD, Carl’s Jr, Burger King, dan yang lainnya. Bukber di fast food bisa menjadi solusi buat kamu yang tidak ingin keluar uang banyak. Pastinya outlet-outlet fastfood tersebut juga mudah ditemukan.

Hanya sekitar Rp 50-100 ribu per orang sudah bisa bikin perut kenyang. Namun, ingat jangan terlalu sering makan fast food, karena tidak baik untuk kesehatan.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.