Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Tips Diet Rendah Gula yang Bikin Langsing Dalam 3 Pekan

by Rafly Aditia on 27 Oktober, 2016

diet gula_asuransi kesehatan - CekAja.com

Gula merupakan musuh utama orang yang punya berat badan berlebih. Terlalu banyak mengonsumsi gula juga dapat berisiko menimbulkan berbagai macam penyakit.

Agar kamu dapat menjalani hidup yang lebih sehat, punya tubuh langsing, dan terhindar dari berbagai risiko kesehatan. Berikut tips diet rendah gula yang harus kamu lakukan:

Minggu pertama

Bagi kebanyakan orang, minggu pertama diet merupakan minggu paling berat. Tentu hal ini sangat beralasan karena kebiasaan lama mendadak berubah. Saat diet, kamu bakal mengalami sedikit kelelahan dan merasa tidak enak badan pada awalnya.

(Baca juga: Bukan Jualan Gorengan! Ini Ide Bisnis Keren Dengan Modal di Bawah Rp 500 ribu)

  • Makan desert cukup satu kali seminggu. Makanan manis adalah musuh utama saat diet. Tetapi tentu berat meninggalkan makanan secara total. Jadi, kamu bisa mengurangi frekuensi mengonsumsi makanan manis. Kalau kamu suka makan desert, cukup makan desert satu kali dalam seminggu.
  • Pilih gula rendah kalori. Sekarang sudah banyak produk gula rendah kalori. Gula jenis ini cukup membantu dalam berdiet. Kamu bisa ganti stok gula di rumah dengan gula rendah kalori.
Minggu kedua

Di minggu kedua, kamu bakal menyadari bahwa fase pertama yaitu mengurangi asupan gula pada minggu awal sudah berhasil dijalani. Jadikan momentum tersebut untuk meneruskan diet yang lebih baik.

  • Minum air putih saja selama satu minggu. Kamu bisa mengikis ketergantungan terhadap gula dan minuman manis, serta membuat tubuh jadi lebih ideal dengan cara ini. Jangan konsumsi minuman lain selain air putih.
  • Butuh energi? Konsumsi pisang atau kacang-kacangan. Tentu kamu membutuhkan gula agar sistem metabolisme tubuh berjalan dengan baik. Untuk itu, pilih makanan seperti pisang serta kacang-kacangan.
Minggu ketiga

Pada minggu ketiga ini, kamu sudah menjalani setengah bulan diet rendah gula dengan baik. Jadi, pada minggu ini kamu harus menyempurnakan tekat untuk mendapatkan tubuh langsing dan tubuh yang lebih sehat.

  • Bikin jadwal makan. Sebaiknya kamu menjalani diet dengan mengatur jadwal makan, misalnya makan 5 kali sehari dengan komposisi 3 kali makan utama dan 2 kali makan ringan. Ingat, makanan yang kamu konsumsi sebaiknya punya kandungan protein tinggi dan karbohidrat kompleks serta tidak minum minuman manis.

    (Baca juga: Agar Tidak Menderita di Akhir Bulan Meski Gaji Habis)

  • Jangan tanggung-tanggung. Banyak orang yang berhasil tidak lagi mengonsumsi snack atau minuman ringan dengan kandungan gula tambahan, tetapi tetap minum kopi dengan sedikit gula di dalamnya. Sebaiknya jangan lakukan hal tersebut. Ingatl bahwa kamu harus total dalam melakukan sesuatu.
  • Bikin rencana jangka panjang. Kamu sudah sukses menjalani diet rendah gula dalam 3 minggu, sudah saatnya membuat rencana jangka panjang demi hidup yang lebih sehat dari sekarang.

Butuh asuransi kesehatan yang menanggung biaya pengobatan di rumah sakit berkualitas? Daftar sekarang juga di CekAja!

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami