Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Tiga Pekerjaan yang Bisa Dilakukan Mahasiswa Rantau Saat Libur Natal

by Rafly Aditia on 14 Desember, 2015

Sebelas hari lagi, umat kristiani di seluruh dunia akan memperingati kelahiran Yesus Kristus atau yang biasa dikenal dengan hari raya Natal. Dalam perayaan hari Natal ini biasanya kamu yang beragama kristen akan menikmati waktu bersama keluarga.

Tetapi bagi kamu yang masih berstatus mahasiswa terutama para mahasiswa rantau, bercengkrama dengan keluarga saat perayaan Natal mungkin tidak bisa dilakukan. Nah, daripada kamu menghabiskan waktu secara sia-sia di kota perantauan, lebih baik kamu melakukan tiga pekerjaan berikut untuk mendapatkan uang tambahan saat Natal, yaitu;

 

Menjadi Sinterklas

Hari raya Natal sangat identik dengan yang namanya Santa Claus atau Sinterklas, tokoh yang begitu lekat di hati anak-anak dengan segala sifat penuh kasih dan sayangnya ini tentu sangat diperlukan ketika hari Natal.

Kamu bisa memanfaatkan situasi ini, dengan begitu banyak acara Natal yang ada di pusat-pusat perbelanjaan dan yang lainnya maka pada hari raya Natal sangat dibutuhkan seseorang yang mau berperan menjadi Sinterklas. Dengan menjadi seorang Sinterklas selama tiga hari saja, ternyata kamu bisa mendapatkan uang hingga satu juta rupiah loh.

(Baca juga: Pilihan Destinasi Libur Natal Terbaik Dengan Budget 1 Juta, 5 Juta, dan 15 Juta)

 

 

Sales promotion girl

Momen Natal yang sangat dekat dengan tahun baru membuat semua pusat perbelanjaan menggelar sale secara besar-besaran. Tidak hanya itu, beberapa tempat juga mengadakan acara-acara yang bertujuan untuk merayakan hari Natal.

Untuk itu, pada momen tersebut beberapa outlet hingga pusat perbelanjaan sangat membutuhkan sales promotion girl yang berstatus freelance untuk menggenjot jumlah sales yang ditargetkan. Bagi kamu mahasiswi yang merasa memiliki penampilan serta paras yang cantik, jangan lewatkan kesempatan ini.

Fee yang ditawarkan untuk menjadi seorang sales promotion girl pada hari raya Natal seperti ini juga sangat menari. Biasanya untuk sehari saja, seorang sales promotion girl bisa mendapatkan uang 300-700 ribu rupiah.

 

Penyanyi Kafe

Kalau kamu seorang mahasiswa rantau yang memiliki bakat di bidang musik, atau justru sudah memiliki band yang biasa membawakan lagu-lagu Top 40, kamu bisa memanfaatkan momen-momen natal untuk mendapatkan uang dalam jumlah yang banyak.

Banyak sekali tempat-tempat yang membutuhkan pengisi acara seperti band, atau penyanyi solo dengan tujuan untuk menghibur para pengunjung yang datang ke tempat tersebut. Dengan mengisi acara di kafe-kafe terkenal di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan yang lainnya pada saat hari raya Natal ternyata bisa menghasilkan uang hingga jutaan rupiah hanya dalam satu hari.

(Baca juga: Tiga Barang Mahal Ini Bisa Dibeli Murah Setelah Natal)

 

Mulai Bisnis Impianmu Dengan Mengajukan KTA Terbaik Disini

 

 

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami