Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

TDL Turun, Sejumlah Mobil Listrik Ini Bakal Makin Menarik Dimiliki

by Surtan Siahaan on 4 Februari, 2016

Kabar gembira bagi kita semua. PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) berencana menurunkan tarif listrik sebulan mendatang.

Selain biaya rumah tangga yang makin murah, turunnya tarif listrik pun menguntungkan sejumlah kalangan. Salah satunya adalah produsen mobil listrik.

Biaya bahan bakar yang makin hemat tentunya akan mendorong penjualan mobil ramah lingkungan ini. Bagi yang berkocek tebal, di Indonesia sudah ada lho mobil listrik yang bisa dibeli.

(Baca juga: Mobil Murah 2016)

Bahkan, terdapat mobil buatan dalam negeri di antara mobil-mobil canggih tersebut. Berminat membeli? Coba simak dulu sejumlah mobil listrik berikut ini:

Mobil listrik grain

Soal produksi mobil listrik, Indonesia tidak mau kalah dengan negara lain. Tahun ini, PT Great Asia Link (Grain) selaku produsen mobil listrik berencana menjual mobil listrik bermerk Grain secara masal.

Mobil listrik ini akan menjadi produk dalam negeri pertama yang dijual di Indonesia.Grain akan tersedia dalam berbagai macam jenis mulai dari APV, MPV, city car hingga pick up. Rencanannya, Grain akan dijual dengan harga pasaran Rp 100 juta hingga Rp 250 juta per unit.

(Baca juga: 5 Cara Mendapatkan Uang Tambahan Dari Mobil Pribadimu)

Tesla Model S

Mobil ini adalah salah satu produk mobil listrik yang paling laris di dunia. Tesla model S yang diproduksi oleh pabrikan asal Amerika Serikat (AS), Tesla Motors, merupakan sedan saloon premium.

Mobil buatan Tesla memang sudah populer di berbagai belahan dunia. Perusahaan taksi asal Norwegia, Miljo Taxi, bahkan menggunakan mobil listrik buatan Tesla untuk seluruh armada taksinya.

Sementara model S merupakan mobil mahal yang jadi tunggangan selebriti dunia seperti Brad Pitt dan Angelina Jolie. Di Indonesia, Tesla model S diberi banderol sekitar US$ 140 ribu-190 ribu atau sekitar Rp 1,8 miliar-Rp 2 miliar.

Nissan Leaf

Nissan memang dikenal sebagai produsen sejumlah mobil listrik. Beberapa di antaranya bahkan menjadi favorit dunia. Salah satunya adalah Nissan Leaf.

Mobil mungil satu ini punya kecanggihan lain yakni mampu menyerap sinar ultra violet. Sayangnya, mobil jenis hatchback ini belum dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat.

(Baca juga: Rekomendasi Mobil Keluaran 2016 yang Cocok Jadi Mobil Pertama Kamu)

Tazzari Electric

Mobil listrik pabrikan Italia ini bahkan sudah beredar di Indonesia sejak tahun 2013 lalu. Mobil yang hanya berkapasitas dua penumpang ini punya kelebihan dalam hemat.

Bayangkan saja, mobil Tazzari Electric ini sanggup berlari hingga 200 km dalam keadaan baterai penuh. Di Indonesia, Tazzari Electric bisa dibawa pulang dengan harga sekitar Rp 500 juta.

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami