Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Tempat Pinjaman Uang Tunai Tanpa Jaminan Tangerang

by Satrya Agung on 3 September, 2016

Mau tahu tempat pinjaman uang tunai tanpa jaminan di Tangerang?  Terletak tepat bersebelahan dengan Ibu Kota Indonesia, Jakarta, memberikan efek yang sangat signifikan bagi kota Tangerang. Terlebih di bidang perekonomian.

rupiah melemah

Tangerang -atau seringkali salah sebut menjadi Tanggerang- merupakan kota terbesar di provinsi Banten dan juga kota terbesar ketiga di Jabodetabek setelah Jakarta dan Bekasi.

Didukung dengan jumlah penduduknya yang berjumlah 1.798.601 atau dengan kepadatan penduduk sebanyak 11.000/m2 menjadikan Tangerang mempunya SDM yang sangat banyak. Tak heran jika di kota ini memiliki banyak sekali pabrik, bahkan disebut sebagai kawasan 1.000 pabrik. Maka kebisingan di kota ini pun menyerupai Jakarta.

Jumlah penduduk yang padat menjadikan orang-orang akan berebut dalam mendapatkan pekerjaan. Belum lagi dengan geliat ekonomi yang semakin tinggi, menggiring naiknya kebutuhan sehari-hari.

Pinjaman Dana Tunai

Ditambah lagi, persaingan yang kian ketat ini membuat sebagian orang mengalami permasalahan finansial. Segala upaya dilakukan agar tetap bertahan hidup. Salah satunya adalah dengan mengajukan pinjaman uang tunai tanpa jaminan di Tangerang.

(Baca juga: 14 Anak Muda Indonesia Ini Masuk Daftar Pengubah Dunia di Bawah Umur 30 Tahun)

Sebelum memutuskan untuk meminjam uang tunai tanpa jaminan, ada baiknya Anda memikirkan kira-kira duit yang akan Anda dapatkan nanti akan digunakan untuk apa. Jangan hanya digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja. Sebab selain akan cepat habis, Anda juga akan dipusingkan dengan cicilannya yang harus dibayarkan.

Baiknya uang tersebut Anda alokasikan sebagai modal usaha. Ada 5 alasan memanfaatkan pinjaman tanpa jaminan untuk modal bisnis. Sehingga Anda bisa memutar uang pinjaman itu dan tak pusing memikirkan cara pengembaliannya. Ditambah perekonomian Anda akan semakin membaik.

Lalu opsi apa sajakah yang tersedia untuk mendapatkan pinjaman uang tunai di Tangerang? Berikut akan kita bahas satu persatu.

(Baca juga: Jokowi dan Pemimpin ISIS Masuk Daftar Orang Paling Berpengaruh Dunia)

Kredit Tanpa Agunan

Meskipun banyak lembaga keuangan yang menyediakan program jasa peminjaman uang tunai dengan tanpa jaminan ini, tapi tidak semuanya bisa terdistribusi dengan baik. Kurangnya informasi yang tersedia juga menjadi salah satu kendala.

Masyarakat bingung harus memilih bank mana yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Jika harus membandingkan tiap bank maka dibutuhkan waktu dan itu sangat merepotkan.

Alih-alih pilihan tercepat untuk memperoleh uang tunai dalah dengan meminjam duit pada teman atau keluarga. Tapi pilihan ini akan selalu terbentur dengan jumlah pinjaman yang diharapkan. Keterbatasan dana menjadi alasannya. Belum lagi rasa sungkan yang akan berdampak pada hubungan kekerabatan.

Pinjaman Uang Tanpa Agunan

Pilihan lainnya adalah meminjam uang kepada rentainer. Cukup diakui opsi ini mempunyai proses yang lebih cepat, namun tetap nominal yang tidak bisa besar.

(Baca juga: Ingin Buka Usaha Es Kepal Milo? Cek Modal dan Caranya!)

Di antara semua itu, bunga yang akan dibebankan akan sangat memberatkan. Dan jika si peminjam tak bisa membayar sesuai kesepakatan maka akan berdampak bunga yang berbunga lalu berujung utang yang tak berkesudahan.

Kini, telah ada jawaban bagi permasalah ini. Anda tak perlu repot mendatangi tiap bank untuk mengetahui perbandingan dari program pinjaman uang tanpa jaminan ini. Anda cukup mengunjungi situs CekAja.

Dengan memasukkan jumlah pinjaman yang dibutuhkan serta jangka waktu pembayaran maka Anda mendapatkan hasil dari pencarian dimana tertera bank apa saja yang menyediakan program tersebut dan apa saja yang ditawarkan. Cukup mudah bukan.

Jumlah yang bisa diajukan pun bervariasi, mulai dari skala kecil, menengah, hingga skala besar.

(Baca juga: Utang Indonesia Menumpuk? Cek Lima Negara Berutang Terbesar)

Kehadiran CekAja.com bisa membawa angin segar. Layanan yang diberikan bisa menembus batas. Jadi bukan hanya Anda yang berdomisili Tangerang saja yang menikmati. Selain Jabodetabek, calon nasabah dari Bandung atau Surabaya juga bisa dijangkau.

CekAja.com yakin layanan ini akan mampu menjangkau masyarakat Indonesia lebih luas lagi. Terlebih pada kenyataannya jumlah pengguna internet di Indonesia telah menembus 132,7 juta orang. Dengan kata lain lebih dari setengah jumlah penduduk Indonesia yang mana jumlah penduduk Indonesia sebanyak 256,2 juta orang.

Jadi, dengan adanya akses internet di tangan Anda, maka solusi atas kesulitan finansial pun akan sangat mudah diatasi.

(Baca juga: Ini Daftar Orang Paling Dikagumi 2018, Yuk Cek!)

Tentang Penulis

Satrya Agung

Tenggelam dalam lautan kata, bernapas dengan insang bahasa.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami