Tiga Olahraga Gratis Untuk Para Wanita yang Ingin Langsing

1 min. membaca Oleh Rafly Aditia on

Memiliki tubuh langsing dan sexy menjadi impian semua wanita, sayangnya untuk mendapatkan hal tersebut bukanlah hal yang mudah. Kamu harus rajin berolahraga dan mengatur pola makan, belum lagi biaya bulanan untuk menjadi member gym membuat kantong kamu tercekik.

Tetapi hal tersebut bukan lagi alasan bagi kamu yang benar-benar berniat untuk memiliki tubuh langsing dan sexy. Karena, kamu bisa melakukan olahraga dengan biaya murah atau bahkan gratis. Berikut 3 olahraga gratis untuk wanita yang ingin tubuh langsing dan sexy;

Body workout di rumah

Bagi kamu yang malas berpergian untuk sekedar berolahraga, kamu bisa mencoba metode body workout atau olahraga yang mengandalkan berat badan sendiri di rumah kamu. Lakukan beberapa gerakan seperti push up, mountain climber, flapping jack dan sebagainya di halaman atau bahkan kamar kamu sekalipun.

Mengingat olahraga ini bisa kamu lakukan di rumah maka kamu tidak memerlukan biaya sedikitpun untuk hal-hal seperti biaya member bulanan dan sebagainya yang biasanya dikenakan di tempat fitness. (Baca juga: 5 Alasan Kenapa Olahraga di Rumah Lebih Irit)

Ikut komunitas streetworkout

Streetworkout adalah salah satu jenis olahraga yang sebagian besar latihannya mengandalkan bodyweight dan calisthenics. Kamu akan mudah menemukan para pecinta olahraga ini di fasilitas-fasilitas umum, terutama pull up bar. Nah, kamu bisa mulai mencoba olahraga yang satu ini karena tidak mengeluarkan biaya sama sekali mengingat kamu menggunakan fasilitas umum dan apa yang ada di sekitar kamu.

Saat ini sudah banyak sekali komunitas streetworkout di wilayah Indonesia. Untuk itu bagi para ladies yang menginginkan badan langsing dan sexy tanpa harus mengeluarkan  biaya kamu bisa ikut bergabung dengan salah satu komunitas streetworkout yang berada dekat dengan tempat tinggal kamu. (Baca juga: Biaya Kesehatan Wanita Tidak Sedikit, Ini Alasannya)

Freelethics

Kalau yang satu ini merupakan program kebugaran terstruktur yang lebih menekankan kepada latihan berintensitas tinggi atau yang biasa dikenal dengan High Intensity Interval  (HIIT). Masih sama, olahraga yang dipopulerkan oleh Andrej Marijczak, Joshua Cornelius dan Mehmet Yilmaz di Jerman pada tahun 2013 yang lalu ini lebih mengandalkan berat badan kamu sendiri.

Banyak sekali gerakan-gerakan yang ada dalam olahraga freelethics mulai dari squat, push up, dan yang lainnya menjadi menu utama bagi kamu yang benar-benar ingin membuat badan langsing dan sexy. (Baca juga: Hindari 7 Penyakit Ini dengan Rutin Berolahraga)

Tentang kami

Rafly Aditia

Rafly Aditia