Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

6 menit waktu bacaan

Tips Feng Shui Untuk Lancarkan Rezeki Lewat Penataan Rumah

by Estrin Vanadianti Lestari on 10 November, 2019

Siapa sih di sini, yang tidak ingin hidupnya penuh dengan rezeki? Pasti semua manusia di dunia ingin kehidupannya penuh dengan rezeki yang lancar bukan? Namun, apa kamu tahu bahwa ada kepercayaan yang berasal dari China, yakni feng shui yang menyebutkan, jika rezeki juga bisa datang dari bagaimana kamu menata rumah? Ya, kepercayaan tersebut ada jika kamu menerapkan tips feng shui untuk lancarkan rezeki, yang akan datang ke rumah dengan penataan tertentu.

Namun, sebelum membahas lebih dalam terkait tips feng shui untuk lancarkan rezeki dengan penataan rumah, sebaiknya ketahui dulu apa itu kepercayaan feng shui itu sendiri. Penasaran bukan? Yuk simak di sini.

Sekilas Tentang Kepercayaan Feng Shui

Feng shui sendiri merupakan sebuah ilmu tradisional atau ilmu topografi yang berasal dari China kuno. Dimana ilmu ini membahas terkait penempatan sebuah objek, barang atau arah interior secara tepat. Dengan kamu melakukan hal tersebut, di situlah kepercayaan feng shui bekerja untuk bisa mengalirkan sebuah energi.

Tidak hanya itu, ilmu ini juga mempercayai bahwa ada kehidupan surga (astronomi) yang bisa membantu memperbaiki kehidupan manusia serta bumi (geografi), agar bisa hidup harmoni dengan menerima Qi yang positif.

Qi sendiri merupakan istilah napas kosmik naga, dimana tidak hanya ada jenis Qi yang baik atau positif saja. Pasalnya, ada juga Qi yang buruk, yang biasa disebut Sha Qi dan dipercaya membawa nasib yang buruk dalam kehidupan. Sehingga, sampai pada saat ini masih banyak orang-orang yang mempercayai bahwa feng shui bisa mempengaruhi keberuntungan seseorang.

Bagaimana kepercayaan feng shui, bisa ada di Indonesia? Nah, di Indonesia sendiri, beberapa orang khususnya yang memiliki etnis atau keturunan Tionghoa, masih menerapkan kepercayaan feng shui ketika mereka membangun atau menata rumah.

Seperti yang kita tahu, etnis Tionghoa di Tanah Air sendiri, masuk ke dalam daftar 20 terbesar penduduk di Indonesia. Dilansir dari laman katadata.co.id, berdasarkan data sensus penduduk di tahun 2010, jumlah warga keturunan Tionghoa di Indonesia mencapai 2,83 juta, atau sekitar 1,2%, dari total penduduk Indonesia yang berjumlah 236,73 juta jiwa.

Dan itu artinya, kepercayaan feng shui masih menjadi kepercayaan yang melekat kuat di negara ini, terutama bagi masyarakat keturunan etnis Tionghoa. Nah, salah satu dari kepercayaan utama feng shui ini, adalah rumah sebagai objek yang bisa mendatangkan rezeki bagi orang-orang yang tinggal di rumah tersebut. Lantas, apa saja tips feng shui untuk lancarkan rezeki, yang harus diterapkan melalui penataan rumah?

5 Tips Feng Shui Untuk Lancarkan Rezeki Lewat Penataan Rumah

Ada beberapa hal atau tips feng shui untuk lancarkan rezeki dari penataan rumah. Mulai dari arah, barang-barang, warna, aksesoris rumah dan lain-lain. Nah, tips feng shui ini sangat dipercayai hingga sekarang, karena bisa mendatangkan rezeki yang melimpah ke rumah. Berikut 5 tips feng shui untuk lancarkan rezeki lewat penataan rumah, di antaranya adalah:

1. Aksesoris Rumah Pemanggil Rezeki

Tips feng shui untuk lancarkan rezeki lewat penataan rumah yang pertama adalah dengan menggunaka aksesoris pemanggil rezeki. Jika kamu pernah melihat, aksesoris rumah atau pajangan patung kucing dengan lengan kanan yang melambai, aksesoris tersebut merupakan salah satu kepercayaan feng shui yang dipercaya bisa mendatangkan rezeki ke rumah.

Tidak hanya patung kucing, ternyata ada beberapa aksesoris lain yang juda dipercaya sebagai salah satu tips feng shui untuk lancarkan rezeki. Di antaranya adalah:

2. Adanya Pohon atau Tanaman di Rumah

Tips feng shui untuk lancarkan rezeki selanjutnya adalah dengan menambahkan pohon atau tanaman di dalam rumah. Selain membuat ruangan menjadi segar dan terkesan alami, pohon atau tanaman juga mempunyai faktor feng shui yang bermanfaat untuk mendatang rezeki.

Tidak asal, dalam meletakan pohon di dalam rumah, sebaiknya atau disarankan agar menghadap ke arah timur, timur laut atau selatan. Hal tersebut dilakukan agar bisa memaksimalkan datangnya energi baik ke dalam rumah. Selain itu, jenis tanaman juga berpengaruh, karena disarankan untuk meletakan pohon atau tanaman yang memiliki daun yang tidak terlalu lebar, karena daun lebar akan menutup masuknya energi.

(Baca Juga: Membaca Kepribadian dan Karakteristik Shio Naga. Termasuk Shio yang Beruntung di Tahun 2019?

3. Menggunakan Warna Cat yang Melambangkan Kekayaan

Tidak hanya tata letak barang-barang yang ada di rumah, tips feng shui untuk lencarkan rezeki melalui penataan rumah juga bisa datang dari warna. Pasalnya, warna juga dipercaya sebagai salah satu unsur dalam feng shui yang dapat mendatangkan rezeki yang melimpah ke rumah.

Nah, ada beberapa warna yang masuk ke dalam daftar faktor feng shui yang dipercaya mendatangkan rezeki. Warna-warna tersebut adalah warna yang bisa dikatakan atau melambangkan kekayaan, karena bisa menarik energi baik, diantaranya adalah hijau, ungu, dan kuning.

4. Meletakan Benda Berwarna Kuning di Kamar

Tips feng shui untuk lancarkan rezeki berikutnya adalah meletakan benda berwarna kuning di kamar. Pasalnya, kamar di rumah kamu tidak hanya digunakan sebagai tempat istirahat. Karena, kamar juga merupakan sebuah ruang di mana tubuh dan pikiran rileks setelah beraktivitas seharian.

Nah, seperti yang sudah dibahas di poin sebelumnya, penggunaan warna juga harus di perhatikan di kamar. Tidak hanya itu, kamar juga tidak boleh terlalu terang, bahkan jika perlu kamu disarankan untuk meletakan sebuah meja di sebelah tempat tidur. Lalu ada saran penting lainnya, yakni meletakkan barang berwarna kuning di dalam kamar.

Warna kuning di sini adalah kuning yang menyerupai emas. Karena warna kuning emas di dalam feng shui bisa mewakili uang dan rezeki. Maka dari itu, kebanyak patung kepercayaan orang Tionghoa berwarna kuning emas, termasuk patung kucing pembawa keberuntungan.

5. Menjauhkan Kompor dan Washtafel

Tips feng shui untuk lancarkan rezeki lewat penataan rumah berikutnya adalah dengan menjauhkan kompor dan washtafel di dapur. Menurut kepercayaan feng shui, kompor melambangkan unsur api, sedangkan washtafel melambangkan unsur air. Kedua unsur ini dalam feng shui dipercaya tidak boleh berdekatan, karena kedua unsur tersebut tidak cocok dan akan bertabrakkan, bahkan mematikan energi baik.

Sehingga, sebisa mungkin agar letak kompor dan washtafel diberikan jarak yang lebih jauh, di dalam dapur rumah kamu. Agar energi baik bisa masuk ke dalam rumah, khususnya di dapur.

Dengan adanya kepercayaan feng shui yang disebut bisa melancarkan rezeki, kamu juga bisa menyimpan rezekimu yang kamu dapat, seperti rezeki bonus akhir tahun, gaji lebih, laba penjualan, dan lain-lain ke dalam bentuk investasi loh. Kamu bisa pilih, sekaligus mengajukan berbagai produk investasi menjanjikan, mulai dari reksadana, saham, emas, dan lain-lain melalui situs Cekaja.com.

Tentang Penulis

Estrin Vanadianti Lestari

Sisuka makan banyak, tapi enggak gemuk-gemuk