Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Tips dari 5 Film Serial Populer Ini Bisa Bikin Kariermu Gemilang

by Rafly Aditia on 21 Februari, 2017

tv series_kartu kredit - CekAja.com

Film seri merupakan salah satu hiburan yang kerap dipilih masyarakat dunia untuk mengisi waktu luang sambil menyegarkan pikiran.

Saat ini banyak sekali film seri dunia yang berkualitas secara cerita. Menariknya, kamu bisa mengambil pelajaran karier dari film tersebut. Contohnya adalah 5 film serial yang sedang hits berikut ini.

2 broke girls

Serial komedi yang satu ini sekarang telah memasuki season keenam. Ceritanya berkisah tentang dua gadis, Max dan Caroline yang harus bertahan hidup menjadi pelayan di sebuah restoran bernama “Diner”. Keduanya dapat digolongkan sebagai kelompok masyarakat kelas menengah bawah.

Di sini kamu bisa mengambil beberapa tips terkait karie. Seperti: ada kalanya kamu perlu menerima keadaan dan menjalani pekerjaan walaupun tidak kamu sukai dan berusahalah untuk menikmatinya. Karena kamu membutuhkan pekerjaan tersebut untuk bertahan hidup. Setelah kamu memiliki peluang lain, mungkin kamu juga bisa menjalani pekerjaan dan membangun bisnis sendiri yang kamu impikan.

How I Met Your Mother

Film serial yang satu ini memang terkenal banget semenjak rilisnya 12 tahun silam. Gak hanya membahas seputar kencan, tetapi kamu juga dapat mengambil beberapa pelajaran seputar karier. “Dont be afraid to break the rules every once in a while“, maksudnya tidak ada masalah untuk mengambil risiko dan melanggar peraturan sesekali selama itu dapat meningkatkan performa kerjamu.

Learn to respectfully listen to other’s opinion“, sementara yang satu ini harus benar-benar kamu lakukan apabila ingin menjadi bos atau atasan. Karena mendengarkan pendapat orang lain merupakan salah satu hal yang harus bisa dilakukan oleh para atasan.

Scandal

Scandal merupakan salah satu film yang seri yang bercerita tentang urusan politik di gedung putih alias White House. Dalam film ini, kamu juga bisa mengambil tips karier. “You need to work with people you trust and respect“, tentu ini bukan hal yang perlu diragukan lagi.

Jika kamu dituntut untuk membentuk sebuah tim, maka kamu perlu mengumpulkan orang-orang yang kamu percaya dan kamu hormati. Karena tidak sedikit rekan kerja yang bisa menikam dari belakang hanya karena urusan jabatan dan sebagainya.

Sex in The City

Mulai tayang pada tahun 1998, Sex and The City memang terbilang sukses. Bahkan, film seri yang satu ini sampai dibuatkan versi movie. Lewat film seri ini kamu juga bisa mengambil pelajaran seputar karier, misalnya menjadi seseorang yang langsung to the point jika berbicara tentang pekerjaan.

Karena dalam film kamu pasti menyadari hal tersebut, dimana komunikasi simpel, jelas, dan langsung kepada tujuan merupakan hal yang lebih baik dibanding dengan pembicaraan yang bertele-tele jika membahas pekerjaan. 

(Baca juga: Kerja Puluhan Tahun, Sudah Cek Saldo Jamsostek Belum?)

Game of Thrones

Didapuk oleh banyak media dan disetujui para pecinta film seri di dunia sebagai film seri terbaik sepanjang masa, Game of Thrones memang sangat menarik perhatian. Banyak pelajaran yang bisa diambil termasuk urusan tentang karir disini, terutama kalau kamu berkarir di bidang politik.

Bercerita tentang sebuah kerjaan, kamu akan melihat bahwa dalam merebut kekuasaan berbagai cara dilakukan. Teman bisa jadi lawan dan lawan bisa jadi teman, saling ‘menusuk’ satu sama lain adalah hal yang wajar demi merebutkan tahta. Untuk itu, kamu perlu berhati-hati dan memilah-milah dalam memilih orang kepercayaan. Ingat juga, strategi merupakan hal yang paling penting dalam menjalani karir di bidang politik!

Tentang Penulis

Rafly Aditia

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami