Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

6 menit waktu bacaan

Tips Glass Skin Look ala Cewek Korea, Beauty Enthusiast Wajib Tirukan!

by Ayunindya Annistri on 14 Februari, 2020

Tren skincare dan makeup bening sepertinya sudah amat melekat dengan Korea Selatan. Negara yang dijuluki sebagai negeri ginseng ini memang sangat lihai dalam menciptakan tampilan wajah sempurna bak kaca tanpa pori-pori bagi para wanita. Makanya tak heran banyak beauty enthusiast yang mencoba mencari tahu seperti apa tips glass skin look ala cewek Korea sebenarnya.

Tips Glass Skin Look ala Cewek Korea

Setelah sukses memperkenalkan tren dewy skin, muncul kembali glass skin look yang pertama kali booming di dunia kecantikan pada 2018 lalu. Tren ini memperlihatkan bagaimana para wanita Korea mendapatkan tampilan wajah yang halus dan bening selayaknya kaca tanpa pori-pori.

Mulanya glass skin look identik dengan serangkaian skincare yang digunakan agar kulit wajah terlihat sempurna. Namun kini, para makeup artist juga memadukan tips glass skin look ala cewek Korea dengan teknik makeup yang tepat supaya riasan wajah terlihat bening.

Nah, untuk memudahkan kamu mendapatkan glass skin look, berikut CekAja berikan informasi menarik seputar tips glass skin look ala cewek Korea beserta teknik make up nya yang dirangkum dari berbagai sumber. Kuy, kepoin!

(Baca Juga: 15 Situs Nonton Drama Korea Sub Indo, Gratis, & Terupdate 2020)
Tips Glass Skin Look ala Cewek Korea

Perlu dipahami untuk mendapatkan glass skin look, kamu enggak mesti menggunakan semua produk skincare dari Korea. Karena, produk-produk lokal milik Indonesia pun dapat kamu gunakan asal pemakaiannya rutin dan sesuai dengan tips berikut ini.

1. Gunakan cleansing oil terlebih dulu

Membersihkan wajah dengan cleansing oil awalnya mungkin terdengar aneh. Namun, penggunaan cleansing oil sebagai makeup remover justru banyak disarankan oleh ahli kecantikan.

Sebab manfaatnya tak hanya untuk mengangkat sisa-sisa makeup saja, lebih dari itu cleansing oil juga bermanfaat untuk mengurangi potensi timbulnya jerawat dan membuat wajah terasa lebih lembut karena kandungan antioksidan dan vitamin yang terdapat dalam cleansing oil.

Jadi, sekarang kamu enggak perlu ragu lagi untuk menggunakan cleansing oil meskipun wajahmu termasuk jenis oily skin. Karena penggunaannya sendiri bersifat melembabkan dan termasuk dalam tips glass skin look ala cewek Korea.

2. Terapkan teknik double cleansing

Setelah membersihkan wajah dengan cleansing oil, kamu bisa melanjutkan teknik double cleansing dengan menggunakan facial foam yang sesuai dengan jenis kulitmu. Ini merupakan tips glass skin look ala cewek Korea berikutnya yang patut kamu terapkan setiap hari.

Sebaiknya gunakan sabun pencuci muka yang berlabel soap-free atau gentle untuk menghindari iritasi pada wajah. Agar proses membersihkan wajah semakin optimal, jangan lupa pula untuk memakai beauty gadget seperti Foreo Luna yang kini banyak digunakan oleh influencer ternama Indonesia.

3. Jangan malas untuk eksfoliasi wajah ataupun menggunakan sheet mask

Eksfoliasi wajah atau menggunakan sheet mask juga termasuk dalam tips glass skin look ala cewek Korea. Kedua tahap ini wajib hukumnya guna mendapatkan tampilan wajah yang sehat dan bening.

Untuk eksfoliasi wajah, sebaiknya dilakukan sebanyak dua kali dalam seminggu menggunakan scrub atau exfoliating toner dengan kandungan AHA atau BHA. Mengingat, proses eksfoliasi wajah ini tergolong berat karena fungsinya untuk mengangkat sel kulit mati yang tertinggal. Jika dilakukan setiap hari, eksfoliasi ditakutkan bakal membuat kulit wajah menipis.

Sementara untuk penggunaan sheet mask, dapat dilakukan sebanyak 3 kali dalam seminggu. Manfaatnya sendiri bukan cuma untuk melembabkan saja, namun juga menjaga kesehatan kulit wajah karena kandungan essence nya.

4. Gunakan hydrating toner dengan 7 Skin Method

Tips selanjutnya adalah menggunakan hydrating toner sebanyak 7 lapis. Metode ini diterapkan setelah kamu membersihkan wajah dengan cleanser dan sebelum menggunakan moisturizer.

Dengan pemakaian toner hingga 7 lapis, kulit wajah bakal menjadi lebih lembab dan terhidrasi sempurna. Cara mengaplikasikannya pun cukup mudah, pertama-tama usapkan kapas yang sudah dilumuri dengan toner ke seluruh wajah dan leher.

Kemudian, ulangi cara ini hingga 6 kali saat wajah masih dalam kondisi lembab dengan menuangkan toner langsung ke tangan, dan tepuk perlahan-lahan ke seluruh wajah agar menyerap sempurna.

5. Aplikasikan essence dan serum

Setelah menggunakan hydrating toner, kamu bisa langsung masuk ke tahap pemakaian essence dan serum. Kedua produk ini juga sangat manjur untuk membuat wajah kamu terlihat bersih dan sehat layaknya wanita Korea.

Penggunaan essence ditujukan agar kulit wajahmu siap menerima serangkaian produk skincare lainnya seperti serum. Nah, penggunaan serum sendiri bertujuan untuk membuat wajah lebih lembab dan ini termasuk dalam tips glass skin look ala cewek Korea.

Pilihlah serum yang mengandung hyaluronic acid, karena formulanya mampu memberikan kelembaban ekstra untuk kulit, khususnya bagi kamu yang memiliki dry skin.

Sementara untuk kulit berminyak, gunakanlah serum yang mengandung vitamin C maupun green tea, dimana dua kandungan tersebut bermanfaat untuk merawat dan mengontrol produksi minyak di kulit.

6. Jangan skip penggunaan moisturizer

Meski kulitmu sudah terhidrasi dengan toner, essence dan serum. Namun itu saja belum cukup untuk mendapatkan tampilan glass skin look. Karena, kamu juga harus menggunakan moisturizer yang bersifat skin-plumping seperti kebanyakan produk Hada Labo, agar wajahmu mendapatkan kelembaban ekstra dan terlihat mengkilap.

7. Gunakan sunscreen dengan SPF tinggi 

Tips glass skin look yang terakhir adalah dengan menggunakan sunscreen ber-SPF tinggi. Ini bukan hanya untuk menghindari paparan sinar matahari saja, lebih dari itu pemakaian sunscreen ditujukan agar kulit wajah terhindar dari munculnya garis-garis halus, flek hitam, dan kerutan.

(Baca Juga: Mau Wajah Bebas Jerawat? Contek Cara Seleb Dunia Hilangkan Jerawat Membandel)
Teknik Makeup Glass Skin Look ala Cewek Korea

Tadi kita sudah membahas tips glass skin look ala cewek Korea. Sekarang saatnya kamu mengetahui bagaimana hasil tren tersebut dipadukan dengan teknik makeup.

Karena menurut beberapa makeup artist, salah satunya Ryan Ogilvy, glass skin look bisa didapatkan tak hanya dari penggunaan skincare rutin saja, melainkan juga lewat riasan wajah.

Untuk mendapatkan makeup glass skin look yang sempurna, hal pertama dan tak boleh dilewatkan oleh kamu adalah penggunaan skincare yang tepat. Mulai dari toner, essence, serum, moisturizer hingga sunscreen.

Setelah itu, gunakan makeup base dengan formula ringan seperti tinted moisturizer dan cushion foundation yang bertekstur dewy. Sebaliknya, jangan pernah menggunakan makeup base yang bertekstur matte. Karena penggunaan makeup base seperti itu justru bakal terlihat kurang natural dan tidak memperlihatkan kesan basah di wajah.

Beralih dari makeup base, selanjutnya gunakan concealer untuk menutupi ketidaksempurnaan pada wajah, seperti bagian bawah mata, noda hitam, dan sekitar bibir. Kemudian bubuhkan sedikit blush on cair ataupun krim untuk menambah kesan kulit basah dan berkilau.

Terakhir, gunakan eyeshadow dengan warna netral, lipstik berwarna cerah seperti merah muda, dan highlighter liquid untuk menambah kilau wajah selayaknya glass skin look ala cewek Korea.

Bagaimana, mudah bukan untuk menerapkan tips glass skin look ala cewek Korea di atas? Ingat, keseluruhan tips yang dibagikan tadi juga harus diimbangi dengan pola hidup sehat seperti rutin mengkonsumsi air putih dan memiliki waktu tidur yang cukup.

Dapatkan berbagai informasi menarik lainnya mengenai gaya hidup, strategi kelola keuangan, hingga cara memilih produk finansial yang tepat hanya di CekAja.com.

Tentang Penulis

Ayunindya Annistri

Penulis amatir yang hobi merantau