Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

7 menit waktu bacaan

Tempat Fisioterapi Terbaik di Jakarta Ini Akan Menyegarkan Tubuhmu!

by Teti Purwanti on 11 Maret, 2020

Apakah kamu pernah mengalami pada saat bangun tidur tiba-tiba kaki atau bagian tubuh lain tidak bisa bergerak karena terkilir?

tempat fisioterapi terbaik di Jakarta

Apabila mengalami hal tersebut, maka yang dibutuhkan adalah layanan fisioterapi untuk bisa membantu memulihkan kondisi tubuh yang terkilir.

Tanpa disadari banyak orang yang tidak tahu cara menjaga postur tubuhnya. Sehingga kerap kali melakukan kesalahan. Seperti pada saat mengangkat barang, berjalan selalu dengan sepatu yang tinggi, selalu membawa tas dengan isi beban yang berat di salah satu sisi bahu, berlari tanpa pemanasan, atau kesalahan umum lainnya.

Aktivitas yang salah tersebut seringkali menyebabkan adanya gangguan berupa cedera pada bagian tubuh tertentu seperti leher, bahu, tangan, punggung, panggul, lutut, pergelangan kaki, dan bagian tubuh lainnya. Gejala umum yang sering dialami adalah kaku atau nyeri pada saat melakukan gerakan tertentu.

Oleh karena itu, kamu butuh segera untuk mendapatkan perawatan fisioterapi yang terbaik.

Apa itu fisioterapi?

Fisioterapi adalah salah satu cabang ilmu kedokteran yang berhubungan erat dengan fisik manusia. Serta kegiatannya sehari-hari yang memengaruhi kondisi tubuhnya. Terapi fisioterapi seringkali dimanfaatkan untuk mengurangi nyeri. Sekaligus mengedukasi latihan olahraga yang tepat untuk memperbaiki postur tubuh.

Fisioterapi merupakan jenis perawatan untuk membantu seseorang agar fungsi gerakan bagian tubuh kembali normal. Hal ini diperlukan saat seseorang mengalami cedera, kecelakaan, akibat sakit tertentu, dan lainnya

Fisioterapi juga bisa diartikan sebagai bentuk pelayanan kesehatan untuk mengembangkan, memelihara, dan memulihkan gerak dan fungsi tubuh seseorang.

Di samping itu fisioterapi dapat mengurangi risiko luka atau sakit yang mungkin terjadi pada waktu mendatang.

Fisioterapi juga bisa membantu meredakan gangguan otot dan sendi (musculoskeletal). Seperti jaringan halus pada saat sakit punggung, leher, pundak, ataupun cedera, serta membantu meredakan gangguan saraf (neurologi) seperti gangguan THT, pernapasan, dan paru, gangguan tulang, gangguan kandungan, gangguan jantung dan sirkulasi, pediatric dan geriatric, pasca bedah atau operasi, cedera karena olahraga, serta untuk program kebugaran fisik dan lainnya.

Untuk bisa mendapatkan perawatan fisioterapi terbaik, berikut ini beberapa tempat fisioterapi terbaik yang ada di Jakarta:

Physio Medical Clinic

Physio Medical Clinic (PMC) adalah pusat fisioterapi terintegrasi yang mengandalkan ilmu fisioterapi terbaru. Tim dokter dan fisioterapis di klinik ini selalu siap menyediakan pelayanan yang profesional, terbaik dan terpercaya bagi pasien.

Physio Medical Clinic menyediakan berbagai macam pelayanan bagi pasien untuk semua umur – dari anak-anak hingga yang lanjut usia, untuk berbagai macam keluhan – cedera olahraga, rehabilitasi post-operasi, koreksi postur, dan lainnya

Klinik ini dapat memberi diagnosa yang dilakukan oleh dokter dan program penanganan personal. Tentunya disesuaikan dengan kondisi pasien. PMC juga berkomitmen untuk membantu pasien menghilangkan rasa sakit, memperkuat otot, dan mencegah cedera lain.

Klinik ini beralamatkan di jalan Sungai Sambas 3 nomor 8, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi nomor telepon (021) 724 5557 atau email ke info@physiomedicalclinic.com.

Klinik Fisioterapi Sasana Husada

Klinik Fisioterapi Sasana Husada adalah salah satu tempat fisioterapi terbaik pertama di Jakarta yang didirikan pada tanggal 14 April 1974.

Kehadiran Klinik Fisioterapi Sasana Husada mendapat tanggapan yang positif dari masyarakat luas. Terbukti dengan mampu bertahan, berkembang, dan bertambahnya pusat-pusat pelayanan kesehatan, peralatan Fisioterapi yang mutakhir serta Fisioterapis, Okupasi terapis dan terapis wicara yang berpengalaman dan professional dengan Klinik Sasana Husada.

Hingga kini Klinik Fisioterapi Sasana Husada menjadi klinik Fisioterapi pilihan dan memiliki 25 jaringan yang berada di JABODETABEK dan beberapa daerah lainnya.

Klinik ini melayani terapi untuk pasien yang mengalami kondisi nyeri bahu, nyeri pinggang, nyeri lutut, nyeri leher, nyeri pergelangan, dan kondisi nyeri lainnya yang membutuhkan perawatan fisioterapi.

Klinik fisioterapi Sasana Husada dari PT Sasana Husada Citra Medika beralamatkan di Jalan Kyai Maja nomor 19 Blok C Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12130. Pasien juga bisa menghubungi telepon (021) 7222410 (Hunting) / 7256628 atau whatsapp melalui nomor 08119222740 dan email ke info@sasanahusada.com.

Klinik Fisioterapi di RS Evasari Awal Bros

Rumah Sakit Evasari Awal Bros berdiri sejak 22 Juni 1979. Saat ini Rumah Sakit Evasari Awal Bros memiliki 73 tempat tidur. Rumah Sakit Evasari Awal Bros telah terakreditasi nasional (KARS) tingkat paripurna.

Adapun pelayanan kesehatan utama yang diberikan rumah sakit ini adalah untuk layanan kesehatan Ibu dan Anak, Ginekologi, Kardiologi dan Bedah Umum, termasuk layanan fisioterapi yang ditangani oleh dokter ahli.

Jadwal praktik fisioterapi di rumah sakit ini ada pada setiap hari Senin jam 15.00-18.00, Rabu jam 15.00-18.00, Jumat jam 09.00-12.00, dan Sabtu jam 15.00-18.00 dengan biaya pengobatan mulai dari Rp266.000.

Klinik ini beralamatkan di Jalan Rawamangun nomor 47 RT 7/3 Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10570.

Klinik Fisioterapi di RS Premier Jatinegara

RS Premier Jatinegara secara resmi menggantikan nama RS Mitra Internasional mulai 12 Agustus 2010. RS Premier Jatinegara adalah sebuah rumah sakit swasta yang menjadi rujukan pelayanan kesehatan.

Beroperasi sejak 25 Maret 1989, RS Premier Jatinegara merupakan salah satu rumah sakit swasta terkemuka di Jakarta Timur yang memiliki keunggulan. Termasuk komitmennya terhadap mutu, kemudahan akses, kualitas pelayanan, kelengkapan spesialistik dan alat penunjang medis.

Cakupan pelayanan kesehatan yang diberikan oleh RS Premier Jatinegara berbasis pada layanan Satu Atap di mana konsultasi dokter, pemeriksaan penunjang, tindakan operatif, layanan rawat inap hingga pasca rawat inap dapat dilakukan di Rumah Sakit Premier Jatinegara.

Di rumah sakit ini juga terdapat layanan fisioterapi dengan harga mulai dari Rp110 ribu hingga Rp290 ribu dan terdapat 5 dokter ahli fisioterapi yang bisa pasien pilih sesuai dengan jadwal masing-masing dokter.

Layanan fisioterapi di rumah sakit ini tersedia mulai dari Senin hingga Minggu. Sesuai dengan jadwal 5 dokter fisioterapi yang tersedia.

Rumah Sakit Premier Jakarta berlokasi di Jalan Raya Jatinegara Timur nomor 85-87 RT 10/2, Bali Mester, Jatinegara, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta, 13310.

Klinik Fisioterapi RS Muhammadiyah Taman Puring

Sebelum bernama RS Muhammadiyah Taman Puring, rumah sakit ini resmi berdiri pada tahun 1969. Dengan nama Balai Kesehatan Ibu dan Anak (BKIA) Muhammadiyah di Kebayoran Baru.

Adanya keterbatasan pada saat itu, maka pada tahun 1986 sampai 1991, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kebayoran Baru yang dijabat oleh HS Prodjokusumo mengadakan kerja sama dalam pengelolaan BKIA dengan Yayasan RS Islam Jakarta (RS Islam Cempaka Putih).

Kemudian, BKIA berubah nama menjadi Rumah Bersalin Muhammadiyah (RBM) Taman Puring. Pada tahun 2012 tempat fisioterapi terbaik ini kemudian berubah menjadi Rumah Sakit Umum Muhammadiyah Taman Puring.

Rumah sakit ini juga memiliki layanan fisioterapi pada setiap hari Senin jam 17.00-19.00, Rabu jam 09.00-12.00, dan Kamis jam 17.00-19.00. Alamat rumah sakit ini di Jalan Gandaria I No.20, RT.7/RW.2, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130.

Praktik dr. Rudy Heryana & Yayuk Sumarti

Praktik dr. Rudy Heryana & Yayuk Sumarti adalah klinik fisioterapi/terapi fisik Clinic di Gambir, Jakarta dengan jadwal Praktik dr. Rudy Heryana & Yayuk Sumarti setiap hari Senin hingga Sabtu pada jam 15:00-19:00.

Beberapa layanan yang ditangani oleh klinik ini antara lain tes tekanan darah, pendidikan mengenai persalinan, penyakit menular, latihan penguatan dan neuro physiotherapy, dan lain-lain.

Klinik ini berlokasi di Gambir, Jakarta, Jalan KH. Hasyim Ashari 37B, seberang Apotek Roxy.

Klinik Fisioterapi RS Siloam Asri Mampang

Siloam Hospitals Asri Mampang dikhususkan untuk merawat pasien dengan teknik dan teknologi inovatif termasuk prosedur invasif minimal, laparoskopi dan operasi laser untuk mengobati penyakit genitourinaria seperti operasi prostat, operasi tumor urothelial, operasi batu, dan prosedur uretra untuk bawaan / kelainan traumatis. Rumah sakit ini merupakan penyedia perawatan urologis terbaik di Indonesia untuk pasien pria dan wanita.

(Baca Juga: Manfaat Pijat Refleksi untuk Kesehatan Beserta Pantangannya)

Adapun layanan yang disediakan rumah sakit ini yakni meliputi Urologi, Pulmonologi, Nefrologi, Kardiologi, Onkologi, Neurologi, Ortopedi, Gigi dan Mulut, Kulit dan Kelamin, Hematologi, Bedah Plastik, Ginekologi, Gastroenterologi, Promotif & Preventif, Gizi Klinik, Geriatri, Imunologi, Endokrinologi, Optalmologi, Psikiatri, Rehabilitasi Medis, Pediatri, THT, Oftalmologi, Kedokteran Umum. Rumah sakit ini menyediakan fasilitas penunjang medis seperti CT Scan, Laboratorium, dan USG.

Rumah sakit ini juga memiliki layanan fisioterapi dengan prosedur respiratory physiotherapy. Alamat rumah sakit ini di Jl. Duren Tiga Raya No.20, RT.4/RW.1, Duren Tiga, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12760

Selain klinik-klinik fisioterapi yang tercantum di atas, masih banyak tempat fisioterapi terbaik lain yang bagus dan mungkin sesuai dengan kondisi medis kamu ataupun dekat dengan lokasi tempat tinggal.

Pada intinya, hal terpenting adalah kembali pada upaya diri kita masing-masing untuk menjaga postur dan kesehatan tubuh agar terhindar dari cedera ataupun nyeri persendian lainnya.

Tentang Penulis

Teti Purwanti

Ibu penuh waktu. Penulis setengah waktu. Jurnalis di sisa waktu.