Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Tips Diet dan Olahraga dari 4 Artis Hollywood Bertubuh Sempurna

by Rafly Aditia on 25 September, 2016

Chris Evans - CekAja.com

Banyak selebriti Hollywood yang memiliki bentuk tubuh sempurna. Namun, semuanya itu diperoleh tidak secara instan. Mereka rutin berolahraga dan menerapkan diet yang tepat.

Apabila ingin mendapatkan tubuh ideal seperti Wonder Woman atau Captain America, kamu bisa mencontek cara mereka berolahraga dan mengatur pola makan. Berikut ini tips diet dan olahraga dari 4 artis Hollywood yang bisa kamu tiru:

Diet & Workout tips ala Gal Gadot

Pemeran wanita super nan seksi ini memang ‘gila’ berolahraga. Maklum saja, gadis asal Israel ini dulunya merupakan tentara wanita. Asal kamu tahu, dalam sepekan Gal Gadot hanya menyisakan dua hari untuk mengistirahatkan badan dari olahraga.

Ada satu trik dari pemeran wonder woman ini untuk kamu perempuan yang ingin memiliki tangan ramping tapi padat berisi. Caranya cukup lakukan gerakan push up selama 30 detik dan plank selama 30 detik sebanyak 4 set.

Untuk diet, Gal Gadot rutin mengkonsumsi sayur dan buah buahan berserat tinggi. Agar tidak bosan dia memberi toleransi untuk sesekali mengudap cheese burger.

(Baca juga: Gaji Rp 3 Juta Bisa Beli Mobil Dalam Setahun Jika Ikuti Tips Ini)

Workout simpel dan Diet dari sang Captain America, Chris Evans

Chris Evan adalah salah satu fenomena dalam sejarah body transformation. Untuk kebutuhan perannya di film Captain America, dia membentuk tubuhnya lebih padat dan berbentuk. Cara yang dilakukan Evans ternyata sederhana. Dimulai dari sarapan. Pria kelahiran 13 Juni 1981 ini memilih bubur dengan kacang walnut dan buah beri serta susu whey protein sebagai minumannya.

Sebelum berolahraga dia mengudap  apel dan kacang almond dan kembali meminum susu whey protein serta menyantap beras giling dan dada ayam seusai latihan. Sementara untuk makan malam, dia memperbanyak asupan protein seperti dada ayam, ikan, atau daging ditambah sayuran. Untuk urusan olahraga, Evans melakukan latihan angkat beban yang difokuskan membangun satu sampai dua bagian otot tertentu dalam satu hari.

Olahraga ala Ben Affleck

Pemeran Batman ini memiliki kebutuhan untuk memiliki bentuk tubuh atletis. Untuk itu dia fokus membentuk otot bagian atas dengan bench press, pull ups, dips, dan berbagai gerakan lainnya. Agar maksimal Ben Affleck melakukannya dengan jeda waktu istirahat antar set hanya satu menit dan dengan repetisi maksimal 12 kali. Untuk meningkatkan intensitas dia pun selalu menggunakan beban tambahan.

Sementara, untuk melatih otot bagian bawah seperti paha dan kaki, dia melakukannya dengan lebih gila lagi. Gerakan sebanyak 4 set dengan repetisi maksimal 15 repetisi dan waktu istirahat mulai dari 15-120 detik dilakukannya untuk mendapatkan hasil maksimal.

(Baca juga: 3 Smartphone Mirip iPhone 7 yang Harganya Jauh Lebih Murah)

Nasihat Tom Hiddleston: jangan hanya fokus angkat beban

Aktor asal Inggris yang memerankan tokoh Loki dalam film The Avengers ini mengatakan bahwa olahraga yang baik tidak hanya fokus mengangkat beban saja. Kamu perlu melatih kecepatan, respon, dan keseimbangan tubuh.

Untuk itu, cobalah lakukan beberapa olahraga selain gym seperti Wall Climbing, sepak bola, futsal, lari, dan sebagainya. Dengan olahraga ini tubuhmu juga dijamin makin kuat dan semakin berbentuk. Untuk masalah diet, sebaiknya perbanyak konsumsi protein, sayuran, buah serta konsumsi karbohidrat kompleks.

Butuh asuransi kesehatan yang menanggulangi biaya kesehatan di segala rumah sakit? Ajukan sekarang juga di CekAja.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.