Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Tempat Wisata Rekomendasi di Jawa Timur Saat Mudik

by Rafly Aditia on 27 Juni, 2017

wisata mudik jawa timur _ asuransi perjalanan - CekAja.com

Daerah Jawa Timur merupakan salah satu daerah yang paling banyak dituju ketika musim mudik seperti saat ini. Untuk kalian yang pulang kampung ke daerah Jawa Timur, cobalah untuk menyenangkan diri dengan pergi berwisata.

Tidak harus mahal, cukup dengan bujet yang ramah kantong kalian bisa menikmati liburan seru selama perjalanan mudik. Langsung saja yuk kita intip tempat wisata murah di Jawa Timur berikut, Siapa tahu bisa jadi destinasi libur lebaran nanti:

Jatim Park 1

Harga-tiket-masuk-jatim-park-1

Tiket untuk masuk Jatim Park 1 terbilang murah yaitu hanya sekitar Rp 60 ribu saja per kepala. Tentunya membuat Jatim Park selalu ramai dikunjungi saat musim liburan.

Akan tetapi harus diingat bahwa tiket masuk Jatim Park 1 belum termasuk tiket untuk beberapa wahana seperti Funtatic Swimming Pool, History Park, Columbus, Games Room, dan Go Kart. Namun tak perlu khawatir, karena masih banyak wahana yang bisa dinikmati secara cuma-cuma seperti ulat coaster, bumper car, keraton hantu, flying tornado, dragon coaster, dan yang lainnya.

Jatim Park 2

Kalau kalian pergi bersama keluarga saat mudik, Jatim Park 2 cocok banget untuk dijadikan tempat tujuan rekreasi di waktu luang. Banyak tempat-tempat keren yang cocok dijadikan spot foto untuk diunggah di media sosial. Apa saja wahana seru yang ada di Jatim Park 2?

  • Batu Secret Zoo

batu secret

Lupakan pemandangan hewan-hewan kurus tidak terawat. Hewan-hewan di Batu Secret Zoo terawat dan sehat.Bahkan banyak juga hewan langka yang hampir punah di tempat satu ini. Selain itu, masih ada pula hewan-hewan eksotis yang didatangkan langsung Amerika Selatan dan Afrika.

Mengingat luasnya yang mencapai 14 hektar, untuk mengelilinginya butuh waktu kurang lebih setengah hari. Kamu juga bisa menyaksikan para satwa diberi makan pada jam-jam tertentu, loh. Cek jadwalnya di sini.

  • Museum Satwa

Museum-Satwa-Jawa-Timur-Park-Batu

 

Dengan desain bangunan yang klasik, banyak orang menjadikan tempat ini sebagai spot untuk berfoto-foto. Selain itu, banyak juga koleksi satwa dari dalam maupun luar negeri. Sedikit berbeda dengan Batu Secret Zoo, hewan yang dikoleksi disini tidak dalam keadaan hidup melainkan sudah diawetkan atau berupa patung.

Dengan mengamati diorama, kalian dapat belajar tentang habitat dan lingkungan asli saat satwa hidup. Harga tiket untuk Secret Zoo dan Museum Satwa adalah Rp75 ribu di hari biasa dan Rp105 ribu di akhir pekan,

  • Eco Green Park

Ecogreenpark

Tidak perlu naik gunung untuk menghindari hiruk pikuk kota, cobalah datang ke Eco Green Park yang masih bagian dari Jatim Park 2. Di sini terdapat taman-taman yang mengusung tema ramah lingkungan.

Bukan cuma taman, tetapi ada juga miniatur desa, miniatur gajah dan dekorasi taman dari sampah daur ulang, hingga koleksi burung yang lengkap dan terawat. Perlu diketahui, tiket masuk ke tempat satu ini cuma sekitar Rp40 ribu di hari biasa dan Rp60 ribu di waktu libur loh!

  • Museum Tubuh

Mengajak anak berwisata dan edukasi adalah hal yang sangat baik, salah satu tempat yang dapat dikunjungi adalah museum tubuh. Disini kalian akan disajikan berbagai organ tubuh berukuran raksasa seperti otak, gigi, mata, telinga, mulut, hidung, tulang, jantung, hati, paru-paru, usus besar, usus halus, lambung, dan masih banyak lagi.

Desainnya yang keren dan begitu informatif serta edukatif, dijamin bisa membuat anak senang berwisata sambil belajar di saat yang sama. Dengan harga tiket masuk yang terbilang murah, yaitu Rp 40 ribu untuk hari biasa dan Rp 60 ribu untuk hari libur, kalian juga mendapatkan fasilitas cek kesehatan secara cuma-cuma.

  • Batu Night Spectacular

Harga Tiket Masuk BNS Batu Night Spectacular Malang

Batu Night Spectacular (BNS) merupakan tempat wisata seru yang benar-benar instgrammable. Tidak heran kalau tempat ini digandrungi oleh para anak muda yang ingin hunting foto untuk eksis di media sosial.

Di tempat ini banyak sekali wahana khas taman ria sampai wahana tradisional khas pasar malam. Terakhir, jangan lupa menyaksikan laser show serta air mancur menari dengan latar belakang multimedia show berlayar lebar 50 meter. Harga tiket masuk BNS adalah Rp20 ribu di hari kerja dan Rp30 ribu di akhir pekan. Walau ada biaya tambahan untuk masing-masing wahana yang ingin dinaiki namun biayanya tetap terjangkau kok.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami