Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Ternyata Banyak Cara Mudah Mendapatkan Uang di Indonesia

by Satrya Agung on 1 September, 2016

Uang memang punya daya tarik sendiri bagi manusia. Seakan ada medan magnet super besar yang menarik dari segala arah hingga manusia tak bisa menolak untuk menjauh dari uang.

Walau banyak uang bilang kalau cari uang itu susah, tapi selalu saja ada cara mudah mendapatkan uang. Percaya atau tidak, orang Indonesia termasuk manusia yang kreatif di muka bumi dalam cari akal untuk mendapatkan uang.

Gak percaya?

Sekarang, di negara mana dengan berdiri di persimpangan jalan atau di putaran balik kendaraan dengan dalil bantu melancarkan lalu lintas bisa mendapatkan uang? Kita mengenalnya dengan istilah Pak Ogah atau Polisi Cepek.

Tanpa keahlian apa-apa, paling tidak si Pak Ogah tadi bisa mengantongin duit 50 ribu rupiah sehari, minimal. Hitungannya sederhana saja. Satu kendaraan dipatok lima ratus rupiah, walau ini juga suka rela, dalam sehari paling tidak ada seratus kendaraan.

cekaja-pinjaman-tanpa-jaminan-kta-tanpa-agunan

Atau tahukah kamu berapa pendapatan anak jalan dalam sebulan? Anak-anak kecil yang sering kamu lihat di lampu merah, di jalanan itu mempunyai cara mudah untuk mendapatkan uang tanpa modal lho. Dalam sebulan mereka bisa mengantongi bersih 6 juta rupiah.

Contoh kasus lain adalah pengemis, banyak berita yang bisa kita cari bahwa rata-rata penghasil mereka dalam sehari antar 500 ribu rupiah hingga 1 juta rupiah. Modalnya, hanya pakaian lusuh dan tampang memelas. Hayo, gedean mana gaji kamu dibanding pendapatan mereka?

Ironi memang, mau dibilang miris tapi penghasilan mereka fantastis, dibilang hebat tapi kok ya caranya tidak terhormat. Apa pun itu jangan ditiru. Jangan sampai kalah dengan saudara-saudara kita yang memiliki keterbatasan fisik tapi mampu bersaing dengan kita yang diberi kesempurnaan fisik oleh tuh.

Masih banyak banget cara mudah mendapatkan uang dengan mudah dan halal. Seperti memanfaatkan dari hobi yang kamu punya. Hobi tidak selamanya menghabiskan uang. Cukup banyak di luar sana orang-orang yang mendulang rupiah dari hobi mereka.

Jadi mereka merasa tidak sedang bekerja. Karena apa yang mereka lakukan adalah apa yang mereka senangi. Sebagai referensi kamu bisa simak artikel di bawah mengenai hobi apa saja yang bisa mendatangkan uang

(Baca juga: 8 Hobi Kekinian Yang Bisa Hasilkan Uang)

Tak terbatas dari sisi hobi yang bisa menghasilkan, ada banyak kegiatan yang jika ditekuni akan berubah jadi sumur pendapatan. Cara menjalaninya pun cukup mudah, bahkan ibu-ibu rumah tangga bisa melakukannya sambil bergosip ria. Arisan salah satunya. Sambil bersenda gurau dengan teman-teman kegiatan ini akan membuahkan hasil.

cekaja-daftar-kartu-kredit

Dari uang yang selama ini disetorkan pada akhirnya bisa jadi tabungan yang tak terduga. Ibarat kata nabung sambil ngegosip. Bahkan dalam acara arisan biasanya diselingi dengan teman-teman yang membawa barang dagangannya. Cara ini juga bisa kamu lakukan. Penjelasan lebih jauhnya bisa kamu temukan di artikel di bawah ini.

(Baca juga: Sambil Gosip, Hal Ini Bisa Kamu Lakukan Untuk Hasilkan Uang Tambahan)

Apa pun cara yang akan kamu tempuh untuk mendatangkan uang, camkan bahwa cara tersebut adalah halal dan lakukan dengan senang. Jangan tergiur dengan jalan mencari nafkah yang gampang, atau teriming-imingi akan mimpi kaya dalam waktu sesaat.

Karena pada ujungnya kamu akan kecewa dan memutuskan untuk memilih cara mudah mendapatkan uang gaib. Nikmati saja prosesnya meski hasil yang didapat belum memuaskan, tapi jika kamu menjalani dengan hati senang, maka uang akan segera berdatangan.

 

 

TAG

#cara cepat mendapatkan pekerjaan #cara mendapatkan uang banyak #cara mendapatkan uang cepat dalam sehari #cara mendapatkan uang dengan mudah dan gratis #cara mendapatkan uang dengan mudah dan halal #cara menghasilkan uang dari rumah #cara mudah mendapatkan uang #cara mudah mendapatkan uang gaib #cara mudah mendapatkan uang tanpa modal

Tentang Penulis

Tenggelam dalam lautan kata, bernapas dengan insang bahasa.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami