Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Tempat Wisata yang Bisa Kamu Kunjungi Sebelum Nonton Coldplay di Singapura

by Tisyrin N. T on 23 November, 2016

Kamu sudah mengantongi tiket konser Coldplay di Singapura tahun depan? Sembari nonton konser, sebaiknya kamu juga memanfaatkan waktumu untuk sekaligus berlibur di negeri mungil tersebut.

Kebetulan, lokasi National Stadium tempat berlangsungnya konser tak begitu jauh dengan tempat-tempat kenamaan di Singapura. Sebelum nonton konser Coldplay di Singapura, yuk kunjungi tempat asyik berikut ini.

Merlion Park

Siapa yang tak tahu tempat ini? Merlion Park merupakan sebuah kawasan yang terkenal dengan patung yang berbadan ikan dan berkepala singa. Berfoto di Merlion Park seakan menjadi bukti bahwa kamu sudah datang ke Singapura. Di sekeliling patung, nikmatilah suasana kota yang rapi atau pertunjukan yang kerap ditampilkan di sana. (Baca juga: Ini Bujet yang Harus Kamu Siapkan untuk Nonton Konser Coldplay di Singapura)

Gardens by The Bay

Gardens by The Bay punya koleksi aneka tumbuhan dari seluruh dunia, semuanya dikembangkan dalam kubah yang terbuat dari kaca. Tempat ini juga punya ciri khas berupa Super Tree di bagian luar, yaitu pohon buatan yang punya fungsi menyerap energi matahari. Tak hanya pohon buatan, di Gardens by The Bay, kamu juga bisa menjumpai air terjun buatan setinggi 35 meter.

Marina by Sands

Marina by Sands adalah kawasan terpadu yang terdiri dari akomodasi mewah, pusat belanja kelas atas, hingga kolam renang infinity yang menakjubkan. Terdiri dari 3 menara dengan 55 lantai dan di puncaknya terbentang Sands SkyPark di ketinggian 200 meter. Di sanalah kamu akan menemukan kolam renang sepanjang 150 meter. Pemandangan kota dari ketinggian serta sunset yang indah akan memanjakanmu.

Singapore Flyer

Tempat lain untuk menikmati Singapura dari ketinggian adalah Singapore Flyer. Singapore Flyer merupakan bianglala dengan tinggi 165 meter. Dengan menaikinya, kamu akan melihat panorama area Marina Bay hingga Central Business Districk Singapura. Usai naik bianglala, kamu juga bisa wisata kuliner dengan mencoba makanan Singapura dari tahun 1960-an. (Baca juga: Trik Jitu yang Membuat Maling Sulit Mencuri Kendaraan Kamu)

Singapore Botanic Gardens

Jika bosan dengan hutan beton, datang saja ke Singapore Botanic Gardens. Tempat yang sangak cocok untuk pecinta tanaman. Singapore Botanic Gardens sangat tepat untuk piknik ataupun jogging. Kawasan ini juga merupakan pusat penelitian botani dan hortikultura.  Untuk pecinta anggrek, kunjungi The National Orchid Garden yang menyimpan lebih dari 60.000 tanaman dan anggrek.

National Museum

Ini adalah museum paling tua di Singapura yang berdiri pada 1887. Gaya bangunannya yang klasik tetap bertahan hingga sekarang, Museum punya dua galeri yaitu Singapore History Galery dan Singapore Living Galery. Kamu akan mengenal lebih jauh sejarah Singapura dengan mendatangi tempat ini.

Sentosa Island

Sebuah pulau buatan yang menjanjikan berbagai ataraksi, hiburan, tempat makan dan pantai. Universal Studios Singapore juga berada di sini. Universal Studios Singapore adalah theme park  (taman rekreasi) dengan luas sekitar 20 hektar. Kamu akan terhibur dengan pilihan aneka permainan dan melihat berbagai atraksi.

Orchard Road

Pusat perbelanjaan tersohor dengan luas 2,2 Km itu menjadi tempat wajib bagi pecinta belanja. Mulai dari karya para desainer, kerajinan etnik, hingga karya seni bisa kamu jumpai di sini. Jika kamu berniat memburu sesuatu sebagai kenang-kenangan, atau hanya ingin sekedar nongkrong, datang saja kesini. Kamu akan merasa nyaman karena sepanjang jalur pejalan kaki terdapat deretan pohon yang menyejukan suasana.

Chinatown atau Little India

Singapura punya tempat yang kental dengan nuansa budaya China yaitu Chinatown serta India yaitu Little India. Kamu bisa menemukan baju khas China hingga segala macam obat China di Chinatown. Jika kamu ingin makan Chinese Food yang menggugah selera, Chinatown adalah pilihan tepat. Di Little India, kamu bisa mengunjungi Mustafa Center yang menjual berbagai macam pernak-pernik, pakaian, dan aneka barang lainnya. (Baca juga: Tips Agar Lolos Razia Kendaraan Saat Operasi Zebra Berlangsung)

Bugis Street

Bugis Street terkenal sebagai kawasan belanja yang lengkap dan murah di Singapura. Jika kamu ingin berburu oleh-oleh tetapi tak mau boros, datang saja ke sini.

Butuh kartu kredit yang berikan tiket pesawat dan voucher hotel gratis? Daftar sekarang juga di sini

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami