Membuka akses finansial untuk jutaan masyarakat Indonesia

24 sec. read

Tidak Perlu Jauh-jauh ke Eropa, Kamu Bisa Melihat Salju di Beberapa Kota Ini

by Ariesta on 28 February, 2016

Orang-orang yang tinggal di wilayah tropis, khususnya Indonesia, pasti senang ketika pertama kali melihat salju.  Tak jarang, orang Indonesia rela terbang jauh untuk menikmati indahnya musim dingin di negeri lain. Ini sama halnya dengan orang Barat yang terbang ke negeri tropis untuk menikmati kehangatan matahari. Pada dasarnya kita memang selalu mencari yang tidak kita miliki.

Tapi kamu yang ingin dibuat menggigil karena musim dingin dan bermimpi menyentuh kristal-kristal salju sebenarnya tidak perlu jauh-jauh kok. Kota-kota berikut menyajikan musim dingin seindah drama-drama romantis. Dan pastinya lebih terjangkau dari segi waktu dan harga tiket pesawat karena kamu tidak perlu ke Eropa.

Sapporo-Hokkaido, Jepang

sapporo_winter_02

Dari akhir Januari sampai awal Februari, ketika rata-rata suhu 0°C, Hokkaido berubah menjadi negeri dengan hamparan salju putih sejauh mata memandang. Pada waktu-waktu tersebut, taman-taman kota akan dipenuhi anak-anak yang bermain lempar bola salju atau membangun manusia salju.

Di Sapporo, ada tiga festival salju terkenal yaitu; Sapporo Snow Festival di pusat kota, Chitose and Lake Shikotsu Ice Festival di sumber air panas Shikotsu (40 menit berkendara dari Sapporo), dan Otaru Snow Light Path di kota pelabuhan Otaru (45 menit menggunakan kereta di Sapporo).

(Baca juga: Tips Mudah Booking Hotel dengan Harga Murah Saat Traveling)

Di Sapporo, banyak area ski yang bisa ditempuh 20-60 menit dari pusat kota dengan berkendara. Bagi kamu yang masih amatiran tidak perlu kahwatir. Karena di sana disediakan kursus dari level pemula sampai pro. Kamu juga tak perlu membawa peralata ski karena semuanya bisa disewa.

Ingin merasakan pengalaman musim dingin yang lebih unik? Cobalah menginap di hotel es ‘Ice Hills Hotel in Tobetsu’. Hotel ini terbuka untuk umum dari pukul 11.00-17.00. Sedangkan dari pukul 20.00 kamu bisa merasakan menginap di kamar yang seluruhnya terbuat dari es. Belum cukup? Cobalah memancing di danau Shinotsu yang membeku. Caranya kamu hanya perlu membuat lubang dan menyelupkan mata pancingan!

Harbin, China

140102101325-harbin-2014-festival-1-horizontal-large-gallery

Terkenal sebagai dunia es, Harbin merupakan kota paling dingin di China. Rata-rata suhu tahunannya saja hanya 3,6 dengan musim dingin panjang dan musim panas yang pendek. Saat musim dingin yang suhunya bisa mencapai -25°C, turis dan warga lokal akan bermain papan luncur di sungai yang membeku.

Harbin International Ice and Snow Festival baru ada sekitar 10 tahun lalu. Namun keberadaannya sudah menjadi salah satu dari empat festival musim dingin terbesar di dunia selain di Sapporo, Norwegia, dan Quebec. Festival ini dimulai sejak Desember sampai akhir Maret.

Berkunjung ke sini, kamu akan dibuat terpukau dengan bangunan-bangunan raksasa yang semuanya terbuat dari ukiran es dan salju. Para pemahat es dari seluruh dunia membuat replika bangunan-bangunan terkenal dari seluruh dunia. Efek lampu warna-warni membuatmu para pengunjungnya seakan berada di negeri dongeng!

Meski sangat dingin, di sana ada festival renang terkenal yang bertempat di Sungai Songhua. Ya, kamu akan melihat orang-orang berenang di suhu minus! Warga lokal percaya jika berenang di air yang sangat dingin bagus untuk kesehatan. Untuk menuju Harbin, kamu bisa menggunakan kereta dari Shenyang, Dalian, atau Beijing.

Korea Selatan

korea

Ada banyak pilihan untuk menghabiskan musim dingin di Korea Selatan. Ski merupakan aktivtias populer karena kondisi alam Korea dikelilingi pegunungan. Yang terdekat dari pusat kota Seoul adalah Konjiam Resort yang hanya berjarak 40 menit dari Gangnam Seoul. Ada juga lokasi ski yang menjadi lokasi syuting drama Korea yakni Pheonix Park (drama Autumn in My Heart) dan Muju Deogyusan Resort (Boys Over Flowers).

Setelah main ski, biasanya kita ingin merasakan yang hangat-hangat. Bersantai di Jimjilbang adalah pilihan tepat. Jimjilbang merupakan pemandian umum khas Korea yang menyediakan fasilitas kolam air panas, sauna, dan ruang tidur.

Kalau kamu tidak suka ski, silakan kunjungi taman bermain seperti Lotte World dan Everland. Biasanya mereka punya banyak pertunjukkan bertemakan musim dingin yang seru.

(Baca juga: Aplikasi Gratis di Smartphone yang Wajib Dimiliki Traveler Kalau Mau Keliling Dunia)

Nah bagaimana? Banyak pilihan menarik untuk menikmati musim dingin dan melihat salju bukan? Karena masih terletak di Asia, semua tempat di atas bisa diakses dengan harga tiket pesawat mulai dari Rp 3 juta-Rp 8 juta tergantung promo. Yuk mulai berburu tiket dari jauh-jauh hari untuk menikmati musim dingin tahun depan.

Jangan lupa bekali diri dengan asuransi perjalanan karena risiko patah tulang saat main ski akan selalu ada!

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami