Tips Belanja Irit saat Ramadhan di Masa Pandemi dengan digibank Live Fresh

Seperti yang diketahui bahwa pandemi Covid-19 belum usai, dan itu artinya kehidupan belum normal, terlebih untuk masalah keuangan. Sehingga, perlu kamu terapkan tips belanja irit saat ramadhan di masa pandemi ini, dengan digibank Live Fresh.

Advertisement

Mungkin, sebagian orang tidak memiliki nasib yang baik, di bulan ramadhan kali ini. Sehingga, ia harus menjalankan ibadah puasa dengan hemat.

Terlebih, hidup hemat saat ramadhan juga sama sekali tidak mengurangi kekhusyuan dalam menjalankan ibadah puasa.

Sedang punya atau tidak punya, pahala puasa tidak dilihat dari harta dan gaya hidup. Jadi, tidak ada salahnya jika kamu ikuti tips belanja irit saat ramadhan berikut ini.

Adapun di sini, kartu kredit digibank Live Fresh senantiasa juga akan membantumu, untuk menjalani hidup yang lebih irit, dengan berbagai fitur dan benefit yang disediakan digibank Live Fresh.

Nah, agar selama ramadhan kamu tidak boros, karena gaya hidup yang tinggi, lebih baik simak deretan tips belanja irit saat ramadhan dengan digibank Live Fresh berikut ini.

(Baca Juga: 7 Kartu Kredit Terbaik untuk Belanja Keperluan Ramadhan)

Tips Belanja Irit saat Ramadhan dengan digibank Live Fresh

1. Belanja Bulanan di Pasar

Tips belanja irit saat ramadhan yang pertama adalah belanja bulanan di pasar tradisional. Mengapa? Karena, harga kebutuhan yang ada di pasar tradisional, lebih murah ketimbang di supermarket.

Setelah itu, kamu juga disarankan untuk belanja langsung untuk satu bulan, sehingga setelah itu kamu bisa dengan mudah mengatur pengeluaran yang lain, selama bulan puasa.

Kamu bisa membeli kebutuhan seperti telur, daging segar, sayuran, buah-buahan, sembako, hingga makanan instan seperti mie, susu, bumbu, dan lainnya.

Tidak hanya itu, jangan mentang-mentang kamu membeli kebutuhan langsung untuk sebulan, disarankan jangan kalap atau lapar mata.

Pastikan kamu mencatat apa yang menjadi kebutuhanmu selama satu bulan, dan jangan beli barang yang tidak menjadi prioritas.

2. Masak Sendiri di Rumah

Tips belanja irit saat ramadhan yang selanjutnya adalah masak sendiri di rumah. Boleh sekali-sekali beli, tapi jangan setiap hari kamu belanja makanan siap saji.

Karena, untuk menjaga kehematan dan kebersihan juga, sebaiknya selama sebulan itu kamu memasak sendiri, menu sahur dan berbuka.

Dengan memasaknya sendiri, kamu menjadi lebih irit terlebih soal pengeluaran, untuk makan. Karena dengan harga satu porsi makanan, jika kamu memasak bisa untuk beberapa kali makan.

3. Gabungkan Masak untuk Buka dan Sahur

Tips belanja irit saat ramadhan berikutnya adalah kamu bisa gabung masakan untuk bu dan sahur. Terlebih, jika kamu sudah belanja bahan makanan, maka kamu bisa menggunakannya untuk buka dan sahur.

Dengan cara ini, kamu juga bisa menghemat uang dan waktu. Coba bayangkan jika kamu harus keluar rumah untuk cari lauk, merepotkan bukan?

Pasalnya, jika kamu sudah masak, maka masakan kamu bisa dihangatkan kembali ketika waktu sahur datang. Rasa dan teksturnya juga masih cukup baik kok, karena belum sampai 24 jam.

4. Atur Ajakan Berbuka di Waktu yang Tepat

Tidak hanya soal berbelanja kebutuhan, mengeluarkan uang untuk buka bersama juga termasuk pengeluaran bulanan. Nah, agar kamu gak jadi miskin di waktu yang tidak tepat, maka atur ajakan berbuka di waktu yang tepat pula.

Misalnya, setelah gajian, atau setelah dapat THR. Karena jika kamu ikut acara buka bersama, dengan kondisi dompet kering, maka kamu bisa kehilangan dana darurat.

Nah, sebelum terlambat atur waktu buka bersama, mulai dari buka puasa reuni dengan teman SMP, SMA, sahabat kuliah, teman kantor, hingga keluarga besar, di waktu yang tepat.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa menyarankan berbuka puasa di tempat yang terlalu mahal, agar pengeluaranmu tidak terlalu banyak. Jadi, silaturahmi tetap jalan, dompet tetap aman.

5. Bawa Makanan Sendiri untuk Buka Puasa Bersama

Selain berbuka di luar, banyak juga acara buka bersama yang diadakan di rumah rekan, atau bahkan di rumah kamu sendiri. Nah, biar tetap irit, maka ikuti tips belanja irit saat ramadhan yang satu ini.

Jadi, sebisa mungkin masing-masing dari para tamu, membawa makanannya sendiri dari rumah. Bukan pelit, tapi tren ini juga menjadi satu hal yang positif, karena tidak merepotkan pemilik rumah, yang mungkin juga keuangannya sedang tidak bagus, saat ramadhan.

Makanan yang kamu bawa, bisa juga dibuat untuk beramai-ramai, sehingga masing-masing dari kalian bisa mencicipinya. Misalnya ada yang membawa gorengan, es buah, lontong, nasi goreng, dan lainnya.

6. Pakai Baju Lebaran yang Sudah Ada dan Masih Bagus

Karena sedang pandemi, mungkin gaji dan THR tidak turun tepat waktu dengan jumlah yang penuh. Nah, untuk menyiasatinya, maka gunakanlah uang gaji atau THR, untuk keperluan yang prioritas.

Jika perlu, tidak usah belanja baju lebaran lagi, karena kamu bisa pakai baju lebaran yang sudah ada, dan masih bagus.

Lagi pula, lebaran kali ini, mungkin kamu lebih menghabiskan waktu di rumah, ketimbang ke luar rumah. Jadi, pakai pakaian yang sudah ada, akan membuatmu lebih hemat.

7. Cari Promo Belanja

Nah, tips belanja irit saat ramadhan yang terakhir adalah dengan cari promo. Jika kamu cerdik, kamu bisa cari promo di semua tempat baik di toko offline maupun online.

Nah, agar lebih hemat lagi, kamu juga bisa nikmati promo dengan mudah menggunakan kartu kredit digibank Live Fresh. Bisa kamu bayangkan, betapa hematnya kamu, jika bisa terapkan tips belanja irit saat ramadhan dengan digibank Live Fresh.

Dapat keuntungan apa saja, jika kamu terapkan tips belanja irit saat ramadhan dengan digibank Live Fresh? Yuk, intip keunggulan kartu kredit digibank Live Fresh berikut ini.

Keunggulan dan Benefit digibank Live Fresh

Jadi, setiap pengajuan kartu kredit digibank Love Fresh baru, nasabah akan mendapatkan cashback hingga Rp500.000. Namun, Selain dapat cashback Rp500.000 untuk nasabah baru, kamu juga bisa dapatkan promo lainnya, seperti:

  • Online Cashback Setiap Bulannya
  • Poin Rewards digibank
  • Online & Redeem
  • Online Offers
  • Singapore Connectivity
  • Bebas Biaya Iuran Tahunan Pertama
  • Limit Kartu Rp3 Juta – Rp80 Juta
  • Suku Bunga: 2%

Persyaratan dan Biaya-biaya digibank Live Fresh

  • Iuran tahunan: Kartu utama Rp400.000/Kartu Tambahan Rp150.000
  • Limit Kartu: Rp3 juta – Rp80 juta
  • Suku Bunga: 2%
  • Biaya overlimit 5% dari over limit minimal Rp150.000
  • Biaya tarik tunai: 6% dari jumlah tarik tunai atau Rp100.000
  • Biaya keterlambatan pembayaran 1% dari total tagihan atau maksimal Rp100.000
  • Pembayaran Minimal: 5% dari total tagihan atau minimal Rp25.000

*Bebas Iuran Tahunan Pertama

Untuk fasilitas bebas Iuran Tahun Pertama, akan diberikan kepada nasabah yang sudah melakukan minimal 1x transaksi (tidak ditentukan angka transaksi) dalam waktu maksimal bulan sejak kartu disetujui (MOB)

**Untuk biaya keterlambatan pembayaran, akan berlaku dari 1 Mei 2020 – 30 Juni 2021 dan Pembayaran minimal berlaku, dari 1 Mei 2020 – 31 Desember 2021.

Persyaratan Pengajuan

  • Fotokopi EKTP
  • Fotokopi Kartu Kredit Bank lain (MOB 1 Tahun minimal limit 20 juta)
  • Fotokopi Slip gaji
  • Fotokopi NPWP/NPWP suami asalkan melampirkan kartu keluarga

(Baca Juga: Review Kartu Kredit Digibank Live Fresh, Pemburu Cashback Wajib Tahu!)

Bagaimana? Mau belanja irit saat ramadhan, tapi gak bikin nyiksa? Ajukan segera digibank Live Fresh melalui CekAja.com, yang sangat direkomendasikan, terlebih untuk kamu para generasi milenial.

Untuk mengetahui informasi produk kartu kredit digibank lebih lengkap, kamu bisa langsung cek, bandingkan produk, hingga mengajukan kartu kredit melalui CekAja.com.

CekAja.com sendiri, juga tidak hanya menawarkan satu produk kartu kredit Diginak Live Fresh saja, tapi juga banyak produk Digibank lainnya, bahkan juga kartu kredit dari bank ternama lainnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, segera kunjungi situsnya, dan temukan kartu kredit terbaik pilihanmu hanya di CekAja.com.

Advertisement