Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

2 menit waktu bacaan

Tiga Barang Mahal Ini Bisa Dibeli Murah Setelah Natal

by Rafly Aditia on 4 Desember, 2015

Bulan Desember identik dengan bulan liburan hari raya Natal dan akhir tahun. Bagi kamu yang merayakan hari Natal, kamu pastinya mengiginkan sesuatu yang meriah pada tanggal 25 Desember nanti. Namun, dalam merayakan hari raya Natal seringkali kamu menghabiskan uang yang cukup banyak demi sebuah perayaan yang meriah bersama keluarga, kerabat dan teman-teman. Apabila kamu tidak mempersiapkan perayaan Natal dengan baik dan jauh-jauh hari pengeluaran kamu bisa membengkak. Mulai dari beli kado natal, sampai persiapan perayaan yang akan dilakukan bersama keluarga.

Lalu bagaimana caranya agar pengeluaran kamu bisa lebih irit dan tidak membengkak saat ingin merayakan hari raya Natal? Yang dapat kamu lakukan adalah membeli barang-barang keperluan Natal tahun depan setelah hari raya Natal tahun ini. Apa saja sih barang-barang yang dapat kamu beli dengan murah setelah hari raya Natal? Berikut daftarnya;

 

Pohon Natal

Harga pohon Natal dengan ketinggian 12 kaki biasanya mencapai angka lebih dari 6,5 juta rupiah apalagi pada saat mendekati hari Natal, hrganya bisa melebihi dari angka tersebut. Sementara apabila kamu membeli pohon Natal setelah hari raya Natal berlangsung, maka kamu bisa mendapatkan harga diskon hingga 50 persen.

Jadi, kamu bisa menghemat lebih dari 3 juta rupiah untuk harga satu pohon Natal dengan ketinggian 12 kaki.

(Baca juga: Gaji 3 Juta, Pilih Investasi Deposito atau Reksadana?)

 

 

Parcel Natal

Mengapa kamu perlu membeli parcel Natal tahun depan setelah hari raya Natal tahun ini berlangsung? Alasannya masih sama, yaitu untuk menekan pengeluaranmu. Ketika momen Natal telah berakhir, maka para penjual parcel akan membanting harga demi menghabiskan stok yang dimiliki.

Kamu bisa memanfaatkan hal ini demi membuat kantongmu tidak bolong saat berbelanja keperluan Natal. Tapi ingat, jangan membeli parcel dalam bentuk makanan atau minuman karena biasanya makanan dan minuman dalam parcel tersebut telah mendekati tanggal kadalurasa.

 

Lonceng, Boneka Santa, dan hiasan lainnya

Untuk memeriahkan suasana Natal, kamu memerlukan berbagai hiasan yang bernuansa merah putih yang identik dengan Natal. Mulai dari boneka santa kesukaan anak-anak, lonceng, dan berbagai hiasan lainnya demi memeriahkan suasana yang hanya terjadi setahun sekali ini.

(Baca juga: Kado Natal Termahal Selebriti Dunia yang Pernah Tercatat Hingga Kini)

Pastinya, ketika natal tahun ini berakhir para penjual akan menurunkan harga-harga hiasan natal demi memaksimalkan penjualan atau mungkin meminimalisir kerugian. So, manfaatkan hal ini demi membuat kondisi keuanganmu tetap sehat ketika merayakan hari natal berikutnya.

 

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.