Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Ternyata, 5 Seleb Ini Pernah Jatuh Miskin

by Rafly Aditia on 7 November, 2015

Tidak ada yang pernah tahu mengenai apa yang akan terjadi di masa depan, karena masa depan memang merupakan teka-teki yang hanya bisa di jawab oleh waktu. Mungkin saat ini kamu berada dalam kondisi keuangan yang baik, namun bisa saja besok atau bahkan satu jam yang akan datang semuanya lenyap habis tidak terkira, tidak akan ada yang pernah tahu.

Bahkan, selebriti papan atas yang memiliki uang berlimpah pun tidak kebal dengan yang namanya jatuh miskin. Mereka memang memiliki pendapatan dengan nilai yang begitu gemilang, tetapi kecerobohan dalam mengatur keuangan dapat membuat mereka mendadak jatuh miskin. Nah, siapa saja sih seleb yang mengalami hal tersebut? Berikut daftar 5 Seleb yang Pernah Jatuh Miskin;

 

Walt Disney

Walt_Disney_NYWTS

Siapa yang tak kenal Walt Disney? Pemilik sebuah perusahaan raksasa yang bergerak di bidang film kartun, Disney, ternyata pernah mengalami peristiwa mendadak jatuh miskin karena para investor di perusahaannya terlibat masalah keuangan.

Namun, Walt Disney tetap berjuang untuk memperbaiki kondisi keuangannya dan terus berkreasi menciptakan sesuatu yang baru di dunia film kartun hingga menciptakan tokoh bersejarah Mickey Mouse. Melalui Mickey Mouse, Walt Disney bangkit dari keterpurukan dan berhasil mencapai tingkat kesuksesan yang dia impikan sejak lama.

 

Stephen Baldwin

Stephen_Baldwin_by_Gage_Skidmore

Si bungsu dari Baldwin bersaudara ini dulunya merupakan selebriti yang sering muncul di acara-acara reality show ternama. Namun, hal tersebut tidak cukup untuk menjauhkannya dari kebangkrutan. Stephen dikabarkan mengalami kebangkrutan pada tahun 2009 karena tidak bisa membayar utang-utangnya, bahkan rumah Stephen juga harus disita untuk menutupi sebagian utang miliknya.

(Baca juga: Bagaimana Memulai Investasi Logam Mulia yang Tepat)

 

Willie Nelson

Willie_Nelson_at_Farm_Aid_2009_-_Cropped

Penyanyi country ternama asal Amerika Serikat, Willie Nelson mengalami kebangkrutan pada tahun 1990 mengingat hutangnya yang mencapai 16.7 juta dolar Amerika Serikat karena tidak membayar pajak. Karena hutangnya yang menumpuk itu, rekening bank dan rumah mewah miliknya harus disita oleh IRS (The Internal Revenue Service).

Walau begitu, Willie tidak patah arang untuk bangkit dari kebangkrutan. Dirinya pun melakukan usaha terbaik yang bisa dia lakukan dnegan meluncurkan sebuah album bertajuk “The IRS Tapes: Who’ll Buy My Memories” guna mengais uang untuk menutupi hutang-hutangnya, akhirnya pada tahun 1993 Willie berhasil melunasi kewajibannya kepada IRS.

 

 

Cyndi Lauper

Cindy Lauper

Cyndi Lauper menemani Willie Nelson dalam daftar penyanyi yang mengalami kebangkrutan semenjak dia dan bandnya yang bernama Blue Angel merilis sebuah album yang bisa dibilang gagal total di pasaran. Karena gagalnya album tersebut, situasi di band mulai kacau, bahkan Blue Angel sampai bubar dan manajer band pun dipecat secara tidak terhormat.

Tidak terima akan hal ini, manajer Cyndi Lauper dan kawannya mengajukan tuntutan pelanggaran kontrak hingga Cyndi dinyatakan bangkrut dan mendadak jatuh miskin pada tahun 1980.

(Baca juga: Para Bayi Selebriti yang Dikenalkan Kemewahan Sejak Dini)

 

50 Cent

50_Cent_2012

Rapper kulit hitam ternama bernama Curtis James Jackson III atau yang biasa dikenal dengan nama 50 cent sepertinya sudah hatam dengan yang namanya roda kehidupan. Berasal dari sebuah lingkungan yang sangat keras, Bronx, 50 Cent meraih sukses dengan menjadi rapper kelas wahid di Amerika dan dunia.

Tetapi dirinya yang sedang asyik menikmati kesuksesan tersebut harus mendadak jatuh miskin pada tahun 2009 karena didenda sebesar 5 juta dolar Amerika Serikat atas kasus penyebaran video seks Lavinia Leviston. Walau begitu, hal ini masih menjadi konspirasi karena dirasa oleh beberapa pihak 50 Cent menyatakan dirinya bangkrut kepada media untuk mendongkrak kembali karirnya di belantika musik Amerika.

 

 

 

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.