Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Teman Kamu Mau Melahirkan? Ini 12 Ide Kado Murah dan Bermanfaat

by Ariesta on 25 November, 2016

hadiah untuk teman melahirkan _ kartu kredit - CekAja.com

Memberi kado untuk teman atau kerabat yang akan melahirkan sudah lazim dilakukan oleh masyarakat kita.

Namun bagi orang yang belum punya anak atau belum berpengalaman dalam membesarkan anak, seringkali dihadapkan oleh banyaknya pilihan. Supaya barang-barang yang kamu berikan bisa terpakai nantinya, tanyakan dulu preferensi warna kesukaan dan merek favorit dari temanmu. Agar tidak bingung, intip ide kado berikut ini.

Peralatan mandi

boy-bath

Momen mandi memang menjadi momen kedekatan antara ibu dan anak. Peralatan mandi seperti shampoo, sabun, handuk, baby oil, bak mandi khusus bayi, hampir pasti digunakan oleh ibu yang baru punya anak. Sekarang ini sudah banyak dijual paket lengkap dengan tas cantik. Jadi kamu tidak perlu repot membeli satu persatu. (Baca juga: Barang-barang Ini Dianggap Mahal, Tapi Tetap Saja Kamu Beli)

Popok

foto: id.aliexpress.com
foto: id.aliexpress.com

Hadiah popok kain atau popok sekali pakai pasti akan disambut dengan senang oleh temanmu. Pasalnya popok merupakan kebutuhan nomor satu untuk bayi baru lahir, melebihi baju. Jika baju hanya diganti 2-3 kali sekali, menggganti popok bisa setiap 2-3 jam sekali.  Popok sekali pakai tentu lebih praktis karena akan mengurangi kerja ibu yang masih dalam tahap pemulihan.

 

Peralatan tidur

foto: aliexpress.com
foto: aliexpress.com

Minimum waktu tidur bayi baru lahir adalah 15 jam per hari, bahkan ada yang sampai 18 jam per hari. Hal ini karena pada saat tidur lah terjadi tumbuh kembang. Karena aktivitas tidur ini sangat penting, peralatan tidur menjadi hadiah yang pasti terpakai. Kalau temanmu sudah mendapatkan kasur dari orang lain, kamu bisa memberikan perlak (alas penahan ompol) atau kelambu supaya bayi tidak digigit nyamuk.

Botol susu

foto: Lazada
foto: Lazada

Biarpun temanmu bertekad memberikan ASI ekslusif, bukan susu formula, botol susu tetap diperlukan. Ketika ASI berlimpah, dibutuhkan botol untuk menyimpannya. Kamu juga bisa memberikan breast pump (alat pompa asi). Sekarang ini sudah banyak alat pompa baik yang konvensional maupun elektrik. (Baca juga: Kalau Kamu Mau Sukses Bisnis Online, Ini 3 Jenis Barang yang Banyak Dicari Orang Ketika Belanja Online)

 

Tas perlengkapan bayi

foto: elevania
foto: elevania

Pilih yang modelnya lucu, nyaman di pundak, dan bisa menahan panas dan dingin botol susu. Temanmu pasti senang.

Kain gendongan

foto: Fimela
foto: Fimela

Kalau ibu-ibu zaman dulu menggunakan kain motif batik yang dililit sedemikian rupa untuk menggendong anak, sekarang sudah banyak dijual kain gendongan praktis. Selain praktis, kain gendongan modern ini juga nyaman bagi ibu dan si buah hati.

Baju bayi

foto: cute clothes
foto: cute clothes

Kado yang satu ini memang paling sering jadi pilihan. Biasanya karena si pembeli tidak tahan melihat baju-baju bayi yang motif dan modelnya lucu-lucu. Selain baju, kaus kaki, sepatu, dan topi bayi juga bisa jadi pilihan.

Baju untuk ibu

foto: aliexpress.com
foto: aliexpress.com

Tidak hanya untuk bayi, kamu juga bisa memberikan baju untuk temanmu lho. Sekarang ini sudah banyak dijual baju menyusui yang stylish.

Apron menyusui

foto: bukalapak
foto: bukalapak

Namanya juga bayi, tidak bisa ditebak kapan dia lapar dan merengek minta susu. Kalau temanmu sedang berada di luar dan tidak ada ruang menyusui, temanmu butuh yang namanya apron menyusui. Kegiatan menyusui jadi bisa tetap nyaman dilakukan meskipun di tempat umum.

Stroller

foto: Walmart.com
foto: Walmart.com

 

Harga stroller terbilang tidak murah. Jadi temanmu pasti senang kalau ada yang memberi stroller. Menggendong anak sepanjang waktu ketika bepergian pasti membuat pundak dan punggung pegal. Oleh karenanya, stroller pasti terpakai. Pilih yang bisa dilipat dan punya banyak kantung serba guna. Kamu juga bisa patungan dengan teman-temanmu yang lain mengingat harganya memang cukup mahal. (Baca juga: Kartu Kredit Terbaik Rekomendasi CekAja untuk Harbolnas 2016)

Mainan edukatif

foto: learningtoytips.com
foto: learningtoytips.com

Baju, kasur, dan peralatan mandi, biasanya sudah disiapkan ibu sebelum melahirkan. Tapi kalau maninan, orangtua biasanya menundanya sampai si anak cukup besar. Namun sayangnya harga mainan malah semakin mahal dari tahun ke tahun. Nah, kamu bisa memberikan mainan edukatif pada temanmu yang baru punya anak. Pilih yang aman dan bebas logam.

Uang tunai

foto: kwikku.com
foto: kwikku.com

Kalau temanmu bilang sudah punya semuanya, berikan saja uang tunai. Orangtua si bayi pasti senang. Uangnya bisa dibelikan keperluan bayi, ditabung untuk pendidikan anak, atau diinvestasikan pada produk investasi terbaik. Berguna bukan?

Butuh kartu kredit yang berikan diskon belanja bahkan cashback hingga jutaan rupiah? Daftar sekarang juga di sini

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami