Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Timnas Juara! Ini 5 Pemain Timnas Sepakbola Indonesia Termahal Sepanjang Sejarah

by Rafly Aditia on 17 Desember, 2016

Timnas juara! Keberhasilan Indonesia dalam melangkah ke Final piala AFF 2016 memang menggembirakan. Bagaimana tidak, dengan persiapan dan amunisi yang minim, Timnas Indonesia bahkan berhasil mengalahkan Thailand pada laga final leg pertama di Stadion Pekansari, Bogor.

Hal tersebut tentu tidak lepas dari kontribusi besar dan semangat para pemain timnas Indonesia. Pastinya status sebagai atlet Indonesia membuktikan bahwa mereka memiliki kualitas tinggi. Oleh karena itu tidak heran banyak klub yang rela menggaji besar.

Buat kamu yang penasaran seberapa besar gaji pemain Timnas Indonesia. Berikut 5 Pemain Timnas Indonesia dengan gaji terbesar sepanjang masa:

Bambang Pamungkas – Rp 1,3 miliar

Bepe alias Bambang Pamungkas merupakan penyerang legendaris yang dimiliki Persija Jakarta dan Indonesia. Dirinya terkenal sebagai striker yang haus gol, hal tersebut dibuktikan dengan keberhasilannya mengukuhkan diri sebegai top skorer Liga Indonesia selama beberapa kali dan hingga kini masih jadi top skorer timnas Indonesia.

promo kejutan 25 hari - CekAja.com

Keberhasilan Bepe tentu membuat klub besar seperti Persija Jakarta rela merogoh kocek dalam untuk membayar gajinya selama bermain di klub. Bepe memiliki gaji sebesar Rp 1,3 miliar per tahun saat dikontrak oleh Persija Jakarta beberapa tahun lalu. (Baca juga: Ini Alasan Air Putih Dapat Meningkatkan Produktivitas Kerja)

Viktor Igbonefo – Rp 1,5 miliar

Pemain Naturalisasi, Viktor Igbonefo dikenal dengan ketangguhannya dalam menjaga lini belakang. Dengan postur tubuh yang besar dan kekar, Igbonefo menjadi salah satu bek yang paling ditakuti di Liga Indonesia.

Pada tahun 2015, Viktor Igbonefo mendarat ke klub Arema Malang dengan bayaran fantastis yaitu sekitar Rp 1,5 miliar per tahun. Sayang seribu sayang, dirinya pergi dari Arema di tengah kompetisi karena klub berjuluk Singo Edan tersebut tidak sanggup memenuhi perjanjian finansial dalam kontrak. (Baca juga: Tempat Wisata Liburan Tahun Baru 2017)

Sergio Van Dijk – Rp 1,5 miliar

Mantan Striker Adelaide United dan Persib Bandung, Sergio Van Dijk adalah salah satu pemain naturalisasi di timnas Indonesia. Pemain keturunan Belanda tersebut berhasil mencetak 21 gol dari 29 pertandingan bersama Persib Bandung di seluruh kompetisi. Kabarnya, SvD memiliki taksiran gaji sebesar Rp 1,5 miliar per tahunnya pada saat itu.

Cristian Gonzales – Rp 2 miliar

Cristian ‘El Loco’ Gonzales adalah pemain keturunan Uruguay yang pernah membela seragam Garuda di dada. Dirinya sudah lama berkompetisi di Liga Indonesia. Cristian Gonzales membuktikan kepercayaan publik dengan tampil menonjol bersama timnas Indonesia pada piala AFF tahun 2010 lalu.

cekaja-daftar-kartu-kredit-belanja-online-harbolnas-CekAja.com

Mengingat dirinya memiliki status sebagai pemain bintang di Arema pada kompetisi ISC, El Loco ditaksir memiliki gaji hingga Rp 2 miliar.

(Baca juga: Urusan Koleksi Mobil Klasik, 5 Selebriti Ini Jagoannya)

Andik Vermansyah – Rp 3 miliar

Masih berusia 24 tahun, Andik Vermansyah menjelma sebagai pemain sepakbola yang diidolakan masyarakat Indonesia. Kontribusinya di timnas saat ini sangat besar, walau harus mendekap cedera saat melawan Thailand beberapa hari lalu.

Keberhasilannya mengantarkan klub Malaysia, Selangor FC menjadi runner-up Liga Super Malaysia dan Piala Malaysia 2015 membuat Andik memiliki nilai gaji fantastis yaitu sebesar Rp 3 miliar per tahun!

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.