Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

2 menit waktu bacaan

Ternyata Tiga Kebiasaan Buruk Ini Bisa Bikin Untung Secara Finansial Lho!

by Rafly Aditia on 22 Januari, 2016

 kebiasaan buruk - CekAja.com

Setiap orang pasti punya kebiasaan buruk yang sering dilakukan dalam kesehariannya. Dan sebagaimana namanya, Kebiasaan-kebiasaan ini seringkali mendatangkan kerugian secara finansial.

Walau begitu, sebenarnya kamu bisa memanfaatkan kebiasaan buruk untuk mendapatkan hal-hal yang positif secara finansial. Caranya, kamu harus benar-benar menjalankan trik ini dengan benar. Apa saja sih kebiasaan buruk yang bisa memberikan kamu dampak positif secara finansial tersebut? Berikut daftarnya:

Keseringan hangout

Terlalu sering pergi hangout atau kongkow bersama teman-teman ketika weekend bahkan di sela-sela jam kantor sekalipun, merupakan salah satu kebiasaan buruk yang sering dihindari. Dengan terlalu sering kongkow maka kamu akan lebih banyak menghabiskan uang.

Tetapi sebenarnya ada manfaatnya juga kamu sering pergi hangout bersama teman-teman. Namun, jangan sekadar ngobrol ngalor ngidul nggak jelas. Jadikan kesempatan bertemu sebagai jalan membuka jaringan kerja atau bisnis. Sesekali selipkan perbincangan mengenai bisnis atau rencana masa depan yang bisa mendatangkan keuntungan finansial. (Baca juga: Lima Kebiasaan Ini Bisa Membuatmu Terbebas dari Utang)

Suka selfie

Siapa yang gak pernah selfie? Semua orang saat ini pasti pernah melakukan hal ini terutama anak-anak muda dan remaja. Kegiatan narsis memfoto diri sendiri ini ternyata memiliki skor yang tinggi pada tes narsisme dan psikopat dalam sebuah studi yang dimuat dalam junal Personality and Individual Differences, dilansir dari USAToday.

Memang hobi selfie ini memiliki beberapa dampak negatif. Namun, ternyata hobi selfie ini bisa menguntungkan kamu secara finansial, lho.

Bagaimana caranya? Ketika kamu selfie dan memposting di media sosial kamu dan banyak orang yang memberikan like dan menjadi followermu maka kamu bisa manfaatkan kesempatan ini untuk mendulang rupiah. Kamu bisa mendapatkan sponsor atau endorse barang-barang tertentu, banyak juga pihak yang berani membayar mahal untuk mengiklankan barangnya di media sosialmu. (Baca juga: Kamu Tidak Mungkin Jadi Miliarder dengan 5 Kebiasaan Ini)

Sering Berantem

Beberapa pria memiliki tingkat temperamental yang cukup tinggi dan mungkin kamu salah satunya. Apabila kamu tidak bisa mengendalikan emosi saat menghadapi suatu masalah dan suka menuangkannya lewat adu fisik, mulai sekarang harus kamu salurkan pada hal positif.

Manfaatkan untuk menjalankan sebuah profesi dengan bayaran tinggi. Conothnya kamu bisa bertinju sebagai altlet. Selain tidak perlu lagi membuat kegaduhan di tempat umum, hobi berantem bisa mendatangkan uang banyak. Semoga kamu bisa membawa nama Indonesia di kancah dunia sebagai atlet tinju layaknya Cris John.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.