Ternyata, Wanita Single Berpeluang Lebih Sukses Dalam Karir

1 min. membaca Oleh Rafly Aditia on
  • Menjadi seorang wanita karir yang single memang memilki tantangan tersendiri. Mungkin kamu atau teman-teman wanitamu yang sudah berumur 25 keatas sudah sering terlintas pikiran tentang rencana menikah dan mengesampingkan karier.

Ternyata, beberapa studi yang dilakukan di dunia seperti dilansir dari lifehack mendapatkan fakta bahwa para wanita yang hidup sendiri dan bekerja ternyata berpeluang untuk lebih sukses dalam kariernya.

Berikut adalah fakta-faktanya;

  • Wanita yang memilih untuk jomblo atau single dan bekerja ternyata dapat membeli rumah dua kali lebih banyak dibandingkan laki-laki.
  • Wanita single biasanya memiliki tingkat kesehatan yang lebih baik dibandingkan dengan laki-laki ataupun perempuan yang telah menikah. Bisanya mereka hidup rata-rata 6 tahun lebih lama dan mereka dapat mengurus diri mereka sendiri saat memasuki usia 80 hingga 90an.
  • Berdasarkan hasil studi terkini yang dilakukan oleh dilakukan dan dipublikasikan oleh Australian Institute of Family Studies(AIFS), sebanyak 45 persen wanita single berhasil menyelesaikan studi mereka ke tingkat lanjutan atau master, sementara pria hanya sebesar 26 persen saja.
  • Bicara soal gaji, wanita yang hidup sendiri dan bekerja memiliki gaji yang lebih besar secara signifikan dibandingkan dengan para wanita yang bekerja dengan status menikah.

(Baca Juga: Are You Financially Sexy?)

Mengingat adanya data dan fakta tersebut, maka sepertinya bagi kamu wanita yang single tidak perlu minder lagi karena justru dibalik kesendirianmu, kamu dapat mendulang sukses dalam karirmu.

Seperti yang dikatakan oleh Dr Lixia Wu dari AIFS, para wanita single dapat melakukan pekerjaannya dengan baik dan juga tetap memiliki pilihan tidak lagi seperti beberapa dekade lalu yang mengesampingkan peranan dan kekuatan wanita dalam melakukan pekerjaan.

(Baca Juga: Enam Hal yang Tak Pernah Terucap dari Perempuan Sukses dan Kaya)

“Wanita muda yang hidup sendiri dapat melakukan pekerjaannya dengan baik dan memiliki pilihan. Hal ini menjadi kunci mereka dalam meraih kesuksesan, mereka tidak lagi membutuhkan partner untuk menggantungkan hidup,” ujarnya seperti dilansir dari AIFS.

Tentang kami

Rafly Aditia

Rafly Aditia