Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

5 Tempat Wisata Dunia yang Wajib Dikunjungi di Tahun 2020

by lhmdi on 30 Desember, 2017

Wisata di Lombok - CekAja

Sudah punya persiapan untuk liburan di tahun ini? Jika belum, beberapa diantara kita tentunya masih menimbang-nimbang liburan seperti apa yang akan dilakukan pada tahun ini.

Selain menyiapkan biaya yang tepat, pilihan tempat wisata pun tentunya juga harus dipertimbangkan. Kali ini CekAja akan berbagi informasi beberapa tujuan perjalanan wisata yang bisa dipertimbangkan sebagai tempat berlibur di tahun ini. Apa saja ya?

1. Destinasi wisata Indonesia versi Skyscanner

Destinasi wisata di tahun ini yang pertama datang dari rekomendasi yang diberikan Skyscanner bagi kita yang ingin berkeliling Indonesia di tahun 2020.

Tujuan wisata yang paling banyak dicari melalui halaman perbandingan penjualan tiket pesawat ini berdasarkan kebiasaan wisatawan dalam mencari tiket perjalanan selama tahun 2020.

Namun, Skyscanner memprediksi pada tahun 2020 destinasi wisata lokal ini masih akan menjadi tujuan para wisatawan. Beberapa tujuan yang direkomendasikan Skyscanner  diantaranya adalah Labuhan Bajo, Bandar Lampung, Manado, Belitung dan kawasan wisata Danau Toba.

Rata-rata wisatawan sudah menyiapkan waktu satu dan dua bulan untuk memesan tiket menuju lokasi wisata ini. Misalnya, untuk berkunjung menuju Labuhan Bajo, wisatawan banyak melakukan pemesanan tiket perjalanan di bulan Mei dan sudah memesan tiket pesawat dua bulan sebelum keberangkatan.

Untuk biaya tiket pesawat menuju tempat-tempat wisata tersebut, wisatawan mengeluarkan biaya yang bervariasi, tergantung pada destinasi wisata yang dipilih.

(Baca juga: Mudah Dilakukan, 7 Ide Unik Ini Bisa Jadi Resolusi 2018)

Skyscanner mencatat, wisatawan wajib menyiapkan biaya mulai dari Rp 1.500.000 hingga Rp 4.500.000 jika ingin berkunjung ke tempat-tempat liburan yang menjadi pilihan banyak wisatawan pada tahun yang lalu.

2. Tempat liburan orang kaya di tahun 2020 versi Virtuoso

Virtuoso, salah satu layanan agen perjalanan daring bagi para Miliarder juga mengeluarkan rekomendasi, jenis perjalanan apa saja yang akan dilakukan orang-orang kaya pada tahun ini.

Data yang dimiliki oleh Virtuoso menyebutkan para orang kaya di dunia akan memilih perjalanan atau liburan dengan pergi ke tempat yang “asing” dan iklim yang berbeda pada tahun berikutnya.

Beberapa negara yang direkomendasikan oleh Virtuoso diantaranya adalah Antartika dan Islandia yang dikenal memiliki iklam sangat dingin karena berada di belahan bumi bagian Utara.

Berikutnya, beberapa orang kaya di dunia juga akan mencoba menjadi Traveler di Padang Afrika. Iklim asing yang panas juga akan menjadi daya tarik bagi para orang-orang kaya dunia pada tahun ini.

Selain Artantika, Islandia dan negara-negara Afrika, Virtuoso juga mencatatkan beberapa negara seperti Kroasia dan Kuba akan menjadi pilihan para Miliarder untuk berlibur. Tertarik mencobanya?

3. Destinasi wisata favorit tahun ini versi British Airways

British Airways, maskapai penerbangan dari Inggris pun baru-baru ini merangkum tujan wisata seperti apa yang akan dicari atau dipilih oleh wisatawan pada tahun ini.

Secara umum, British Airways menyebutkan bahwa wisatawan cenderung akan mencari tempat-tempat wisata baru dan mendapatkan pengalaman baru dalam bertualang.

Liburan di The Seychelles misalnya, sebuah destinasi wisata yang terletak di sebelah Timur Afrika ini memiliki suasana alam yang masih alami. The Seychelles disebut mampu menyuguhkan keseimbangan antara alam dan manusia yang tinggal di sekitarnya, dan hal seperti ini mampu menarik perhatian wisatawan di tahun 2020.

(Baca juga: 7 Destinasi Wisata Lokal Mengisi Liburan Tahun Baru)

Selain The Seychelles, masih terdapat juga pilihan liburan di Inverness yang merupakan pintu masuk untuk menjelajahi dataran tinggi di kawasan Skotlandia. Di tempat ini wisatawan akan disuguhkan dengan suasana liburan pendakian di saat musim panas dan bermain ski di musim dingin.

British Airways juga memprediksi, Kroasia akan menjadi tujuan wisata tahun 2020 yang akan ramai dikunjungi oleh para pelancong. Apalagi beberapa dataran tinggi di Kroasia pernah dijadikan sebagai lokasi pembuatan serial televisi Games of Thrones.

Selain itu, beberapa tujuan wisata di beberapa negara seperti Malta, Afrika Selatan, Estonia, Santiago di Cile, dan Barbados merupakan tujuan wisata yang akan dicari oleh banyak wisatawan di tahun 2020 nanti.

4. Destinasi wisata 2020 versi Backpaker

Punya passion menjelajahi Indonesia dengan cara Backpaking?  Maka kita bisa memilih tempat tempat wisata yang diprediksi oleh Ashari Yudha, seorang Backpaker yang sudah menjelajahi hampi seluruh Indonesia melalui program Mahakarya Indonesia.

Dikutip dari Kompas daring, Ashari Yudha menyebutkan bahwa mayoritas Backpaker akan mengunjungi destinasi wisata yang menyuguhkan nuansa budaya atau kultural plus pemandangan alam yang luar biasa pada tahun 2020.

Misalnya, Backpacker akan mencoba untuk menjelajahi Mentawai yang menawarkan nuansa budaya tato dan gigi runcing milik masyarakat di sekitar.

Selain Mentawai, Ashari mengatakan bahwa Sumba yang memiliki rumah adat yang unik, jelajah suku-suku di Papua hingga mengenal budaya Batak dengan berkunjung menuju Danau Toba akan menjadi pilihan Backpacker sebagai destinasi wisata di tahun 2020 nanti.

5. Liburan Hemat 2020 Ala Booking

Booking.com, salah satu layanan Travel Agent Online pun membuat prediksinya tersendiri tentang destinasi favorit yang akan dikunjungi wisatawan di tahun 2020.

Booking bahkan membuat prediksi ini untuk membantu wisatawan yang memiliki anggaran terbatas, namun tetap ingin berkeliling dunia. Lalu, seperti apa wisata yang seru di tahun 2020 versi Booking?

(Baca juga: Mau Sukses di Tahun 2018? Cek Daftar Resolusi Ini)

Untuk liburan ke Eropa, Booking merekomendasikan untuk bepergian ke Copenhagen di Denmark pada bulan Januari karena bisa menghemat anggaran hingga 41%.

Sementara itu, bagi yang ingin berlibur ke Swiss dapat melakukannya di bulan April karena dapat menghemat biaya perjalanan hingga 15%. Sementara itu, jika masih penasaran dengan eksotisnya Yunani, wisatawan dapat berkunjung di bulan November karena akan dapat menghemat perjalanan hingga 31%.

Berlibur dengan harga diskon

Negara Eropa terakhir yang direkomendasikan oleh Booking adalah Amsterdam yang sebaiknya dikunjungi pada bulan Desember karena lebih hemat anggaran perjalanan hingga 35%.

Sementara itu, bagi wisatawan yang ingin berlibur di kawasan Amerika Selatan, Booking menyediakan beberapa pilihan seperti terbang ke Buenos Aires, Argentina di bulan Februari karena akan hemat biaya perjalanan hingga 16%.

Bagi yang ingin berpesta di Brazil, wisatawan direkomendasikan untuk berangkat di bulan Agustus karena hemat biaya biaya perjalanan hingga 40%.

Pilihan berikutya adalah berwisata di Melbourne, Australia yang disarankan pada bulan Mei dan menuju Auckland New Zealand pada bulan Oktober. Jika wisatawan melakukan perjalanan menuju dua tempat wisata ini sesuai dengan rekomendasi dari Booking maka akan menghemat biaya perjalanan hingga 22% dan 16% menuju kedua tempat tersebut.

Tentang Penulis

lhmdi

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami