Tips Aman Belanja 10.10 Pakai Kartu Kredit Citibank Citi Telkomsel Card

Agar aktivitas belanja mu menjadi lebih hemat dan mudah, tips aman belanja 10.10 pakai kartu kredit sepertinya perlu untuk diketahui.

Tips aman belanja 10.10 pakai kartu kredit

Di saat pandemi seperti saat ini, berbelanja secara online seakan-akan menjadi gaya hidup baru bagi masyarakat.

Bagaimana tidak? Ketika masih di himbaunya seluruh orang untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, khususnya yang mengundang massa, memenuhi kebutuhan hidup jelas masih sangat diperlukan.

Oleh karena itu, salah satu cara agar kebutuhan hidup masih dapat terpenuhi tanpa harus banyak ke luar rumah adalah, dengan berbelanja secara online.

(Baca Juga: Review Kartu Kredit Citi Telkomsel Card)

Nah, di bulan Oktober ini, berbagai e-commerce tengah beramai-ramai menyelenggarakan promo menarik dalam bentuk diskon dan cashback, yang diberi nama Oktofest 10.10.

Dimulai pada tanggal 10 Oktober 2020, promo ini tentunya memberikan kesempatan untuk masyarakat agar dapat memenuhi seluruh kebutuhan mereka dengan lebih hemat dan mudah.

Nah, apakah kamu penasaran untuk mengetahui informasi lebih lanjutnya? Di dalam kesempatan kali ini kita akan membahas tentang tips aman belanja 10.10 pakai kartu kredit. Yuk disimak bersama!

Daftar E-commerce yang Berpartisipasi

Sebelum kita membahas tentang tips aman belanja 10.10 pakai kartu kredit, tentu kita harus mengetahui terlebih dahulu tentang e-commerce mana saja yang sekiranya berpartisipasi di dalam Oktoberfest ini.

Walaupun mungkin banyak sekali e-commerce yang berpartisipasi dan bisa kamu jadikan pilihan, di dalam kesempatan kali ini kita tidak akan membahas semuanya.

Berikut beberapa e-commerce yang berpartisipasi di dalam Oktoberfest 10.10, yaitu adalah sebagaimana berikut ini:

  • Shopee

Daftar pertama adalah Shopee, yang memang sudah dikenal sangat sering mengadakan berbagai promo menggiurkan untuk para pelanggan setianya.

Bahkan sejak tahun 2016, e-commerce satu ini memang cukup rutin mengadakan promo 10.10 lho.

Di tahun ini, Shopee menggelar 10.10 Goyang Shopee Festival, dimana kamu berkesempatan untuk mendapatkan total hadiah senilai 1 miliar koin Shopee, yang pada nantinya dapat ditukarkan sebagai diskon ketika akan melakukan transaksi belanja.

Tak hanya itu, Shopee bahkan juga mengadakan flash sale serba Rp10 ribu setiap harinya dan tentunya berbagai promo menarik bagi kamu yang melakukan transaksi menggunakan kartu kredit.

  • Tokopedia

Selanjutnya ada Tokopedia yang juga turut berpartisipasi di dalam Oktoberfest 10.10. Dalam rangka ini, banyak sekali promo-promo menarik yang bisa kamu nikmati.

Diantaranya seperti diskon hingga 72 persen, gratis produk, beli 1 gratis 1, dan harga spesial jika melakukan transaksi di beberapa official merchant.

Selain Shopee, Tokopedia juga merupakan salah satu e-commerce yang rajin memberikan berbagai promo dan diskon menggiurkan untuk para pengguna kartu kredit lho. Jadi, jangan sampai ketinggalan!

  • Lazada

Dalam rangka berpartisipasi di Oktoberfest 10.10, Lazada memiliki penawaran spesial untuk para pelanggan setianya.

Mulai dari flash sale hingga 90 persen yang diadakan setiap hari, voucher potongan harga senilai Rp25 ribu untuk pembelian produk Nestle, voucher diskon 30 persen untuk produk kecantikan, hingga diskon 15 persen untuk pembelian produk elektronik dari Samsung, semuanya bisa kamu nikmati di Lazada.

Tentunya transaksi kamu akan semakin lebih hemat dan mudah jika menggunakan kartu kredit sebagai salah satu metode pembayarannya.

  • Blibli

Dengan mengusung tema Blibli Histeria, e-commerce Blibli memberikan promo yang tak tanggung-tanggung untuk para pelanggan setianya.

Mulai dari diskon hingga 90 persen jika melakukan transaksi di beberapa official brand, flash sale sebanyak 10 kali setiap harinya, hingga memberikan hadian berupa motor bagi kamu yang beruntung.

Tips Aman Belanja 10.10 Pakai Kartu Kredit

Setelah kita mengetahui tentang beberapa e-commerce yang berpartisipasi di dalam Oktoberfest 10.10, maka selanjutnya adalah dengan mengetahui tips aman belanja 10.10 pakai kartu kredit. Apa sajakah itu?

1. Pilih Situs E-commerce Terpercaya

Tips aman belanja 10.10 pakai kartu kredit yang pertama adalah dengan memilih situs e-commerce yang sudah terpercaya.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa banyak sekali e-commerce yang turut berpartisipasi di dalam Oktoberfest ini.

Oleh karena itu, pastikan bahwa kamu melakukan transaksi di e-commerce yang memang sudah dikenal luas dan terpercaya.

Apalagi jika pada nantinya kamu memilih kartu kredit sebagai salah satu metode pembayarannya.

Tak hanya itu, jangan lupa juga untuk mencari situs yang memiliki kredibilitas yang baik. Jika kamu justru mendapatkan penawaran promo melalui e-mail, hindari untuk melakukan klik langsung, terutama jika berasal dari merchant yang tidak jelas.

2. Teliti Ketika Mengetik URL

Tips aman belanja 10.10 pakai kartu kredit selanjutnya adalah, untuk selalu berhati-hati ketika mengetik nama situs online shop.

Sebab, salah mengetik satu huruf saja, kamu bisa dihubungkan ke situs yang jauh berbeda. Perlu diketahui pula bahwa situs yang sudah kamu masukkan ke bookmark di browser juga berkemungkinan sesekali berubah.

Jadi, lebih baik jika kamu mengetik kembali URL yang ingin kamu kunjungi secara normal, tanpa melakukan klik melalui bookmark yang sudah ada.

3. Cek Tingkat Keamanan Situs

Tips aman belanja 10.10 pakai kartu kredit selanjutnya adalah, dengan mengetes tingkat keamanan situs.

Nah, salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu dengan melihat nama URL nya. Apabila nama situs tersebut diawali dengan https://, maka kemungkinan besar situs tersebut aman.

Tak hanya itu, cara lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan melihat icon gembok yang terdapat di sudut kanan bawah halaman situs.

Karena, lambang tersebut bisa mengindikasikan bahwa situs tersebut menggunakan enkripsi untuk melindungi data kamu.

4. Gunakan Perangkat Elektronik Pribadi Ketika Melakukan Transaksi

Nah, inilah salah satu tips aman belanja 10.10 pakai kartu kredit yang paling penting, yaitu dengan selalu menggunakan perangkat elektronik pribadi.

Perlu diketahui bahwa komputer yang terhubung dengan jaringan lain yang digunakan lebih dari satu orang, biasanya memiliki tingkat keamanan yang rendah.

Terutama jika melakukan transaksi menggunakan kartu kredit, informasi kartu kredit kamu ada kemungkinan bisa dicuri, jika kamu menggunakan perangkat elektronik orang lain.

Ditambah lagi jika kamu justru menggunakan perangkat teknologi dari orang yang tidak dikenal, atau perangkat yang digunakan bersama, seperti komputer yang ada di warnet.

Tak hanya itu, kamu juga perlu berhati-hati apabila menggunakan koneksi internet yang terdapat di tempat umum, meskipun menggunakan perangkat teknologi pribadi. Sebab hal tersebut bisa membuat komputer kamu berisiko terkena hack.

5. Cetak Bukti Pembayaran Online

Tips aman belanja 10.10 pakai kartu kredit selanjutnya adalah, dengan selalu mencetak bukti pembayaran online.

Pastikan jika tagihan kartu kredit kamu sudah sesuai dengan angka pada tagihan transaksi. Selain itu, hal ini juga sekaligus berjaga-jaga apabila terjadi kesalahpahaman dengan pihak bank.

6. Selalu Keluar dari Akun Setiap Selesai Bertransaksi

Mungkin banyak diantara kamu yang sering lupa untuk logout dari akun e-commerce setiap selesai melakukan transaksi.

Padahal, hal ini sangatlah penting lho. Walaupun kamu menggunakan perangkat pribadi, melakukan logout setiap selesai berbelanja tetap perlu dilakukan, guna menghindari terjadinya penyalahgunaan data pribadi pada situs bersangkutan.

7. Aktifkan Pemberitahuan Transaksi

Dalam hal ini, kamu bisa menghubungi pihak bank atau fintech untuk mengaktifkan notifikasi transaksi, agar seluruh transaksi yang telah dilakukan dapat dipantau.

Dan apabila ditemukannya transaksi yang tidak kamu lakukan pada notifikasi, kamu bisa langsung melaporkan hal ini pada bank atau fintech bersangkutan untuk segera ditindaklanjuti.

8. Jangan Pernah Simpan Informasi Kartu Kredit di Toko Online

Ini dia tips aman belanja 10.10 pakai kartu kredit terakhir yang perlu kamu ketahui, yaitu jangan pernah menyimpan informasi kartu kredit di situs online manapun.

Selain untuk menghindari hacker, hal ini juga untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan informasi kartu kredit.

Terutama ketika kamu melakukan transaksi menggunakan perangkat umum atau koneksi internet umum, pastikan hal ini tidak akan pernah dilupakan.

Biasanya, ketika kamu mengisi informasi kartu kredit yang dibutuhkan, maka akan muncul pertanyaan mengenai apakah kamu ingin informasi kartu kredit “diingat” atau disimpan secara otomatis untuk mempermudah pembelian di kemudian hari. Dalam hal ini, pastikan bahwa kamu klik tombol “tidak”.

Belanja Lebih Mudah Bersama Kartu Kredit

Jadi, itulah beberapa tips aman belanja 10.10 pakai kartu kredit yang perlu diketahui. Meski begitu, memang tak dapat dipungkiri bahwa kartu kredit itu sendiri merupakan salah satu metode pembayaran yang sangat mudah.

Tak hanya itu, saat ini bahkan kamu bisa menemukan banyak sekali toko-toko online yang menawarkan berbagai promo dan diskon menarik yang bisa membuat pengeluaran kamu menjadi jauh lebih hemat, salah satunya seperti kartu kredit Citibank Citi Telkomsel Card.

Walaupun memiliki fitur utama untuk mempermudah para pengguna telkomsel dalam melakukan transaksi, jenis kartu kredit ini juga nyatanya bisa digunakan untuk memberikan kehematan pada saat melakukan transaksi belanja online.

(Baca Juga: 6 Kartu Kredit Citibank Terbaik)

Coba bayangkan. Kamu sudah mendapatkan promo besar dari Oktoberfest 10.10, ditambah lagi ada penawaran menarik dari kartu kredit. Tentu sangat menggiurkan sekali, bukan?

Apabila kamu belum memiliki kartu kredit, jangan pula khawatir! Sebab, CekAja.com hadir untuk memberikanmu bantuan.

Selain kamu akan dipermudah dari seluruh proses pengajuan yang bisa dilakukan secara online sepenuhnya, disini kamu bahkan juga bisa melakukan perbandingan untuk mengetahui jenis kartu kredit manakah yang paling sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup.

Sehingga, kamu gak perlu pusing lagi untuk memilih kartu kredit yang diinginkan. Jadi, tunggu apa lagi? Segera ajukan kartu kredit pilihanmu hanya di CekAja.com dan penuhi seluruh kebutuhanmu bersama Oktoberfest 10.10 sebelum ketinggalan!