Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Ternyata, Nonton Film Star Wars Bisa Bikin Karir Kamu Melejit

by Rafly Aditia on 17 Desember, 2015

Film yang paling ditunggu-tunggu dunia tahun 2015 ini, Star Wars ‘Force Awakens‘ bakalan siap menggemparkan dunia perfilman dengan segala kehebohan serta antusiasme publik yang begitu mengglegar. Star Wars episode ke-7 ini diramalkan akan meraih pendapatan luar biasa.

Star Wars ‘Force Awakens’ dijadwalkan tayang di bioskop pada tanggal 18 Desember mendatang. Jalan cerita yang menarik, penuh misteri serta grafis yang menggugah mata para penonton menjadi andalan Star Wars untuk mendapatkan banyak rating.

Namun, bukan hanya itu kelebihan film Star Wars karena ternyata kamu bisa mendapatkan pelajaran lebih saat kamu menonton film yang diproduksi oleh Disney ini. Dalam film Star Wars ada beberapa quote atau kata-kata mutiara yang bisa bikin karir kamu di kantor melejit, apa aja sih quotes tersebut?

(Baca juga: 10 Merchandise Star Wars Termahal yang Pernah Dijual)

No need to report him until we have something to report!” – Nute Gunray

Salah satu hal yang menarik dalam film Star Wars adalah seorang karakter jahatpun ternyata bisa berbagi saran-saran bijak yang bisa membangun karakter seseorang. Quote dari Nute Gunray ini bisa membuat kamu sadar bahwa dalam bekerja kamu tidak perlu berbicara banyak.

Kamu bisa berbicara ketika kamu sudah memiliki hasil dari aksi-aksi yang telah kamu lakukan, apabila ada hal yang harus dikatakan maka katakanlah apabila tidak lanjutlah bekerja. Jika kamu menerapkan hal ini dalam pekerjaan kamu, maka atasan kamu akan melihat bahwa kamu benar-benar merupakan pekerja yang berkualitas dan tidak cuma ngomong.

“Interisting view from this angle” – Anakin Skywalker

Sebelum menjadi sang Darth Vader, Anakin Skywalker telah menunjukkan kamu bahwa pandangan yang luas serta keinginan untuk belajar dapat dituangkan dan merubah sesuatu yang mungkin selama ini kita anggap menyulitkan menjadi seuatu yang menguntungkan

Kamu bisa menerapkan kalimat dari Anakin pada saat kamu mengalami momen kehabisan ide atau stuck dalam bekerja. Cukup dengan cara yang simpel saja yaitu merubah perspektifmu saat ini ke perspektif yang lain kamu bisa mendapatkan jawaban yang selama ini kamu cari.

Kalau kamu sudah terlalu pusing dengan pekerjaan sampai-sampai kehabisan ide, beristirahatlah sejenak dan coba untuk fokus ke hal lain atau jalan-jalan menikmati udara segar di luar lalu terapkan kalimat ini.

(Baca juga: 5 Film yang Bisa Sadarkan Kamu Tentang Pentingnya Asuransi)

“You watch your language!” – C3PO

Bagi kamu para penggemar film Star Wars, kamu pasti tidak asing lagi dengan C3PO yang sering kali komplain dan selalu memberitahu setiap orang apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan. Tapi, perlu diakui bahwa terkadang apa yang dibilang olehnya benar juga.

Contohnya dalam kalimat ini dirinya mengingatkan untuk menjaga tata bahasa, nah ini bisa kamu terapkan saat kamu bekerja. Tata bahasa yang buruk bisa berdampak negatif bagi pekerjaan kamu bahkan mungkin saja bisa membuat kamu dipecat. Untuk itu gunakanlah tata bahasa yang baik dalam berkomunikasi secara langsung maupun tidak langsung.

Perlu kamu perhatikan dan ketahui, bahwa orang-orang yang berada di level top di kantor kamu pasti menggunakan tata bahasa yang baik saat berkomunikasi satu sama lain. Nah, kamu pasti ingin berada di level yang sama seperti mereka kan? Jadi lakukanlah kebiasaan yang sama yaitu berkomunikasi dengan tata bahasa yang baik.

“There are too many things you don’t understand” – Darth Vader

Siapa yang tidak kenal dengan tokoh antagonis di film Star Wars yang satu ini? Ya, seorang Darth Vader yang penuh dengan nuansa kegelapan pun ternyata memiliki pemikiran hebat yang bisa kamu tiru dan kamu terapkan dalam karir kamu demi mendapatkan perjalanan karir yang baik dan melejit.

Menurut Darth Vader, banyak hal yang tidak dimengerti oleh orang-orang, untuk itu semuanya harus mau belajar dan jangan pernah berhenti mencari tahu hal yang baru agar bisa menyesuaikan diri dengan apa yang akan terjadi di masa yang akan datang. Dalam karir kamu bisa menerapkannya dengan cara belajar hal-hal baru atau belajar tugas-tugas lain yang berkaitan atau bahkan yang tidak berkaitan sekalipun dengan pekerjaan kamu.

Mengapa demikian? Karena bisa saja apa yang kamu pelajari tersebut menjadi salah satu pemicu kenaikan jabatan atau promosi kamu di kantor. Jadi, teruslah belajar dan berkembang serta jangan pernah puas dengan apa yang kamu raih saat ini.

(Baca juga: Bisnis Dadakan Ini Bisa Bikin Kaya Mendadak di 2016)

“Always in motion the future is” – Yoda

Tidak lengkap rasanya apabila kita membahas tentang Star Wars tapi tidak berbicara tentang Yoda. Tokoh yang terkenal dengan sifat bijaknya ini seringkali mengeluarkan kata-kata mutiara yang tanpa kamu sadari bisa berdampak positif dalam karir kamu bakan kehidupan kamu secara keseluruhan.

Menurut Yoda, semua orang memang mempunyai rencana namun masa depan tidak ada yang bisa menerka sehingga kemampuan berimprovisasi harus dimiliki demi kemajuan hidup. Contohnya apabila kamu telah membuat rencana kerja yang sangat baik untuk tahun depan nanti, lalu tiba-tiba ada hal yang tidak diinginkan dan tidak diduga menimpa hingga membuat rencana kerja kamu berantakan. Kamu tidak boleh putus asa karena hal tersebut, yang harus kamu lakukan adalah menyusun kembali rencana yang sesuai dengan keadaan pada saat itu.

Disini kamu harus memiliki sifat yang selalu berpandangan positif, mahir berimprovisasi, cekatan terhadap sesuatu sehingga nantinya kamu bisa mendapat kesuksesan dalam karir. Apabila kamu memiliki sifat-sifat tersebut maka dapat dipastikan atasan kamu akan melihat bahwa kamu memiliki potensi untuk diembankan tanggung jawab yang lebih besar atau bahasa asiknya dipromosikan!

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami