Tips Bagi Waktu Buat Penggemar Sepak Bola yang Mau Nonton Euro 2016 Saat Bulan Puasa

1 min. membaca Oleh Rafly Aditia on

Ajang sepakbola Euro 2016 bakal segera digelar minggu ini. Para penggemar berat sepakbola, tentu sudah menanti-nantikan ajang kompetisi terakbar se-Eropa tersebut. Namun, berhubung kamu tinggal di Indonesia maka jadwal pertandingan bakal kurang bersahabat untuk waktu tidurmu apalagi di saat bulan puasa seperti sekarang.

Pertandingan bakal dimulai dari jam 8 malam hingga jam 4 pagi. Oleh karena itu, kamu perlu mengatur waktu dengan baik. Berikut tips bagi waktu nonton Euro saat bulan puasa:

Tidur siang

Mengingat jadwal pertandingan cukup padat, kamu perlu mempersiapkan energi lebih. Apalagi di siang hari kamu puasa, alangkah baiknya untuk menjaga stamina agar puasa tetap lancar. Bagaimana caranya? Simpel, yaitu tidur siang selama beberapa menit atau satu jam setiap harinya.

Dengan tidur siang akan ada banyak manfaat yang didapatkan. Salah satunya meningkatkan daya ingat. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh University of New York pada tahun 2010 silam terungkap bahwa tidur siang bisa membuat seseorang memiliki daya ingat yang lebih tajam. (Baca juga: [c88-article id=”100851″ title=”Masih Susah Bangun Sahur? Pakai 7 Trik Ini untuk Mengatasinya” text=”Masih Susah Bangun Sahur? Pakai 7 Trik Ini untuk Mengatasinya“])

Jangan tidur habis sahur

Pertandingan paling akhir bakal dimulai pukul 2 pagi dan selesai sekitar jam 4 pagi, untuk itu tidak perlu tidur lagi saat sahur. Kenapa? Karena kalau sehabis nonton bola dan memilih tidur ketika selesai sahur, biasanya kamu bakal sulit untuk bangun pagi dan pergi ke kantor.

Jangan sampai hanya karena keasyikan nonton Euro pekerjaan jadi terlantar begitu saja. Bisa-bisa setelah selesai Euro dan lebaran, atasan bakal memberikan hukuman atau justru malah dapat membuat kamu dipecat.

Walau nonton, jangan lupa beribadah

Biasanya ketika sedang asyik nonton bola, kamu bakal sulit diganggu bukan? Tetapi, berhubung ini bulan puasa jangan melupakan ibadah. Apabila jadwal Euro bentrok dengan jadwal beribadah, maka tentunya harus tahu mana yang perlu didahulukan. Kalau bisa, jangan sampai melupakan ibadah di bulan puasa.

Bisa digabung dengan acara bukber

Kalau ada pertandingan besar yang mulai jam 8 malam, mungkin bisa digabungkan dengan agenda bukber bareng teman-teman. Misalnya, sudah ada rencana untuk bukber saat tim favorit berlaga atau misalnya saat kompetisi sudah berjalan sampai babak semi final.

Tidak ada salahnya untuk menggabungkan bukber dan nonton bareng. Pastinya, dengan semakin banyak orang yang ngumpul nonton bola di bulan puasa jadi lebih seru. (Baca juga: [c88-article id=”100963″ title=”7 Makan dan Minuman yang Baik Dikonsumsi Saat Puasa” text=”7 Makan dan Minuman yang Baik Dikonsumsi Saat Puasa“])

Tentang kami

Rafly Aditia

Rafly Aditia