Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Tips Fashion Hijab Syar’i yang Harus Dijajal Saat Ramadan

by Satrya Agung on 18 Juni, 2016

tren hijab-CekAja.com

Hijab syar’i identik dengan pakaian sederhana dan lebar. Meski masih dianggap tidak fashionable tapi sejatinya fashion hijab syar’i memang demikian adanya.

Ada beberapa anggapan bahwa tampil dengan gamis dan hijab syar’i akan membuat terlihat tidak keren. Pakaian syar’i ini dianggap terlalu biasa dan sederhana. Padahal dalam tuntunan agama Islam, pakaian gamis hijab syar’i dianjurkan untuk mengenakan pakaian yang lebar sehingga tidak menonjolkan lekuk tubuh si pemakai.

Tapi buat kamu yang tetap ingin tampil modis masih bisa menyiasati gamis kamu namun tetap dalam tuntunan syar’i. Penasaran? Yuk disimak selengkapnya di sini.

Pilih gamis yang berbahan jersey atau katun

Pilihan bahan jersey atau katun cocok buat kamu yang gampang merasa gerah dan panas. Dengan bahan ini kamu akan tetap tampil syar’i dan merasa nyaman.

Bubuhi aksesoris hijab

Agar tidak terlihat sepi dan monoton kamu juga bisa menambahkan aksesoris pada hijabmu. Ada banyak pilihan yang dijual untuk pemanis hijabmu. Tinggal kamu pilih yang selaras dengan warna dan model hijab yang dikenakan. Coba cari berbagai refrensi agar aksesoris yang kamu kenakan tidak terlalu ramai dan tetap manis terlihat.

Pilih gamis yang berwarna pastel atau berwarna kalem

Tips fashion hijab syar’i selanjutnya adalah memilih gamis yang berwarna kalem atau pastel sehingga terlihat lembut, ceria dan tidak mencolok. Pemilihan warna ini akan membuat kamu tampil modis dan fashionable.

Kamu bisa mencoba menganakan gamis dan hijab berwarna tosca, soft pink , atau baby blue jika tidak ingin warna yang terlalu mencolok namun masih enak dilihat. Ada banyak warna pastel lain yang bisa kamu coba kenakan. Kebanyakan muslimah muda seperti pelajar, mahasiswi, dan ibu rumah tangga muda memilih warna ini. Tapi kembali kepada selera masing-masing.

Padukan dengan rompi atau blazer

Dengan tambahan luaran seperti blazer atau rompi ini akan membuat kamu tampil lebih cantik dan fashionable. Tapi perhatikan lagi model luaran yang kamu pilih harus berwarna yang sesuai dan dengan gamismu. Jangan sampai tabrakan yang menjadikan kamu akan terlihat aneh.

Two pieces juga bisa syar’i kok

Jika kamu sudah bisa padu padankan seperti ini maka kamu akan tetap tampil keren dengan pakaian syar’i yang kamu kenakan. Gamis sendiri bisa dikenakan dengan pakaian yang two pieces. Jadi tidak mesti yang gamis. Asal tidak ketat dan menonjolkan lekuk tubuh. Padukan dengan hijab syar’i yang sudah pasti panjang dan dalam.

Ada beberapa hal juga yang harus kamu hindari saat berpakaian syar’i agar tidak terlihat aneh dan malah melenceng dari ajaran Islam.

Pertama, jangan pernah mengenakan pakaian yang ketat dan transparan. Tujuan berpakaian syar’i adalah untuk menutup aurat, bukan menonjolkan atau malah memperlihatkannya. Dengan mengenakan pakaian yang ketat maka orang lain akan bisa melihat lekuk tubuh kamu, apalagi yang transparan.

Jangan gunakan bergo kalau berpergian. Memang ada bergo yang panjang dan lebar. Tapi baiknya digunakan jika harus keluar rumah dan tidak jauh. Seperi ke warung atau tiba-tiba ada tamu yang datang. Mengenakan bergo hanyalah untuk kepraktisan sehingga jauh dari dari modis.

Dan yang paling penting, dengan mengenakan hijab syar’i berarti kamu sudah maju selangkah untuk tampil lebih baik. Maka perlahan perbaiki juga ibadah dan cara bersosialisasi kamu. Jadilah pribadi yang lebih baik sehingga orang-orang akan lebih terkesima dan menjadikanmu contoh muslimah yang baik.

Itulah tadi tips fashion hija syar’i yang semoga bermanfaat buat kamu dan jangan ragu untuk membagikan artikel ini ke orang lain baik via media sosial atau jalur pribadi ya. Yuk tetap istiqomah ya.

Tentang Penulis

Satrya Agung

Tenggelam dalam lautan kata, bernapas dengan insang bahasa.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami