9 Tempat Belanja Barang Impor Murah di Batam yang Bikin Kalap

Lagi cari tempat belanja barang impor murah di Batam? Nah, mungkin sembilan tempat belanja di bawah ini bisa jadi pilihannya.

Batam memang surganya belanja! Kota yang letaknya enggak jauh dari Singapur ini, terkenal sebagai salah satu tempat belanja barang impor murah berkualitas bagus.

Di sana, kamu bisa menemukan berbagai jenis barang, mulai dari gadget hingga aksesoris penunjang, seperti tas dan sepatu.

Harganya? Jangan ditanya. Yang pasti murah, karena Batam termasuk area perdagangan bebas pajak.

Tempat Belanja Barang Impor Murah di Batam

Nah, buat kamu yang doyannya belanja atau tengah menggeluti bisnis online shop, patut banget lho untuk mendatangi 9 tempat belanja barang impor murah di Batam, berikut ini.

1. Mega Mall Batam Centre

Tempat belanja barang impor murah di Batam yang pertama adalah Mega Mall Centre.

Area perbelanjaan ini terletak di pusat kota, dan berseberangan langsung dengan Terminal Feri Internasional Batam Center.

Jadi, kala berkunjung ke sana, jangan heran jika yang kamu jumpai adalah kebanyakan turis asing, yang mana mayoritasnya berasal dari Malaysia, Singapur, hingga India.

Mega Mall Batam Centre termasuk salah satu tempat belanja impor terbesar, yang menjual berbagai barang bermerek dari luar negeri.

Rata-rata pengunjung ke sana untuk membeli pakaian, sepatu, tas, maupun barang elektronik.

Alamat: Jalan Engku Putri No. 1, Belian, Kecamatan Batam Kota

(Baca Juga: 8 Merk Fashion High End Terbaik)

2. Gold Hill

Cari barang branded nan original? Gold Hill Collection alternatifnya.

Tempat belanja barang impor murah di Batam ini hadir dengan berbagai barang berkualitas, mulai dari tas, parfum, sepatu, dompet, hingga kacamata.

Tidak hanya menyasar konsumen wanita saja, Gold Hill Collection pun menawarkan barang-barang branded berkualitas untuk konsumen pria yang doyan belanja.

Harganya? Tentu jauh lebih murah ketimbang kamu membeli barang tersebut di official store mereka.

Nah, selain mendatangi langsung lokasi toko, kamu juga bisa lho berbelanja secara online, lewat laman resmi Gold Hill Collection.

Di situs tersebut, semua koleksi lengkap dengan berbagai promo menarik seperti potongan harga.

Alamat: Jalan Kompleks Nagoya Business Center, Lubuk Baja, Blok I No.7-11

Website: https://goldhill.co.id/

3. Nagoya Hill

Masih di kawasan Nagoya, berikutnya tempat belanja barang impor di Batam yang termasuk area terbesarnya adalah Nagoya Hill Shopping Mall.

Di sana, kamu bisa menemukan berbagai barang impor luar negeri, mulai dari produk fesyen sampai barang elektronik. Harganya juga tak terlalu mahal, bahkan tergolong ramah di kantong.

Selain berbelanja barang impor, kamu juga bisa kulineran di Nagoya Hill.

Makanan yang tersedia sangat beragam, mulai dari sekedar kudapan manis sampai dengan makanan berat ala tradisional dan western.

Alamat: Jalan Teuku Umar 1, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam

4. BCS Mall

Beralih dari kawasan Nagoya Hill, selanjutnya tempat belanja barang impor di Batam yang bisa kamu datangi adalah Batam City Square atau singkatnya BCS Mall.

Di sana, kamu dapat menemukan berbagai toko yang menjual barang-barang impor merek luar negeri, salah satunya seperti Shoepoint.

Tidak hanya itu saja, mall yang dikelola oleh PT Lubuk Sumber Jaya ini, juga menawarkan aneka barang impor lainnya, mulai dari tas, sepatu, pakaian, hingga parfum.

Harganya pun beragam, dan bahkan hampir mencakup semua kalangan masyarakat.

Alamat: Jalan Bunga Raya, Batu Selicin, Kecamatan Lubuk Baja, Batam

5. Kepri Mall

Selain BCS Mall, masih ada pula tempat belanja barang impor murah lainnya di mana lokasinya cukup strategis yakni Kepri Mall.

Shopping mall tersebut memiliki ratusan gerai ritel yang menjual aneka barang elektronik, pakaian, hingga aksesoris fesyen.

Harganya juga beragam, bahkan beberapa diantaranya masih sangat terjangkau.

Alamat: Simpang Kabil, Sukajadi, Batam

6. Marina Collection

Cari barang branded dengan kualitas semi-premium? Cobain deh ke tempat belanja barang impor murah di Batam yang satu ini, namanya Marina Collection.

Di sana, kamu bisa menemukan aneka tas dari brand ternama dengan harga miring. Bahkan, toko tas tersebut juga menyediakan layanan penjualan secara grosir ataupun eceran.

Jadi, kalau kamu tertarik untuk open jastip atau menjualnya kembali secara online, enggak ada salahnya lho untuk melihat-lihat barang impor di Marina Collection.

Alamat: Jalan Imam Bonjol Nomor 4, Lubuk Baja Kota, Batam

7. Pasar Aviari

Berbeda dengan tempat belanja barang impor di Batam yang sebelumnya, Pasar Aviari justru menawarkan berbagai barang bekas eks luar negeri dari Singapur, maupun negara lainnya.

Bukan cuma tersedia aneka tas ataupun produk fesyen, di pasar tersebut juga kamu dapat menjumpai perabotan kebutuhan dapur hingga barang pecah belah yang katanya merupakan bekas dari hotel berbintang luar negeri.

Alamat: Plaza Aviari, Kecamatan Batu Aji, Batam

(Baca Juga: 8 Tips Berburu Pakaian Bekas)

8. Grosir OK

Salah satu barang fesyen yang paling banyak dicari saat berkunjung ke Batam adalah tas. Maka dari itu, bila kamu berada di sana, jangan lupa mampir ke toko Grosir OK ya.

Toko tersebut merupakan tempat belanja barang impor murah di Batam, dengan harga mulai dari Rp19 ribu saja.

Selain tas, kamu pun bisa melihat-lihat koleksi sepatu yang ada di toko Grosir OK.

Dijamin deh sehabis dari sana, kantong belanjaanmu akan bertambah jadi banyak.

Alamat: Citra Indah II Blok BB Nomor 19, Kota Batam

9. Sarinah Collection

Tempat belanja barang impor murah di Batam yang terakhir adalah Sarinah Collection.

Menawarkan aneka tas, sepatu, hingga jam tangan, Sarinah Collection termasuk salah satu toko fesyen impor yang bagus.

Walaupun memang, untuk beberapa barang dari merk ternama dijual dengan harga murah karerna termasuk tiruan alias KW.

Tetapi untuk kualitasnya, juga termasuk yang standar dan bukan abal-abal.

Alamat: Bumi Indah Blok 1 Nomor 10, Lubuk Baja, Batam

Mau Travelling Hemat Biaya? Kartu Kredit Pilihannya!

Nah, itu dia beberapa rekomendasi tempat belanja barang impor murah di Batam. Saat bepergian ke kota ini, ada baiknya jika kamu sudah punya kartu kredit.

Soalnya, barang-barang fesyen yang ada di Batam cukup banyak jenisnya dan harganya sangat terjangkau.

Jadi, kalau dibeli secara banyakan, mending gunakan kartu kredit untuk mendapatkan berbagai penawaran menarik seperti poin rewards.

Tidak hanya itu saja, untuk pembelian tiket pesawat hingga booking hotel pun, kamu bisa menggunakan kartu kredit dan pilih metode transaksi cicilan 0 persen.

Gimana? Banyak kan keuntungan dari kartu kredit? Kalau tertarik untuk menggunakan kartu kredit, kamu bisa lho ajukan di CekAja.com.

CekAja hadir dengan beragam jenis kartu kredit dari mitra bank terbaik, yang tentunya dapat kamu sesuaikan dengan gaya hidup maupun kondisi finansialmu.