Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

6 menit waktu bacaan

8 Tempat Hangout Outdoor di Kota Bandung, Coba Yuk!

by lhmdi on 27 Agustus, 2017

libur lebaran _ kartu kredit - CekAja.com

Waktu demi waktu, Kota Bandung terus berkembang menjadi kota yang identik sebagai tempat menghabiskan waktu di akhir pekan untuk bersantai.

Setiap hari sabtu dan minggu berbagai macam tempat hangout di Bandung selalu penuh dan ramai kedatangan wisatawan.

Tempat-tempat hangout ini pada awal tahun 2000-an lebih didominiasi dengan kehadiran distro atau factory outlet. Kemudian dilanjutan dengan kehadiran berbagai macam tempat nongkrong seperti Coffee Shop.

Kini, berbagai macam tempat hangout di Bandung terus bertambah dan semakin besar. Salah satunya adalah taman-taman yang dirancang sebagai tempat hiburan bagi warga Bandung.

Widget TRV Insurance

Namun, masih terdapat banyak tempat-tempat lainnya yang dijadikan sebagai tempat hangout di Bandung. Tempat ini jauh dari interior berbagai macam Coffee Shop yang unik dan kreatif.

Akan tetapi tempat-tempat hangout yang hadir dalam beluntuk alam terbuka atau Outdoor. Apa saja ya tempat-tempat hangout dengan konsep Outdoor di kota Bandung?

Pilihan tempat nongkrong outdoor di Bandung

Sekedar bersantai atau menikmati di dalam ruangan memang sudah menjadi hal yang seirng ditemui. Namun, hangout bareng teman atau keluarga dengan konsep Outdoor tentunya bisa menjadi hal yang baru.

Hal ini isa kamu temukan di beberapa tempat di kota Bandung. Ingin tahu, seperti apa saja tempat nongkrong atau hangout Outdoor di Bandung? Yuk! Cek pilihannya berikut ini:

1. Cikapundung River Spot

Hangout di malam hari dengan konsep ruangan terbuka sambil menikmati berbagai makanan-makanan yang lezat? Pilihan tepat jika kita memilih Cikapundung River Spot.

Selain itu, di lokasi Cikapundung River Spot juga didesain dengna ligkungan dan suasana yang lebih asri, sehingga pengunjung yang datang pun merasa sedang berada di alam, namun tanpa melupakan konsep modern.

Pada ruang terbuka di tempat ini terdapat kursi-kursi dan undakan yang diberi garis melingkar. Untuk memprcantik tempat ini terdapat lubang-lubang kecil serta lampu aneka warna. Uniknya, lubang-lubang kecil ini sesekali mengeluarkan air manucr yang disesuaikan dengan iringan musik.

(Baca: Wisata Murah Yogyakarta)

Sekilas, Cikapundung River Spot seperti tempat wisata yang berada di negara-negara Eropa. Jika berangkat ke Bandung menggunakan kereta api, langsung saja arahkan langkah menuju Jalan Cikapundung Tim, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung.

2. Caringin Tilu

Kepopuleran bukit bintang di Gunung Kidul Yogyakarta untk menikmati pemandangan kota dari atas bukit memang sudah dikenal banyak masyarakat.

Namun, jika kita pergi ke Bandung dan ingin menikmati pemandangan kota bandung dari atas bukit bisa dilakukan dengan mengunjungi Caringin Tilu.

Umumnya, Caringin Tilu baru akan pada ramai di malam hari, karena warga sekitar atau wisawatan biasanya akan menikmati kerlap-kerlip lampu kota Bandung dari kejauhan.

Sebagai penghangat suasana hangout, di sekitar tempat ini banyak terdapat aneka kuliner yan gbisa disantap sambil menikmati pemandangan Bandung di malam hari.

Widget TRV Insurance

3. Menonton orkestra angklung di Saung Angklung

Hangdout di Bandung gak selalu di tempat-tempat modern. Nah, jika ingin merasakan suasana Bandung yang begitu khas, kita bisa beranjak untuk menonton pertunjukan orkestra musik di Saung Angklung Udjo.

Di sini kita bisa melihat berbagai seniman Angklung memainkan beragam musik. Mulai dari tradisional hingga musik modern atau musik negara.

Tidak hanya angklung, namun kita juga bisa melihat pertunjukan seni tradisional lain seperti Wayang Golek hingga Tari Topeng.

Yuk, langsung ke Jalan Padasuka No.118, Kota Bandung, Jawa Barat untuk menikmati berbagai macam kesenian dari daerah Jawa Barat ini.

4. Kampung kreatif

Tempat hangout di bandung berikutnya yang bisa dijadikan pilihan adalah kampung kreatif. Di tempat ini kita bisa melihat berbagai atraksi dari berbagai kegiatan seni khas Bandung.

Secara umum, terdapat tiga tempat yang bisa kita tuju. Pertama Kampung Cikukang yang memberikan nuansa hangout sambil menikmati Tari Jaipong, Instrumen Musik Dapur, hingga pertunjukan Teater.

Kedua, adalah Kampung Dago Pojok. Sambil hangout kita akan disuguhkan dengan berbagai kesenian tradisional seperti Pencak Silat, Gondang, hingga Musik Cemplung.

Terakhir, supaya hangout jadi lebih berkesan, kita bisa menuju Kampung Akustik Cicadas. Meski memiliki unsur nama yang erat dengan musik, namun kita akan disuguhkan dengan pemandangan mural di sepanjang dinding tempat ini.

Ingin mencoba hangout di kampung kreatif? Kunjungi langsung tempatnya di Jalan Gudang Utara, No. 8 A, Merdeka, Sumur Bandung, Kota Bandung.

(Baca: Ke Bali, Dana Sendiri Vs Paket Wisata, Mana Lebih Hemat?)

5. Lereng Anteng Panoramic Coffee

Konsep Outdoor untuk hangut berikutnya adalah ketika kita wajib untuk berkunjug ke Lereng Anteng Panoramic Coffe.

Meskipun dilengkapi dengan are indoor, namun kita bisa memilh untuk nongkrong di area semi Outdoor, dan Full Outdoor yang disediakan oleh pihak Lereng Anteng.

Bagi yang ingin memilih semi Outdoor, kita akan melihat berbagai macam meja kayu dan bean bag empuk  yang tertata rapi. Sementara itu untuk area Outdoor, dihiasi dengan kehadiran tenda-tenda kecil yang sudah dilengkapi dengan meja kayu dan bantal duduk.

Yuk, hangout di tempat yang berlokasi di Kampung Pagermaneuh, Desa Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Pagerwangi, Kabupaten Bandung Barat.

6. Taman bunga Begonia, Lembang

Hangout bersama keluarga dengan area terbuka di Bandung berikutnya adalah taman bunga Begonia yang terletak di kawasan Lembang.

Taman yang dibuka untuk umum pada thaun 2014 ini dihasi oleh berbagai tanaman hias. Hebatnya, tanaman yang ada di taman Begonia ini bisa tumbuh di dataran tinggi atau dataran rendah.

Bagi yang membawa anak-anak, taman bunga Begonia juga bisa menjadi wisata edukasi. Di tempat ini anak-anak akan belajar tentang berbagai macam jenis bunga, hingga merawat tanaman berdasarkan jenisnya.

Jadi, sambil hangout di alam terbuka Lembang yang sejuk, kita juga bisa belajar mengenal berbagai tanaman yang tersedia di tempat ini.

Penasaran? Kita bisa langsung menuju  Jalan Raya Maribaya No.120 A, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

7. Taman hutan raya Juanda

Terakhir, tempat hangout di Bandung yang satu ini sedang digandrungi oleh masyarakat. Namanya adalah taman hutan raya Junda atau dikenal dengan singkatan Tahura.

Taman hutan ini cocok bagi kita yang ingin mencari tempat hangout di Bandung, namun tidak jauh dari pusat kota Bandung.

Taman ini dibuat sangat mirip dengan hutan. Di dalam taman, dilengkapi dengan pohon-pohon pinus dan jalan beraspal yang nyaman untuk dilalui.

Jadi, tempat ini sangat tepat untuk menjadi pilihan bagi kita yang akan melepas penat dan menikmati sejuknya suasana hutan tanpa harus langsung datang ke wisata alam tertentu.

Belum pernah ke tempat ini? Langsung saja menuju Kompleks Tahura Ir. H. Djuanda No.99, Dago Pakar, Ciburial, Cimenyan, Bandung

8. Dusun bambu

Tempat hangout di Bandung terakhir yang wajib untuk dikunjungi adalah Dusun bambu. Tempatnya luas, dan kita bisa hangout sembari berolahraga, kuliner, serta menikmati pemandangan alam yang luar biasa cantik.

Bahkan bagi yang ingin menginap dan menghabiskan akhir pekan atau liburan di dusun bambu juga disediakan berbagai macam tempat penginapan yang harganya cukup terjangkau hingga tenda-tenda yang biasa digunakan untuk kemping

Penasaran? Langsung saja menuju Jalan Kolonel Masturi KM. 11, Situ Lembang, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40551.

Tentang Penulis

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami