Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Tips Agar Bisnis Online-mu Mendulang Untung Besar

by Rafly Aditia on 3 Maret, 2017

karier untuk ibu rumah tangga _ kartu kredit - CekAja.com

Bisnis online kini menjadi ladang usaha yang sangat menjanjikan. Namun, kalau tidak pintar-pintar bisnismu bisa kalah saing.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan KissMetrics, 96% dari pengunjung website/media sosial sebenarnya tidak bersiap untuk membeli. Lalu bagaimana caranya agar mereka tertarik untuk membeli produk yang kamu tawarkan secara online? Ini dia tips agar bisnis online kamu dapat mendulang untung besar:

Deskripsikan produk dengan jelas + kasih tau keuntungannya

Hal yang pertama yang perlu dilakukan adalah mendeskripsikan produk yang kamu jual dengan jelas. Bukan hanya itu, kamu juga perlu menunjukkan manfaat dari produk yang kamu jual dengan bahasa yang baik.

“Kamu perlu menunjukkan kepada orang bahwa produkmu dapat merubah kehidupan mereka jadi lebih baik, bukan hanya tentang apa produk yang dijual,” ujar Eddie Nuvakhov, CEO dari LNC Productions seperti dilansir dari entrepreneur.

Testimonial jangan dilupakan

Kalau kamu sudah pernah melakukan transaksi dengan sukses, maka testimonial dari para pelangganmu dapat dijadikan senjata ampuh yang bisa membuat bisnis onlinemu terlihat lebih kredibel dan terpercaya.

Hal ini berguna untuk menunjukkan kepada calon pembeli, bahwa produk yang kamu jual memang bagus dan kamu tidak melakukan penipuan.

Pasang foto atau video

Kalau kamu jualan produk entah itu jasa maupun barang, kamu harus memasang foto dari produk yang kamu jual. Karena apabila kamu memasang harga murah sekalipun tetapi tidak ada foto, atau hanya mengambil foto lewat google maka peluang untuk produkmu dibeli akan menurun.

Berikan garansi kepada penjual

Berdasarkan penelitian dari ConversionXL, ternyata dengan memberikan garansi maka minat pembeli akan meningkat sebesar 7,6%. Sehingga ini bisa dijadikan senjata yang ampuh bagi kamu dalam meningkatkan penjualan bisnis online.

Bisa endorse atau pasang ads di blog lain

Kamu juga bisa mengendorse para selebgram kekinian untuk meningkatkan penjualan, atau juga kamu bisa memasang banner ads di blog lain dalam memasarkan produk yang ingin kamu jual.

Untuk kamu yang merasa produkmu sangat cocok untuk anak muda, cara endorse selebgram bisa dibilang cukup efektif dalam meningkatkan penjualan.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami