Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Tips Cari Vendor Catering Pernikahan Budget Minim di Jakarta

by Estrin Vanadianti Lestari on 31 December, 2019

Dalam mempersiapkan acara pernikahan, tentunya setiap pasangan memiliki budget masing-masing untuk dialokasikan ke beberapa kebutuhan pesta. Mulai dari gedung, dekorasi, baju pengantin, make up, dan yang paling penting adalah catering pernikahan. Tidak asal, dalam melakukan perencanaan catering, kamu perlu beberapa tips agar catering pernikahanmu bisa sesuai harapan.

Pasalnya, ada banyak hal yang perlu diketahui dalam memilih vendor catering yang tepat. Terlebih, setiap pasangan tentunya ingin acara pernikahannya tidak berantakan, karena salah memilih jasa catering. Sehingga, disarankan jangan terlalu terburu-buru dalam memilih jasa catering, dan selalu berhati-hati. Agar tidak salah pilih, kamu bisa lihat tips-tips dalam memilih catering pernikahan berikut ini.

Tips Cari Vendor Catering Pernikahan
1. Cari Referensi Catering Pernikahan

Sebelum kamu memilih vendor catering pernikahan, ada baiknya kamu mencari referensi, minimal dua jasa vendor catering sebagai pembanding. Dengan begitu, kamu bisa mengetahui kekurangan dan kelebihan dari setiap vendor. Sehingga, kamu bisa menemukan vendor yang tepat dan cocok sesuai harapan dan juga kantong.

Untuk bisa mendapatkan referensi jasa vendor catering, kamu bisa mencari sumber dari teman, saudara dan tetangga yang pernah menggunakan jasa catering. Atau kamu juga bisa mencari sumber dari media online atau internet.

2. Lakukan Test Food Makanan dari Jasa Catering Pernikahan

Selanjutnya, hal yang perlu dilakukan dalam mencari jasa vendor catering pernikahan adalah melakukan test food. Bicara soal catering, berarti objek yang akan kamu beli adalah makanan. Sehingga, pastikan bahwa makanan yang dibuat oleh vendor catering memiliki tampilan hingga rasa yang enak.

Pasalnya, makanan dalam suatu acara adalah hal yang penting, karena menyangkut pelayanan kepada para tamu yang datang. Oleh karena itu, sempatkan kamu dan calon pasangan untuk datang ke event-event pameran jasa catering. Di sana kamu bisa mencicipi banyak hidangan makanan ala catering, dari berbagai vendor.

3. Perhatikan Track Record, Tetimoni, hingga Kredibilitas

Tidak hanya murah, enak dan sesuai dengan keinginan kamu, dalam memilih jasa terutama catering pernikahan, kamu juga perlu mengetahui track record hingga kredibilitasnya. Bagaimana cara melihatnya? Yuk simak beberapa point di bawah ini:

4. Jangan Menentukan Vendor Catering Pernikahan Secara Mendadak

Untuk soal makanan, atau jasa catering pernikahan, diusahakan jangan menentukan dalam waktu yang sudah dekat atau secara mendadak. Pasalnya, untuk mencari jasa catering yang tepat, setidaknya atau idealnya kamu harus memiliki waktu tiga bulan sebelum acara pernikahan.

Pasalnya, akan ada banyak hal yang bisa saja terjadi, jika kamu menentukan jasa catering hanya dalam waktu kurang dari sebulan. Seperti persiapan vendor catering yang kurang matang, tiba-tiba kekurangan budget, makanan yang tidak sesuai, rasanya kurang enak, dan lain-lain.

5. Bandingkan Harga dan Kualitas

Nah, untuk tips yang terakhir adalah membandingkan harga dan kualitas jasa catering pernikahan sesuai budget kamu. Soal rasa sudah pas, track record bagus, testimoni pelanggan sebelumnya sudah baik, vendor dilihat cukup besar dan telah menangani banyak acara, sekarang tinggal kamu bandingkan vendor mana yang memiliki harga paling cocok di dompet kamu.

Jika kamu mendapatkan vendor catering yang murah namun kualitas mewah, kenapa tidak? Apakah hal tersebut justru bisa menguntungkan budgeting kamu dan pasangan?

(Baca Juga: Intip Persiapan Menikah Mulai Dari Budget, Konsep, hingga Kendalanya)
Deretan Rekomendasi Vendor Catering Pernikahan Murah di Kawasan Jakarta

Nah, jika sudah tahu mengenai tips-tips dalam memilih vendor catering pernikahan, berikut ada beberapa rekomendasi pilihan vendor catering yang murah di daerah Jakarta, yang mungkin bisa dijadikan inspirasi dan cocok dengan budget kamu.

  • Rizal’s Catering – Sekitar Rp35 Jutaan (600 Orang)

Catering pernikahan dari Rizal’s Catering, adalah sistem paket all in. Dimana dengan harga mulai Rp35 jutaan untuk 600 orang, sudah termasuk subsidi gedung, menu buffet, gubukan, dekorasi, rias, dan busana, bahkan dokumentasi.

Alamat: Di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan
No HP: Hubungi nomor admin berikut, 089644155696.
Instagram: @rizal_catering_service_team_b.

  • Purandewi Catering – Sekitar Rp41 Jutaan (500 Orang)

Rekomendasi catering pernikahan murah di Jakarta berikutnya adalah Purandewi Catering. Dimana dengan harga mulai Rp41 jutaan untuk 500 orang, kamu sudah mendapatkan makanan, dekorasi, rias, busaha, dokumentasi, hingga hiburan.

Alamat: Jl. Kemiri Jaya No.45 Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok
No HP: 08161430557
Instagram: @purandewicatering

  • Naurah Catering – Sekitar Rp54 Jutaan (600 Orang)

Vendor catering pernikahan yang tak kalah murah di dareah Jakarta adalah naurah Catering. Dengan harga mulai dari Rp54 jutaan, untuk 600 orang, kamu sudah bisa mendapatkan subsidi gedung, menu makanan, rias, busaha, dokumentasi, serta dekorasi.

Alamat: Jl. Kalibata Utara II No.24a, RT.10/7. Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan.
No HP: 085697940285
Instagram: @naurahcatering

  • Chikal – Sekitar Rp60 Jutaan (500 Orang)

Chikal Catering juga menawarkan paket catering pernikahan murah di kawasan Jakarta. Dimana dengan harga mulai Rp60 jutaan, untuk 500 orang, kamu sudah bisa mendapatkan subsidi gedung, menu makanan, rias, busaha, dan dekorasi.

Alamat: Jl. Kramat Aris RT.04/03, No,43, Setu, Cipayung Jakarta Timur.
Email: chikalsjsp@yahoo.com
No Telepon: 021 7006532

Nah, itu dia beberapa tips memilih vendor catering pernikahan, hingga rekomendasi catering murah yang ada di kawasan Jakarta. Apa kamu sudah memiliki pilihan yang cocok setelah melihat rekomendasi di atas?

Untuk masalah biaya perniakahan yang belum kunjung terkumpul, tak perlu khawatir. Pasalnya, kamu dan pasangan, bisa melakukan pengajuan pinjaman dana tunai cepat, yang kini sudah bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.

Yuk, ajukan KTA atau pinjaman dana tunai cepat sekarang juga, hanya di Cekaja.com!

Tentang Penulis

Estrin Vanadianti Lestari

Sisuka makan banyak, tapi enggak gemuk-gemuk